Selasa, 19 Juni 2012

9 Hewan Miniatur Lucu




Menurut para ilmuwan, meningkatnya suhu global telah berdampak pada perubahan ekosistem dan langkanya sumber daya alam. Parahnya lagi, mereka melaporkan bahwa Pemanasan Global mengakibatkan tumbuhan dan hewan berubah menjadi berukuran lebih kecil.
Green-buzz melansir, dalam bukunya yang berjudul Perubahan Iklim Alam, Dr David Bickford dan Jennifer Sheridan berpendapat bahwa kecenderungan pergeseran pada ukuran hewan dan ukuran tanaman juga dapat berdampak pada populasi manusia.
“Konsekuensi dari penyusutan ini belum sepenuhnya dipahami, namun bisa jauh-meraih keanekaragaman hayati maupun manusia,” tulis mereka.
Lalu, apa yang akan terjadi nanti? Akankah kita satu hari nanti membawa gajah di saku kita atau paus biru di dompet kita?
Sementara itu, ada penyebab lain, yakni  perubahan genetik. Berikut hewan-hewan yang mengalami perubahan ukuran menjadi lebih kecil:

1. Miniatur Kuda


Kuda ini biasanya dilihat sebagai hewan peliharaan, tapi ada beberapa kontroversi mengenai apakah ini miniatur yang berkembang biak yang dapat digunakan sebagai pengganti dari anjing untuk membantu tunanetra.

2. Micro Pig


Micro babi, yang menjadi populer belakangan ini adalah “spesies yang paling cerdas keempat setelah manusia, monyet dan lumba-lumba”

3. Miniatur Panda Sapi


Harga untuk sapi Panda mini ini adalah $ 30.000. Mereka hanya ada 24 ekor di dunia.

4. Albino Pygmy, monyet kecil



5. Luwak Mini



6. Filipina Tarsier


Meskipun hewan ini sangat populer sebagai hewan peliharaan, mereka sekarang jenis yang terancam punah.

7. Pygmy kambing


Mereka berasal dari Afrika Barat, dan menjadi hewan peliharaan populer karena keramahan mereka.

8. Monifa The Hippo Pygmy


9. Fennec Fox


Spesies ini adalag spesies yang paling kecil dari keluarga ‘canid’ di dunia. Canids termasuk serigala, rubah, serigala, coyote, dan anjing domestik. Gambar di atas adalah rubah nokturnal kecil yang ditemukan di Gurun Sahara Afrika Utara.(rei)

http://jadiberita.com/2012/04/09/9-hewan-miniatur-lucu/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jika agan dan aganwati mau titip komentar atau pesan dipersilahkan ya