Minggu, 09 September 2012

Perawatan Tubuh Menjelang Pernikahan





Anda akan menjadi ‘ratu kecantikan’ 6 bulan lagi? Sekaranglah saatnya bersiap-siap mempercantik diri.
Berikut Langkah-langkah yang perlu diambil:
6 bulan sebelumnya
  1. Cobalah bereksperimen dengan potongan dan warna rambut baru. Bila kemudian Anda kurang sreg dengan penampilan baru Anda, masih ada banyak waktu untuk membuat perubahan. Beberapa salon bahkan menawarkan Hair Imaging Analysis melalui komputer yang memudahkan Anda menentukan gaya dan warna rambut yang paling sesuai untuk wajah Anda.
  2. Tentukan gaun pengantin yang akan Anda kenakan, termasuk aksesoris untuk tatanan rambut. Setelah itu segeralah Anda berkonsultasi dengan penata rambut Anda dan menguji coba tatanan rambut dengan aksesoris tersebut.
  3. Bila perlu kurangi beberapa kilo dari tubuh Anda, mulailah melakukan olahraga. Hari perrnikahan dan bulan madu dapat menjadi pemicu semangat Anda dalam membentuk tubuh.
  4. Facial bulanan akan menghasilkan kulit wajah yang cerah berseri. Pesanlah seri 6 kali perawatan wajah/facial di salon yang menyediakan treatment khusus bagi calon pengantin.
  5. Hentikan kebiasaan tak sehat, seperti:merokok,minum-minuman beralkohol dan junk food. Perbanyak minum air putih, hanya dalam waktu seminggu Anda akan merasakan dan melihat perbedaan pada tekstur kulit yang membaik.

5 bulan sebelumnya
  1. Lakukan seri perawatan bulanan body scrub/lulur. Ikuti dengan body massage yang akan membuat Anda rileks.
  2. Lakukan perawatan manicure dan pedicure sebulan sekali hingga hari H. Pastikan perawatan manicure dan pedicure terakhir yang Anda lakukan jatuh pada malam hari sebelum hari pernikahan.
  3. Lakukan Hair waxing treatment. Bila Anda belum pernah melakukannya, mulailah mencoba. Lakukan terutama pada bagian balik lengan dan setengah tungkai kaki. Pubic hair juga merupakan bagian yang membutuhkan perhatian khusus. Dengan waxing, Anda dapat membentuk bagian tersebut agar tampil lebih rapi.
  4. Lentikkan bulu mata secara permanent. Hari pernikahan penuh dengan luapan emosi yang akan memaksa Anda meneteskan air mata. Menjepit bulu mata dan ‘mematikan’ dengan mascara terkadang membangun masalah baru saat air mata berderai. Dengan melentikkan bulu mata secara permanent, setidaknya Anda terbebas dari masalah mascara menggumpal atau luntur. Selain itu pada saat bulan madu pun Anda akan selalu bangun pagi dengan bulu mata lentik.



4 bulan sebelumnya
  1. Temui dokter gigi Anda, dan periksakan kesehatan gigi secara menyeluruh, seperti menambal gigi yang berlubang, membersihkan karang gigi atau mengatasi masalah gusi. Apabila diperlukan Anda juga dapat membuat janji melakukan bleaching gigi agar gigi Anda tampil lebih putih di hari H. Jangan lupa untuk membuat janji sekitar 4 hari sebelum hari pernikahan untuk melakukan cleaning,scrub dan polish pada gigi Anda.
  2. Mulailah mencari kosmetik perawatan dan make up yang sesuai untuk hari pernikahan Anda. Kunjungi beberapa counter kosmetik yang ada di department store dengan membawa contoh bahan gaun yang akan Anda kenakan untuk memudahkan memilih warna make up. Akan lebih baik bila Anda hanya mengunjungi 5 counter saja yang telah Anda pilah berdasarkan variasi dan kualitas produk serta kelengkapan rangkaian skin care untuk kelompok usia Anda.
  3. Jangan mengunjungi counter kosmetik di waktu makan siang, biasanya beautician akan sibuk dengan ramainya pengunjung selain menanti giliran bergantian dengan temannya untuk makan siang. Usahakan datang pada pagi harinya saat mall baru buka, pada saat ini selain counter relatif sepi, beautician pun masih bersemangat unutk membantu Anda.




