Rabu, 26 Juni 2013

Hal yang Dicari Perusahaan Saat Merekrut Karyawan

Quote:
Spoilerfor 1


Semangat 

Seringkali, perusahaan dapat melihat potensi dalam diri pelamar terlepas dari pengalaman mereka. Semangat dan cinta Anda untuk hal yang Anda lakukan, atau apa yang ingin Anda lakukan, harus terlihat melalui setiap komunikasi yang Anda miliki dengan sebuah perusahaan, mulai dari surat lamaran pekerjaan hingga wawancara dan tindak lanjut email.
Banyak perusahaan terbesar di dunia, termasuk Microsoft dan Facebook, menilai pelamar yang menunjukkan semangat dan antusiasme yang dapat dipupuk setelah mereka bergabung dengan perusahaan.


Spoilerfor 2


Semangat untuk belajar
Jika Anda adalah tipe orang yang menghabiskan setiap waktu luang untuk joging, belajar bahasa Spanyol, membuat kue dan memanjat tebing (tidak harus dalam waktu yang bersamaan), Anda memiliki keinginan untuk belajar hal baru.


Para pemberi pekerjaan biasanya berpikiran terbuka dan berpengetahuan luas, sehingga bisa mengetahui dan mengangkat orang yang memiliki minat dalam belajar. Anda tidak dianjurkan untuk memasukan banyak hobi kedalam CV Anda, namun jelaskan bagaimana banyaknya kegemaran Anda dapat memperluas pengetahun Anda, meningkatkan kemampuan membangun jaringan kerja dan membuat pengalaman hidup yang baru.


Spoilerfor 3


Luwes Orang yang tanggap (dan tidak mengeluh) dalam menghadapi berbagai lingkungan kerja yang berbeda adalah pegawai impian atasan Anda. Jika Anda pernah diminta untuk mengubah fokus kerja atau memprioritaskan ulang target kerja Anda, Anda harus dapat menyesuaikan diri. 

Contohnya seperti perampingan karyawan akibat masa resesi, ketika Anda tiba-tiba diminta melakukan pekerjaan yang biasa dilakukan oleh tiga orang. Atau jika Anda mengubah fokus gelar kuliah di universitas saat berada di tengah masa belajar, Anda dapat mengalihkannya menjadi hal yang positif dengan menjelaskan bagaimana Anda akan beradaptasi dengan cepat terhadap apa yang diminta tanpa kehilangan motivasi.


Spoilerfor 4


Loyalitas

Tidak seperti generasi sebelumnya, para pegawai masa kini nampaknya tidak bekerja di satu perusahaan selama beberapa puluh tahun, malahan mereka mungkin memiliki banyak pekerjaan yang berbeda selama masa hidupnya. Pengangkatan karyawan membutuhkan biaya besar jadi tidak mengejutkan jika atasan sangat menghargai loyalitas.
Jika Anda masih dengan pekerjaan paruh waktu yang sama selama bertahun-tahun sementara sahabat biasa Anda berganti pekerjaan secara teratur, atau bahkan jika Anda mendedikasikan diri Anda untuk membantu tetangga yang sudah tua secara teratur, hal itu menunjukkan keandalan Anda. Sulit untuk memasukan kegiatan tersebut ke dalam CV Anda (kecuali jika Anda melamar pekerjaan di rumah orang yang sudah tua), namun jika Anda ditanya mengenai etos kerja dalam sesi wawancara, maka gunakanlah hal tersebut sebagai jawaban Anda.


Spoilerfor 5


Motivasi Diri 

Sebaliknya, jika masa pendidikan Anda melibatkan pekerjaan yang melelahkan yang Anda lakukan sambil belajar, berolahraga dua kali dalam sepekan, mengasuh anak tetangga dan memiliki kegiatan sosial yang padat, hal itu juga dapat diubah menjadi hal yang positif, Anda memiliki banyak motivasi diri! Jangan biarkan orang lain menggagalkanmu, bangkitlah.
Kegigihan adalah sifat yang baik, apalagi jika para sahabat Anda menghabiskan waktunya dengan bermain video game. Dan dalam situasi tidak menentu seperti sekarang, kegigihan Anda akan sangat bermanfaat.


