Kamis, 20 September 2012

5 Maskapai Paling Kreatif Sedunia




5 Maskapai Paling Kreatif Sedunia


1.
Spoiler for Korean Air





Menurut lembaga ini, maskapai yang memegang peringkat pertama sebagai maskapai paling inovatif adalah Korean Air. Korean Air menyediakan makanan sehat untuk penumpangnya, yaitu dengan menggunakan sayuran organik asli dari pertanian di Jeju.

Tidak hanya itu, Korean Air juga memiliki pelayanan yang mengutamakan perhatian untuk penumpang wanitanya. Betapa tidak, maskapai ini memiliki ruang tunggu khusus wanita di Bandara Incheon Seoul, yang menjadi bandara terbaik di dunia selama 7 tahun terakhir. Lebih dari itu, Korean Air memiliki kamar mandi khusus wanita di dalam pesawatnya.

Belum puas ingin memanjakan penumpangnya, Korean Air juga memiliki bar di dalam pesawat Airbus A380, lengkap dengan bartender. Berada di dalamnya bisa membuat Anda lupa sedang berada di dalam pesawat.


2.
Spoiler for British Airways





Setelah Korean Air, peringkat kedua diduduki British Airways. Di dalam British Airways, Anda bisa melihat seluruh awak kru pesawatnya menggunakan iPad untuk melayani penumpang.

Kalau Korean Air menyiapkan makanan dari bahan organik asli Jeju, British Airways menyediakan makanan lezat untuk penumpangnya, asli buatan koki selebritis. Yummy!


3.
Spoiler for Delta Air Lines





Posisi ketiga diduduki oleh Delta Air Lines. Maskapai ini memiliki fasilitas yang termasuk dalam layanan premium dari rekannya, Porsche. Delta juga memiliki tas ponsel yang bisa mendeteksi aplikasi smartphone dan layanan WiFi untuk semua pesawat. Keren?

Tidak sampai di situ, Delta Air Lines menjadi maskapai pertama yang menyediakan layanan customer via Facebook. Di twitter, Delta Air Lines memiliki 'Delta Assist', pelayanan customer yang diluncurkan Maret 2011 lalu. Melalui 'Delta Assist', maskapai ini berusaha membantu pelanggan dengan menyediakan bantuan perjalanan real-time. Untuk lebih memuaskan pelanggan, Delta Air Lines meluncurkan @deltaassist_ES di twitter yang menggunakan bahasa Spanyol.


4.
Spoiler for KLM





Maskapai milik Belanda ini benar-benar memuaskan penumpangnya dengan berbagai fasilitas yang ada di dalam pesawat. Lihat saja alat makan yang digunakan penumpangnya di kelas Bisnis, semua didesain khusus oleh desainer kontemporer Belanda bernama Marcel Wanders.

Di bagian kabin, penumpang akan dikejutkan dengan kecantikan interiornya yang sengaja dibuat desainer terkenal Belanda, Hella Jongerius. Ia menciptakan tempat tidur yang dilapisi berlian. Mewah!

Masih di kelas Bisnis, penumpang akan dibekali dengan suvenir berupa replika rumah khas Belanda. Spesialnya, replika ini dibuat dari bahan keramik. Lucu!


5.
Spoiler for TAM




Didirikan pada tahun 1976, TAM yang merupakan maskapai dari Brasil ini mengeluarkan inovasi baru, dengan membiarkan penumpang anak-anak untuk membantu awak pesawat membagikan permen. Jadi, sebelum pesawat lepas landas, penumpang yang masih anak-anak diperbolehkan membagikan permen kepada seluruh penumpang yang duduk di dalam pesawat.

TAM juga dicatat sebagai maskapai pertama dari Amerika Latin yang menyediakan layanan sinyal elektronik di dalam pesawat. Sinyal ini sudah disesuaikan dengan seluruh perangkat pesawat, jadi tidak menganggu sistem navigasi yang ada.


sumber : travel.detik..com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jika agan dan aganwati mau titip komentar atau pesan dipersilahkan ya