Kamis, 23 Agustus 2012

Enam Kontroversi Terheboh Artis Indonesia VS Malaysia




 , JAKARTA - Identik dengan hubungan diplomatik pemerintah Indonesia VS Malaysia yang terus mengalami pasang surut, hubungan artis-artis Indonesia dengan selebriti negeri jiran juga naik turun dari masa ke masa.
Jauh sebelum kontroversi Bubu (Raja Mohammad Syazni, kekasih Syahrini, sudah banyak mencuat pasang surut artis-artis dari kedua negara. Berikut catatan Tribunnews:
- Broery Pesolima VS Anita Serawak
Semasa masih berjaya, almarhum penyanyi pop Indonesia Broery Pesolima kecantol urusan asmara dengan artis Malaysia, Anita Serawak.

Broery menikahi biduan cantik Malaysia itu di Singapura. Dalam pernikahan itu, Broery menggunakan nama 'Broery Abdullah.' Sayang, rumahtangga kedua artis tak langgeng. Diduga karena perbedaan keyakinan yang memicu perceraian Broery dan Anita.
Setelah bercerai, pelantun lagu "Aku Begini Kau Begitu" ini menggunakan nama aslinya dan menikahi Wanda Irene Latuperisa. Mereka mempunyai dua orang anak Indonesia Pesulima dan Nabila Methaya Pesulima.
- Manohara Odelia Pinot
Manohara sebelumnya tak dikenal di Indonesia. Hiruk pikuk kemelut rumahtangganya dengan Pangeran Kerajaan Kelantan Malaysia, Teuku Mohammad Fakhry, membuat Manohara jadi buah bibir dan sorotan media di Indonesia.
Manohara meraza dizalimi oleh Fakhry bak burung merpati di sangkar emas. Isu penyiksaan dan kekerasan seksual dia tuduhkan kepada sang pangeran. Kisruh Manohara dan Fakhry sampai memancing komentar pejabat dari kedua negara.
Puncaknya, Manohara melarikan diri dari sangkar emasnya dan kembali ke Indonesia.
Pada hari Minggu 31 Mei 2009, Manohara tiba kembali di Indonesia bersama dengan ibunya dari Singapura melalui proses pelarian dramatis. Ia minggat dari suaminya.
Melalui konferensi pers, Manohara menyatakan bahwa ketika ia bersama keluarga Kerajaan Kelantan sedang berada di Singapura untuk menjenguk Sultan Kelantan yang tengah berobat di Singapura, ia berhasil lolos dari penjagaan pengawal Kesultanan Kelantan.
- Arumi Bachsin
Pemain sinetron Arumi Bachsin dalam usianya yang masih belia sudah kecantol cinta dengan aktor Malaysia yang berkarir di Indonesia, Miller. Sayangnya, hubungan kedua artis tak direstui orangtua Arumi.
Puncaknya, Arumi dikabarkan kabur dari rumah. Nama Miller pun terseret-seret. Tapi Arumi sendiri yang membantah keterlibatan Miller dalam pelariannya.
Urusan Arumi sampai ke Komnas Perlindungan anak.
- Bunga Citra Lestari
Ini adalah contoh hubungan artis Indonesia - Malaysia yang berbuah manis. Sejak masa pacaran hingga menikah belum ada kabar tak sedap menimpa pasangan Bunga Citra Lestari (BCL) dan Ashraff Sinclair (Malaysia).
Mereka tak hanya kompak dalam urusan perkawinan, bahkan berlanjut ke urusan kerja. Mereka akting bersama dalam film "Saus Kacang."
Pernikahan mereka juga gemerlap. Resepsi dengan adat Minang dan Melayu yang sangat mewah dan meriah diadakan di dua negara, yakni Indonesia dan Malaysia. Ashraf dan Bunga yang mendapat emas kawin berupa sepasang anting berlian ini, mengadakan resepsi di Jakarta pada 9 November 2008 serta di Malaysia pada 14-15 November 2008.
Setelah menikah, Bunga masih tetap mengembangkan bakat aktingnya dengan dukungan penuh sang suami, Ashraf. Hal ini terbukti dengan kompaknya pasangan ini tampil dalam suatu film romantis, Saus Kacang yang rilis pada tahun 2008. Bahkan soundtrack film ini dibawakan oleh Bunga dan Ashraf membantunya di video klip.
Pada tanggal 22 September 2010 Bunga melahirkan seorang anak laki-laki yang diberi nama Noah Sinclair.
Inka Christie
Inka Christie juga contoh baik hubungan artis Indonesia VS Malaysia. Rocker yang tenar di era 1980- an itu meroket pamornya di Malaysia karena proyek duetnya dengan rocker Malaysia, Amy "Search."
Duet mereka dalam lagu "Cinta Kita" bersama Amy Search pada tahun 1991 membuat keduanya sering tampil duet di kedua negara.
Tapi di luar dugaan banyak orang, ternyata mereka cuma mesra saat berduet. Hubungan mereka tak berlanjut ke urusan asmara, apalagi menikah.
Bahkan Inka Christie yang lahir di Bali, 20 Januari 1973 itu sampai sekarang masih melajang di usianya yang hampir 40 tahun!
Syahrini
Ini adalah kisah terbaru hubungan seleb Indonesia VS Malaysia yang tak kalah hiruk-pikuk. Hubungan asmara keduanya sejauh ini masih berjalan hangat, tapi sensasi di balik hubungan keduanya jadi sorotan media.
Pertama, kontroversi tentang asal-usulnya. Semula ia diragukan asal Malaysia, karena ada lelaki lain asal Bogor bernama Sammy Siagian yang sangat mirip tampangnya dengan Bubu. Ternyata Sammy Siagian memang beda dengan Bubu, meski ada kemiripian.
"Sammy itu kan wajahnya tirus, kalau Bubu kan mukanya montok banget," kata Syahrini, meluruskan.

Kedua, kontroversi tentang 'darah birunya.' Bubu menyebut dirinya adalah salah satu anggota Kerajaan Selangor, Malaysia. Belakangan tersiar kabar kerajaan Selangor marah, karena merasa tidak ada anggota kerajaan bernama Raja Mohammad Syazni.
Padahal sebelumnya Bubu mengatakan, "Saya keturunan raja. Nama saya Raja, jadi tidak semua orang bisa pakai nama itu," kata Bubu, suatu ketika, saat mengklarifikasi 'darah birunya' di depan Syahrini.
Ketiga, kontroversi tentang profesinya sebagai pengusaha. Saat ditelusuri lewat perusahaan tempat kerjanya, terkuak identitas Bubu di situs people.bayt.com.
Dalam sebuah situs disebutkan Bubu 'hanya' seorang staf marketing perusahaan jual beli emas syariah di Malaysia.
Ia bekerja di perusahaan tersebut dari Juni 2011 sampai dengan April 2012.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jika agan dan aganwati mau titip komentar atau pesan dipersilahkan ya