Selasa, 06 Desember 2011

Mengenal Pulau Ascension yang misterius


Quote:
Quote:
Quote:
Quote:
Quote:
Pulau Ascension bagaikan sbuah titik dunia, seperti sepotong kecil abu 90 kilometer persegi, hampir setengahnya dari Amerika Selatan dan Afrika, pulau ini berada di bagian selatan samudra atlantik, merupakan bagian dari Saint Helena, Ascension, dan Tristan da Cunha, suatu wilayah seberang laut Britania Raya.


Quote:
Secara geologis, pulau cukup muda. Itu diciptakan sekitar satu juta tahun lalu dari magma panas dari gunung berapi bawah laut sepanjang Mid-Atlantic Ridge. Dan sampai taun 1850,pulau itu menjadi pulau tandus sbg pulau gunung aktif.
Quote:
Diperkirakan bahwa pulau itu pertama kali ditemukan pada taun 1501 oleh Penjelajah Spanyol "João da Nova". iklim yg kering dan kurangnya air bersih membuat Ascension tandus, tapi itu membuat lahan utama bagi pelaut utk mencari makanan jenis burung laut dan penyu hijau.
Quote:
Kondisi yang keras membuat Ascension sbg penjara yg ideal. Pada 1725, perwira Belanda Leendert Hasenbosch diasingkan di pulau sebagai hukuman atas sodomi. Hampir setahun kemudian, Pelaut Inggris menemukan tenda, buku harian, dan barang- barangnya. kemungkinan besar, pria itu meninggal karena kehausan.
Quote:
tidak sampai taun 1815 pulau Ascension menjadi permanen dihuni. Tahun itu,Royal Navy Inggris menyatakan pulau sebagai tindakan pencegahan setelah Napoleon memenjarakannya di Saint Helena, sekitar 1.300 kilometer ke tenggara.
Quote:
Di bawah pendudukan angkatan laut, didirikan pos istirahat,untuk ilmuwan seperti Charles Darwin penjelajah dan Joseph Hooker Dalton.Hooker adalah ahli botani,dgn dorongan dari Darwin, yang akan menyusun sebuah rencana yang akan mengubah pulau itu menjadi kelayakhunian, salah satu dari yang paling sukses ekologi percobaan dari semua waktu.
Quote:
Pada 1847, Hooker, dengan bantuan dari ayahnya yang memimpin Royal Botanical Gardens, Kew, mengatur agar pohon yang akan dikirim ke pulau itu. Idenya bahwa pohon yang ditanam akan menampung air hujan dan membuat tanah subur, mengubah tandus ke taman yang rimbun. Tahun demi tahun, variasi pohon baru tumbuh dari kebun di Eropa, Afrika Selatan, dan Argentina. Menjelang akhir 1870-an, pulau ini merupakan rumah bagi Norfolk pinus, kayu putih, bambu, dan pohon pisang.
Quote:
Rencana tersebut bekerja dengan sempurna. Green Mountain, puncak tertinggi di pulau itu, menjadi "Awan hutan," ditandai dengan persisten tingkat rendah awan. Pohon-pohon menarik uap air dari awan ini, memperkaya tanah dan memungkinkan vegetasi untuk berkembang. Darwin, Hooker, dan Royal Navy efektif mengubah Ancension menjadi pulau oasis, dan menjadi arsitek pertama di Ancension.
Quote:
Sementara Pulau Ascension tetap relatif tidak dikenal, warisan itu akhirnya dapat membuktikan bahwa sangat penting untuk manusia untuk bertahan hidup di pulau buatan ekosistem itu, yang merupakan salah satu dari beberapa skala besar hutan di dunia.
Spoiler for penampakannya:

Spoiler for woow:

Spoiler for woow:

Spoiler for woow:

Spoiler for woow:

Spoiler for woow:

Spoiler for woow:

Spoiler for woow:

Spoiler for woow:

Spoiler for woow:

Spoiler for woow:
Quote:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jika agan dan aganwati mau titip komentar atau pesan dipersilahkan ya