Kamis, 16 Agustus 2012

10 Strategi Perang Dunia II Yang Paling Kontroversial

PLEASE, WE WISH YOUR COMMENT

Quote:
Perang memang sangat menyakitkan dan tragis. Dan itu semua tidak ingin terjadi dalam diri kita setiap manusia. Banyak yang akan menjadi korban hal ini yang disebabkan oleh kepentingan sekelompok kecil atau besar, tetapi kita lupa memikirkan efek samping dari perang itu sendiri.

Dan yang menjadi menarik perhatian saya disini adalah tehnologi peperangan di jaman Perang Dunia ke 2 (PD2). Ada beberapa senjata yang tampak tidak lazim digunakan pada saat itu, tetapi diyakini efektif.

Nah disini ada 10 jenis senjata yang unik dan digunakan pada Perang Dunia 2 (PD2), seperti apa bentuknya...???


10. X-Class Midget Submarines
Spoiler for X-Class Midget Submarines




Quote:
X-kelas adalah serangkaian kapal selam yang dibangun oleh Royal Navy selama Perang Dunia Kedua. Ini kapal selam yang kecil hanya mampu memindahkan air sebanyak 30 ton saat terendam.

Kapal Ini memiliki ukuran panjang sekitar 15,55 meter, dan membawa 4 orang awak (komandan, navigator, insinyur dan penyelam). Kapal ini di desain khusus untuk target area tertentu yang tidak bisa dijangkau oleh Kapal Selam Induk. Kapal ini memiliki 2 lambung, masing-masing lambung dapat menampung 2 ton amatol (campuran bahan peledak). Setelah mereka selesai melaksanakan misi , maka kapal selam mini ini ditarik oleh kapal selam induk untuk ditarik pulang.

Serangan pertamanya digunakan untuk melawan kapal perang Jerman "Bismarck". 2 kapal selam ini sempat menghilang dalam perjalanan dan 3 rusak karena mekanis, selama melakukan operasinya. 4 kapal X juga hancur dihajar oleh kapal-kapal laut Jerman dan 2 Kapal X lainnya juga dilaporkan berhasil mengkadaskan kapal-kapal laut Jerman.


9. V-3 Supergun
Spoiler for V-3 Supergun




Quote:
Dikembangkan sebagai senjata untuk balas dendam yang disebut dalam rangka untuk menyerang kembali Kota London. Senjata ini memiliki bobot seberat 140kg dan memiliki jangkauan tembak sepanjang 161km. Rahasia kenapa senjata ini mempunyai jangkauan yang sangat jauh adalah sejumlah saluran sisi yang melekat pada barel sepanjang 140 meter. Di setiap saluran tadi mengandung muatan listrik yang berbahan bakar propelan yang berguna untuk mempercepat shell dilaras dengan kecepatan 1500m/detik.

Dan senjata ini digunakan Hitler untuk menundukan Kota London, oleh Hitler diperintahkan segera membangun lebih banyak senjata ini, tetapi sebelum dioperasikan lokasi pembuatan senjata sudah di hancurkan oleh tentara sekutu..batal deh 


8. Sonderkommando “ELBE”
Spoiler for Sonderkommando ELBE




Quote:
Pada bagian akhir perang, Jerman menjadi sasaran serangan bom besar-besaran oleh pengebom Sekutu. Untuk mencegah hal tersebut maka Nazi memutuskan untuk membuat unit satuan khusus untuk membendung bom-bom tersebut. Dan akhirnya dibuat pesawat jet tempur Me 262 yang terkenal tangguh saat itu. Dan Nazi juga menerbangkan pesawat Me 109 yang sudah dilucuti persenjataannya guna mempercepat atau memperlincah manuver pesawat.