3 bulan sebelumnya

  1. Mulailah mencari parfum yang Anda ingin semprotkan di hari pernikahan Anda. Aroma yang Anda pilih secara khusus akan menjadi kenangan tersendiri yang indah. Dan bahkan mungkin selama sisa hidup Anda, bila aroma tersebut tercium, Anda akan segera terkenang akan hari yang paling membahagiakan ini.
  2. Bila wajah Anda memiliki banyak garis-garis ekstra saat Anda tertawa, kinilah saatnya untuk melakukan suntik botox. Perawatan semi permanen ini dapat menghilangkan kerut berlebih selama 6 bulan.



2 bulan sebelumnya

  1. Saat ini adalah waktu yang tepat untuk melengkapi segala keperluan pernikahan Anda, termasuk selop, stocking dan lingerie. Gunakan selop pernikahan Anda di acara-acara formal sebelum hari pernikahan. Dengan cara ini Anda dapat memperhitungkan kenyamanan selop tersebut. Dengan lebih sering mengenakannya, selop akan semakin lemas dan semakin nyaman dikenakan. Bila Anda tetap merasa tak nyaman, segeralah mencari selop baru sebagai cadangan.
  2. Bila Anda termasuk orang yang jarang minum, mulailah berlatih minum air secara teratur setidaknya 2 liter per hari. Cara yang sederhana ini akan membuat kulit Anda tidak mengalami dehidrasi, selain juga memperbaiki tekstur kulit Anda menjadi lebih halus, kenyal dan bercahaya di hari pernikahan Anda.
  3. Bila warna gigi Anda kurang cemerlang, inilah saatnya untuk melakukan bleaching gigi. Prosesnya akan membutuhkan waktu 10 hari, selain itu ada juga sistem baru “Bright Smile” yang hanya akan membutuhkan waktu 1 jam untuk memutihkan gigi Anda.



1 bulan sebelumnya

  1. Hentikan program diet yang Anda lakukan sebelumnya. Anda tentu tak ingin pingsan di hari pernikahan Anda nantinya, bukan? Maka mulai saat ini yang perlu Anda lakukan adalah menjaga berat badan agar tidak naik kembali.
  2. Jika Anda melakukan puasa 40 hari menjelang pernikahan, pastikan Anda melakukannya untuk “membangun” sinar pengantin agar “manglingi”, bukan untuk menurunkan berat badan. Dengan dasar pemikiran tersebut, maka asupan makanan pun harus tetap memenuhi kebutuhan tubuh.
  3. Untuk memaksimalkan penampilan Anda di hari pernikahan, maka sekarang adalah waktu yang tepat untuk membuat pre wedding photograph. Pada sesi ini Anda akan dirias oleh make up artist yang nantinya akan mendandani Anda di hari pernikahan. Dengan pre wedding photograph, Anda bukan saja mendapatkan sebuah photo yang akan dipajang di kamar pengantin, melainkan juga melihat hasil riasan sang make up artist. Bila kurang puas, maka Anda masih memiliki waktu untuk mendiskusikan keinginan Anda pada penata rias tersebut, misalnya mengubah warna dan tatanan rambut.
  4. Jangan lupa kenakan handlotion secara teratur, agar kehalusan kulit tangan Anda tetap terjaga.



1 minggu sebelumnya

  1. Lakukan facial terakhir, yaitu 7 hari sebelum hari H.
  2. Bila Anda ingin menggunakan kuku palsu, gunakanlah sekarang agar Anda lebih terbiasa.
  3. Santai di dalam kolam air panas di spa, cobalah anti-stress aromatherapy serta perawatan detoksifikasi di mana tubuh Anda berendam di dalam tub yang dilengkapi irama jet streams pulsating.
  4. Sehari sebelum hari terindah Anda, lakukan perawatan tubuh berupa waxing, massage, manicure dan pedicure. ( Dhealova Seputar Fashion )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

jika agan dan aganwati mau titip komentar atau pesan dipersilahkan ya