Selasa, 17 Juli 2012

Kronum Olah Raga Terbaru



http://anehdidunia.blogspot.com

Kronum adalah sebuah olahraga terbaru campuran sepak bola, basket dan bola tangan yang telah di kembangkan dan mulai popular pada tahun 2008 di Pennyslvania, Amerika Serikat. Kronum, itulah sebutan olahraga yang di temukan oleh Bill Gibson. Walaupun masih terbilang baru tetapi olahraga tersebut akan di prediksi menjadi salah satu olahraga popular.

Cara bermain


http://anehdidunia.blogspot.com
 
Kronum di mainkan oleh 2 tim di sebuah lapangan rumput yang berdiameter 70 yard. Lapangan tersebut kemudian di bagi menjadi 4 kuadran dan ada sebuah gawang(chamber) di setiap kuadrannya. 
http://anehdidunia.blogspot.com

Kronum di mainkan oleh 2 tim dan setiap tim beranggotakan 10 orang pemain. Permainan ini dibagi menjadi 3 buah babak yang setiap babaknya memiliki waktu 20 menit. Pemenang dalam kronum di tentukan berdasarkan perolehan skor tim terbanyak. Rata-rata skor untuk sebuah permainan bisa mencapai 60-120 poin.

Posisi Pemain


http://anehdidunia.blogspot.com
 
Posisi pemain di dalam kronum itu sendiri di di bagi menjadi 3 yaitu :
Crosser adalah pemain yang mempunyai posisi di cross zone yang bertugas layaknya seorang point guard dalam permainan bola basket. Membagi bola kepada rekan timnya yang berada dalam posisi gampang untuk membuahkan gol. Crosser pada setiap tim berjumlah 2 orang
Ranger adalah pemain yang mempunyai posisi di Flex zone. Mereka bias memasuki zona lain untuk membantu pertahanan atau pun mencetak gol, tapi rata-rama mereka lebih focus untuk membuat gol dari Flex zone ataupun Cross Zone. 
http://anehdidunia.blogspot.com

http://anehdidunia.blogspot.com

Wedge back berperan layaknya seorang kiper dalam permainan sepak bola pemain yang bertugas bertahan di wedge zone agar dapat menghalau bola yang di lancarkan oleh tim lawan supaya tidak dapat membuahkan gol.

Sistem Skor
Skor dalam permainan ini bernilai beragam tergantung dari zona mana point itu di cetak.
Goal zone mendapatkan skor 1 poin
Wedge zone mendapatkan skor 2 poin
Flex Zone mendapatkan skor 3 poin
Cross Zone mendapatkan skor 4 poin
Penalty mendapatkan skor 3 poin
Tetapi skor akan menjadi double jika bola di masukkan melalui lingkaran berdiameter 50cm yang berada di atas chamber atau biasa di sebut dengan Crown Ring. Jika ada yang bisa memasukan bola dari Cross Zone ke dalam Crown Ring maka akan mendapat skor 8 poin, dan akan di sebut sebagai “Kronum”

Tim
Sampai saat ini hanya ada 6 buah tim yang terbentuk. Tim-tim tersebut berasal dari Amerika dan ikut turut ambil bagian dalam pertandingan- pertandingan yang diadakan. Nama ke 6 tim tersebut adalah 
http://anehdidunia.blogspot.com
Jet Sets
Night Owls
Nimble Jacks
Throwbacks
Urban Legends
Work Horses


Sumber http://anehdidunia.blogspot.com/2012/07/kronum-olah-raga-terbaru.html#ixzz20wNspJEA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jika agan dan aganwati mau titip komentar atau pesan dipersilahkan ya