Hermann Goering, panglima Luftwaffe (Angkatan Udara Jerman) mengusulkan bahwa para pejuang harus menunggu serangan agar pesawat bomber sekutu mencapai ketinggian tertentu. Nah yang menarik disini, para jet jerman menggunakan baling-baling peswatanya untuk menabrakan ke ekor pesawat bomber lalu si pilot lompat menggunakan parasut (ngga berani mati kayak orang jepang ya )

Ada sekitar 2000 sukarelawan saat itu , tetapi pesawat yg tersedia cuma 180, dari 120 yang lepas landas, yang peswatanya kembali dengan selamat hanya 15 buah. Dan dari hasil operasi ini maka Jerman berhasil menghancurkan 17 unit pesawat bomber B-17 dan 5 unit P-52 Mustang.


7. Ohka (Cherry Blossom) Suicide Plane
Spoiler for Ohka




Quote:
Pasukan Amerika yang maju semakin mendekat ke daratan Jepang, angkatan bersenjata Kekaisaran Jepang menjadi semakin putus asa untuk mencegah kekalahan Jepang. Para Ohka dikembangkan dalam upaya terakhir untuk menghancurkan armada Amerika. Itu adalah tujuan-dibangun kamikaze dengan pesawat yang dipersenjatai dengan hulu ledak seberat hingga 1200kg.

Karena tidak memiliki landing gear, maka itu dilakukan ke daerah sasaran bomber G4M 'Betty'. Begitu dalam jangkauan, pesawat Ohka diarahkan oleh pilot untuk menghantam kapal Amerika.

Untuk menghasilkan tabrakan yang dahsyat, pilot menggunakan 3 roket pendorong yang terdapat dipesawat semaksimal mungkin untuk menghantam target. Pada saat seperti kecepatan tinggi, itu akan hampir mustahil untuk menembak jatuh pesawat dengan anti-api.


6. Anti-tank dogs
Spoiler for Anti Dog




Quote:
Digagas oleh Uni Soviet selama Perang Dunia Kedua, mereka awalnya dikerahkan dalam upaya untuk menghentikan serangan Jerman selama tahun 1941. Ya Pasukan aneh ini berupa ANJING yang sengaja dipelihara dalam kondisi kelaparan, para anjing yang dilengkapi dengan ranjau seberat 10-12kg yang diikat dibadan anjing, sebagai detonatornya maka diatas punggung anjing diberikan sebuah tongkat sepanjang 20cm (tongkat berfungsi jika sudah berada dibawah tank dan tongkat tertekan kolong baja tank). Lalu bagaimana anjing bisa menghampiri tank? sebagai umpan maka tentara Uni Soviet meletakan makanan anjing dibawah lambung tank Jerman. Anjing menghampiri tank dan KABOOUUMM !!! matilah si anjing bersama dengan meledaknya tank tsb !!!. Tahukah agan berapa tank yang hancur selama periode itu ? 300 tank Jerman !!!



5. Bachem BA349 Natter Fighter
Spoiler for Bachem






Quote:
Dirancang menjelang akhir perang dunia ke-2 oleh Jerman, ini pesawat penyergap aneh yang tidak membutuhkan run-way (landasan pacu) untuk lepas. Kapal terbang ini diterbangkan dengan cara vertikal (mirip pesawat ulang alik NASA) dengan tower kecil sepanjang 8m. Pesawat ini dikendalikan oleh Radio Control untuk menuju sasaran, setelah dekat sang pilot akan mengambil alih penyerangan dengan memuntahkan peluru dan roket yang terdapat di moncong pesawat. Setelah pesawat kehabisan bahan bakar, maka pesawat akan turun diketinggian 3000m dan sang pilot akan keluar pesawat dengan cara terjun payung bersamaan dengan bagian depan/kokpit pesawat (bagian ekor tidak termasuk) yang akan selamat !!! l


