Kamis, 20 September 2012

Inilah Kebiasaan Makan & Minum Manusia Yang Ekstrem

Beberapa orang menikmati makan steak, orang lain mungkin lebih suka sayuran atau roti, namun ternyata ditemukan kasus diberbagai belahan bumi tentang kebiasaan amakan yang ganjil dan tidak lazim.

Spoilerfor 
1. Necrophagia : Kebiasaan Makan Mayat
Spoilerfor 


Necrophagia atau endokanibalisme adalah tindakan makan daging manusia manusia mati. Hal ini tidak terlalu umum tetapi adalah kebiasaan pada mereka yang melakukannya. Ide di balik kebiasaan mengerikan ini adalah kepercayaan bahwa dengan memakan tubuh si mati maka sekaligus akan ‘menghisap’ sifat-sifat almarhum untuk asimilasi roh.


Spoilerfor 
2. Autosarcophagy : Kebiasaan Makan Tubuh Sendiri
Spoilerfor 


Ini adalah bentuk gangguan dari self-canibalism. Hal ini dikategorikan sebagai pica (gangguan yang berkaitan dengan konsumsi hal-hal yang tidak boleh dikonsumsi). Beberapa orang akan terlibat dalam kanibalisme diri sendiri sebagai bentuk ekstrem dari modifikasi tubuh, misalnya makan kulit sendiri. Yang lainnya akan minum darah mereka sendiri, kalo yang satu ini disebut autovampirism.


Spoilerfor 
3. Anthropophagy : Kebiasaan Makan Manusia / Kanibalisme
Spoilerfor 


Tidak perlu bingung, istilah ini sama sekali berbeda dengan antropologi. Anthropophagy lebih dikenal sebagai kanibalisme. Memakan sesama manusia telah dilakukan oleh berbagai kelompok di masa lalu di Lembah Amazon, biasanya terhubung ke dalam ritual perang suku. Fiji pernah dikenal sebagai ‘Kepulauan Kanibal’. Kebudayaan Anasazi di reruntuhan candi Chaco Canyon telah ditafsirkan oleh beberapa arkeolog sebagai bukti adanya ritual kanibalisme.


Spoilerfor 
4. Anorexia : Kebiasaan Makan Palsu
Spoilerfor 


Anorexia adalah self-starvation (membuat diri kelaparan) dan sering dikaitkan dengan kebiasaan aneh lainnya seperti minum jus jeruk dicampur dengan kapas agar dapat memberikan rasa kenyang palsu. Ini adalah gangguan makan yang serius yang menyebabkan banyak kematian setiap tahun di seluruh dunia.


Sumber detail

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

jika agan dan aganwati mau titip komentar atau pesan dipersilahkan ya