Kamis, 16 Agustus 2012

Inilah Akibatnya Kalau Kita DIGIGIT KUTU !!!


Quote:
Celevelend, Selama beberapa tahun penyakit yang diderita oleh Adele Huckins (31 tahun) tidak diketahui, ia mengalami migrain, muntah hingga kelelahan. Setelah dilakukan berbagai pemeriksaan diketahui penyakitnya akibat gigitan binatang saat masih sekolah dasar.

Huckins mengalami berbagai keluhan dan kondisi medis seperti migrain, kelelahan yang parah, mudah sakit, gangguan pada pendengaran hingga kelopak mata yang menurun. Kondisi ini membuatnya merasa seperti perempuan berusia 90 tahun yang sakit-sakitan.



Setelah bertahun-tahun ia tidak tahu apa penyebab dari berbagai kondisi medisnya, petugas medis pun akhirnya mendiagnosis ia dengan penyakit Lyme yaitu infeksi bakteri yang dibawa oleh kutu.



Saat itu ia tiba-tiba teringat oleh sebuah gigitan kutu di kakinya ketika ia melakukan perjalanan ke Jerman tahun 1991 saat ia masih sekolah dasar dan berusia 11 tahun.

Meskipun saat itu gigitan menyebabkan ruam, tapi Huckins berpikir hal itu biasa. Namun sekarang ia baru menyadari kondisi kesehatan yang cenderung buruk ini disebabkan oleh gigitan kecil sebuah kutu.



"Ketika saya pulang dari perjalanan itu, saya memang tidak merasa baik tapi dokter dan petugas kesehatan tidak bisa menemukan apa yang salah dengan diri saya," ujar Huckins dari New Maeske, Clevelend, seperti dikutip dari Dailymail, Rabu (18/1/2012).

Ibu dari 3 anak ini menyadari bahwa ia memiliki banyak gejala kesehatan tapi tidak diketahui dasar penyebabnya. Ketika akhirnya dokter mendiagnosis penyakit Lyme, ia merasa seperti memecahkan misteri gambar dipuzzle.



Awalnya tes untuk penyakit Lyme ini menunjukkan hasil negatif, namun ketika ia memeriksakan kembali di Nuffield Hospital, Newcastle hasil yang didapatkan terbukti positif. Kini ia merasa khawatir dengan suaminya karena Lyme berpotensi menular melalui kontak seksual.



Ia juga khawatir pada ketiga anaknya, Yosua (9 tahun), Kaitlyn (6 tahun) dan Dexter yang masih berusia 18 bulan, meski belum ada bukti konklusif bahwa Lyme bisa ditularkan ke bayi melalui kehamilan.

"Saya ingin memperingati orang-orang untuk berhati-hati saat bepergian dan tidak menyepelekan sekecil apapun gigitan yang dialaminya, karena sebuah gigitan sederhana bisa mengubah dunia Anda," ujar Huckins.



Penyakit Lyme adalah infeksi ganas yang menyerang sistem kekebalan tubuh dan bisa menyebabkan kelumpuhan, ensefalitis dan meningitis. Kondisi ini disebabkan oleh bakteri Borrelia burgdorferi yang ditemukan dalam sistem pencernaan hewan seperti tikus, burung dan rusa.



Gigitan ini memang disertai dengan sebuah tanda di kulit, tapi tanda ini hanya memiliki ukuran beberapa milimeter dan tidak sakit sehingga banyak orang yang tidak menyadarinya.



Gejala pertama yang muncul dari infeksi ini adalah ruam kulit yang berwarna merah dan melingkar, ruam ini bisa berkurang atau hilang dalam waktu 1-2 minggu, kadang disertai dengan demam tinggi, nyeri otot dan sendi yang bengkak.



Dan Ini Bakteri-nya (Borrelia burgdorferi) :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jika agan dan aganwati mau titip komentar atau pesan dipersilahkan ya