4. Bat Bombs
Spoiler for Bat




Quote:
Program ini dikembangkan oleh Amerika setelah perang Pearl Harbour, yaitu menggunakan Kelelawar sebagai pasukan perangnya. Ribuan kelelawar ditangkap untuk digunakan sebagai pasukan skuadron bomber yang digunakan untuk menghancurkan gedung-gedung di jepang. Caranya para pasukan berani kelelawar, dibadannya dilengkapi dengan bom api. Para relawan kelelawar tadi di terjunkan dari ketinggian 1000m dengan menggunakan tray/nampan yang dilengkapi parasut. Nampan/Baki akan terbuka dengan sendirinya dan memungkinkan para kelelawar keluar dari baki tersebut dan langsung bertengger di gedung-gedung yang akan menjadi target dan detonatornya berupa timer!! Rencana ini tidak bertahan lama (1944) setelah Amerika membuat keputusan membuat bom atom massal di Hiroshima dan Nagasaki yang menewaskan ratusan ribu manusia


3. Pigeon Guided Missile
Spoiler for Ilustrasi1




Quote:
Ini adalah upaya lain menggunakan hewan untuk memberikan bahan peledak ke sasaran musuh. Ini pertama kali diusulkan oleh psikolog Amerika BFSkinner, sebagai cara untuk memberikan rudal secara akurat terhadap target, dengan menempatkan seekor merpati di dalam rudal itu. Sebuah citra target itu akan diproyeksikan di depannya, dan merpati akan dilatih untuk mengenalinya. Kemudian akan mematuk pada salah satu dari empat tuas (atas, bawah, kiri atau kanan) sampai target adalah titik mati layar. Mereka didorong untuk melakukan pelatihan dengan itensif, di mana mereka diberikan dengan jagung untuk menjaga target di supaya tepat ditengah. Para Merpati secara mengejutkan, (dalam pelatihan) mampu melacak target yang melonjak 4 atau 5 inci per detik pada layar.


2. Project Habakkuk
Spoiler for Habakkuk




Quote:
Proyek Habbakuk adalah nama dari sebuah proyek yang cerdik dipikirkan oleh Geoffrey Pyke. Ia membayangkan bahwa dengan mengambil sebuah gunung es besar es gumpalan es yg terapung, meratakan dari atas, dan lekukan keluar dalam, bisa digunakan sebagai platform pendaratan untuk pesawat. Pada saat itu, Sekutu kehilangan sejumlah besar kapal suplai ke U-boat di Atlantik. Sederhananya proyek ini adalah membuat landasan kapal terbang diatas gunung es yang diratakan. Untungnya, dua ilmuwan di New York segera menemukan bahwa dengan air yang membeku dengan triplek kayu besar, mereka bisa menciptakan zat yang kuat tetapi bisa mengapung dengan baik yang mereka namai pykrete. pykrete terbesar dibuat dengan panjang 2000ft yang dilengkapi dengan sistem pendingin agar bongkahan es tidak cair. Pykrete ini memiliki bobot mati sebesar 2,2jt ton dan mampu menampung 15o pesawat tempur.!!!


1. Silbervogel (Silver Bird) Bomber
Spoiler for Ilustrasi1




Quote:
Ini mungkin salah satu senjata paling aneh dan paling radikal yang diusulkan Jerman selama Perang Dunia Kedua. Yang dinamai 'American Bomber', yang berusaha untuk mengembangkan sebuah pembom yang memiliki kisaran untuk menyerang daratan Amerika. Untuk melontarkan Sibervogel ini Jerman harus membangun rel pelontar sepanjang 3km!! dengan kecepatan mendorong sebesar 1900 km/jam !!! Bomber ini bisa mencapai ketinggian 100km dari permukaan laut dan lalu turun mendekati stratosfer dengan kecepatan maksimal 2210 km/jam!! Dan bomber ini membawa bom seberat 4000 kg / 4 ton !! tapi proyek ini berhenti dan isunya baru sebuah Mock Up !!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jika agan dan aganwati mau titip komentar atau pesan dipersilahkan ya