Senin, 12 Desember 2011

127 Polisi Terindikasi Pemakai Narkoba

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kepolisian Daerah (Polda) Aceh melakukan pembinaan selama sebulan terhadap 127 anggota polisi yang terindikasi menggunakan narkoba.

Hasil tes urine dan rambut dengan menggunakan alat BNN Pusat, kata Kapolda Aceh Irjen Pol Iskandar Hasan, pada pembukaan kegiatan pembinaan, Selasa (13/12),  sebanyak 127 personil polisi terindikasi pemakai narkoba.

Kapolda di hadapan 127 polisi yang akan dibina tersebut mengingatkan kalau mereka masih beruntung karena masih mau dibina. Sehingga tidak langsung dipecaat sebagaimana telah dilakukan terhadap 12 orang polisi dalam rentang tahun 2011 ini.

"Anggota polisi jajaran Polda Aceh ada sekitar 800-1.000 yang terindikasi menggunakan narkoba. Bagaimana polisi menjalankan instruksi Presiden bahwa Indonesi harus bebas narkoba pada 2015, jika anggota masih terlibat. Bahkan, masyarakat sipil juga berlindung dari polisi," tegas Irjen Pol Iskandar Hasan.

Di antara 800 sampai1000 polisi yang terindikasi menggunakan narkoba, kata Kapolda Aceh itu, dua di antaranya sedang menjabat Kapolsek. "Mereka akan dibina untuk tahap selanjutnya. Jika masih tetap tak bisa dibina, maka dibinasakan saja. Masih banyak orang lain yang berkeinginan jadi polisi yang baik," tegas kapolda. (*)

Editor : ampuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jika agan dan aganwati mau titip komentar atau pesan dipersilahkan ya