Kamis, 20 September 2012

Seremnya 6 Hantu Toilet di Jepang

Jepang memiliki budaya yang menyukaimonster-monster menyeramkan, roh-roh menakutkan dan hantu-hantu penuh dendam. "Yokai" ini sangat beragam dan menarik untuk dicermati. Terbaru video penampakan hantu jepang yang terlihat jelas

Hantu-hantu yokai ini dapat berbentuk hantu yang tidak berbahaya sampai predator yang berbahaya. Legenda yang terkait dengan Jepang penuh dengan roh-roh yang aneh, mulai dari "kaki raksasa" yang mencari-cari manusia untuk membersihkannya, Wanita ular nan seksi, sampai anak bermata satu yang menawarkan tofu beracun.

Banyak macam makhluk-makhluk yang mendiami cerita rakyat jepang yang terkadang menimbulkan kesan bahwa setiap tempat di Jepang memiliki makhluk mistik tersendiri. Bahkan setiap gedung dan kota memiliki cerita hantu tersendiri, termasuk didalamnya adalah Toilet !!!

Ya, Kamar mandi di Jepang dipercaya menjadi tempat tinggal hantu. Ada yang pemalu, kasar, hingga berbahaya. Diantara banyak makhluk-makhluk hantu yang dipercaya tinggal di dalam Toilet dalam kebudayaan Jepang, ini adalah 6 diantaranya yang mungkin akan anda temui kalau jalan-jalan ke Jepang :

Spoiler for hanako


Mungkin inilah hantu toilet Jepang yang paling terkenal, Hanako sebenarnya adalah Roh. Pada dasarnya, Hanako adalah makhluk yang menyeramkan yang biasa digunakan Anak-anak Jepang untuk menguji keberaniannya, biasanya mereka mengetuk pintuk kamar mandi dan berkata "Apakah Hanako-san ada didalam???" dan lalu dia (dipercaya) akan berkata , " ya aku ada didalam".

Keterangan mengenai asal muasal Hanako sangat beragam, biasanya digambarkan bahwa Hanako-san memiliki rambut gaya bob dan menggunakan rok berwarna merah. Asal muasal hanako yang beragam mulai dari yang mengatakan Hanako-san adalah hantu anak kecil korban bom pada perang duniake-2, Legenda lainnya juga mengatakan Hanako-san adalah anak yang menjadi korban kekejaman orang tuanya.


Spoiler for akaname


Akaname (berarti si Penjilat), adalah monster jepang yang dipercaya hidupdidalam toilet dengan cara menjilati kotoran, debu, yang terkumpul. Monster ini dikatakan akan muncul dalam bentuk manusia, tetapi kulitnya berwarna merah dan mengelupas seperti orang yang terlalu lama berendam didalam air panas. Akaname juga memiliki lidah yang panjang. Cara menghindari Yokai ini sangat gampang.. yaitu membersihkan toilet secara teratur.


Orang Jepang memang pandai merubah segala sesuatu menjadi Kiyut Imut, bahkan monster seperti ini pun jadi terlihat lucu. Dalam manga Neko Musume Michikusa Nikki, Akasame digambarkan sebagai anak lelaki yang memiliki rambut pirang dan berlidah panjang yang suka menjilat-jilat segala sesuatu. Bahkan Akaname pun diadopsi dalam budaya Barat, dalam bentuk buku anak-anak berjudul "The Filth Licker" karya Cristy Burne.


Spoiler for Noppera-Bo


Serangan dan gangguan utama dari Noppera-bo (Setan tanpa wajah) adalahmenakut-nakuti manusia dengan muncul diberbagai tempat (biasanya di toiletwanita) dan lalu tiba-tiba menunjukkan muka tanpa wajah. Mereka juga terkadang muncul dengan hanya menampakan mulut dan gigi. Noppera-bo juga dikenal sebagai Yokai Internasional, keren kan.. haha. maksudnya adalah Setan (Yokai) yang sangati dikenal didunia. Banyak terjadi penampakan di Hawaii, dimana mereka disebut Mujina.


Tokoh Tanuki dalam film Pon Poko karya Studio Ghibli sering menggunakan gambar Noppera-Bo untuk menakuti para pekerja yang mengganggu rumahnya. Begitu juga tokoh Noppera dalam film, Hetalia dan karakter di anime Fullmetal Alchemist.


Spoiler for Akamanto


Dalam Bahasa Indonesia Aka Manto berarti Legenda Jubah Merah, seorang pengguna toilet yang apes akan mendengar suara gaib yang berkata "bolehkan aku meminta jubah merah??". Jika orang itu berkata "boleh, silahkan", maka orang itu akan dikuliti dari kepala sampai ke kaki. Penampakan dari hantu ini biasanya digambarkan sebagai orang yang memakai Jubah Merah dan topeng putih, dan dikatakan sangatlah Ganteng dan bikin wanita klepek-klepek.


Pada Anime Haunted Junction, karakter Red Mantel adalah berdasarkan dari Legenda Aka Manto. Aka Manto juga muncul dalam karakter di permainan video game Shin Megami Tensei


Spoiler for Akai Kami Aoi Kami



Seperti Aka Manto, Akai-Kami-Aoi-Kami (berarti Kertas Merah Kertas Biru) juga menakuti korbannya dengan suara-suara gaib. Dalam hal ini meminta korbannya yntu memilih antara Kertas Biru atau Kertas Merah. Dalam beberapa Legenda, jika Anda memilih kertas merah atau kertas biru tidak akan ada untungnya (buah simalakama kali ya???).

Milih Kertas Biru maka anda akan mati tercekik, Milih Kertas Merah maka akan mati kehabisan Darah. Dalam Legenda juga dikatakan, jika bertemu Yokai ini dan ditanya, silahkan pilih Kertas Kuning.. karena kertas kuning berarti Anda hanya akan Pipis Di Celana...


Banyak yang menyamakan Akai-Kami-Aoi-Kami dengan Aka Manto, namun apapun persamaan dan perbedaan.. kalo ketemu makhluk macam ginian di toilet.. mending pakek Jurus Mustika... Musti Ka burrrr......


Spoiler for Reiko Kashima


PERHATIAN : seperti karakter hantu Sadako dalam film The Ring, monster ini dikatakan akan mengejar siapapun yang telah mengetahui tentang dirinya. Reiko Kashima adalah hantu tak berkaki, dan seperti hantu-hantu lainnya, yang bertemu dengan hantu ini akan diberikan pertanyaan-pertanyaan (hantu Jepang memang sopan, nanya dulu baru bunuh..).

Jika anda menjawab dengan salah, maka kaki anda akan dipatahkan oleh si Reiko. Dikatakan Reiko dulunya adalah wanita normal, lalu dia di perkosa dan dia berusaha menyelamatkan diri dengan cara ngesot (mirip suster ngesot kali ya), namun dia hanya sampai di perlintasan kereta, dan ketika kereta lewat... putuslah kedua kakinya. Sekarang, dia berkelana di Toilet seluruh dunia mencarikakinya.. (salah alamat nih..)

Karena karakter hantu ini tergolong baru, maka Reiko belum memiliki sejarah yang panjang. namun ada Film Seri Hantu Jepang Teke Teke yang mencampurkan legenda Reiko Kashima dalam cerita hantu Teketeke tersebut.

SUMBER

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

jika agan dan aganwati mau titip komentar atau pesan dipersilahkan ya