Spoilerfor 6


Kepemimpinan 

Jika dalam pekerjaan paruh waktu Anda telah melatih pegawai baru, mengatur rotasi seorang staff atau menghadapi konsumen yang sulit, semua tugas tersebut menunjukan kemampuan memimpin. Itu merupakan sifat alami yang muncul dalam diri seseorang namun sulit dimiliki oleh orang lain, jadi jika Anda memilikinya, pastikan para atasan Anda yang potensial mengetahuinya.
Pengalaman kepemimpinan Anda tidak harus berkaitan dengan pekerjaan. Apakah Anda merupakan panitia acara sosial dalam mendukung tim daerah Anda atau lingkungan universitas? Mengadakan sebuah acara untuk sebuah kelompok besar yang terdiri banyak orang, bahkan pesta Natal membutuhkan kemampuan bernegoisasi, memotivasi dan keluwesan, menjadikannya aset yang bernilai bagi perusahaan manapun.


Spoilerfor 7


Inisiatif 

Jika Anda memiliki latar belakang pekerjaan yang sedikit atau bahkan tidak memiliki latar belakang pekerjaan sama sekali, pikirkan kegiatan lain yang telah Anda kontribusikan terhadap lingkungan Anda melalui olahraga menjadi pembimbing dalam organisasi kepemudaan atau menjadi ketua klub debat, semua hal yang menunjukan inisiatif serta kerja tim. Apakah Anda pernah meraih penghargaan, mengumpulkan dana untuk kegiatan amal atau menerima timbal balik yang positif? Buatlah agar hal itu diketahui.
Jika Anda menggaruk kepala untuk memikirkan apa yang telah Anda lakukan selama beberapa tahun terakhir, perhitungkan juga kegiatan sukarela yang pernah Anda lakukan. Anda tidak hanya melakukan perbuatan baik, namun itu juga akan menampilkan kesan yang bagus dalam CV Anda dan itu bisa saja membuka kesempatan kerja baru.


Spoilerfor 8


Kemampuan menginspirasi orang lain 

Kemampuan itu sulit diukur, namun itu adalah keahlian yang luar biasa yang diperhatikan oleh atasan. Itu juga akan menjadi hal yang bermanfaat bagi pemimpin kegiatan sosial dan olahraga - jika Anda mampu menyakinkan sekelompok orang untuk melakukan tindakan atau memotivasi mereka untuk ikut serta dalam suatu kegiatan, maka Anda memiliki kemampuan untuk menginspirasi orang lain.
Di dalam pekerjaan yang penuh tekanan, itu bisa berarti membangun hubungan yang lebih kuat, menginspirasi rekan kerja Anda dan melatih orang-orang (yang akan menjadi pegawai Anda di masa depan) agar memenuhi standar yang berkualitas.


Spoilerfor 9


Kemampuan berhitung 

Bahkan pekerjaan untuk para siswa yang memiliki pandangan subjektif, seperti bekerja di bar di sebuah pub lokal, memberikan pengaruh terhadap banyak hal lainnya. Semua pegawai bar terampil dalam mengatur arus kas, perhitungan persedian barang dan kemampuan akuntansi dasar, dan jika Anda diberi tanggung jawab dalam menghitung anggaran, pembelian stok barang dan menggaji karyawan, maka Anda harus melakukannya lebih baik lagi.


Spoilerfor 10


Kemampuan membaca 

Tentu saja, tidak seorangpun akan lulus dari universitas tanpa memiliki pemahaman yang baik terhadap bahasa Inggris, namun bahkan dalam dunia kerja yang sama sekali tidak membutuhkan penulis, mengasah gaya menulis Anda juga menjadi hal yang direkomendasikan. Ada akan mendapatkan hasil tiga kali lipat, atasan yang mencari pegawai dengan banyak kemampuan seperti Anda, laporan Anda akan masuk dalam peringkat pertama dan langsung memberikan imbas positif terhadap Anda, dan itu juga akan membuka berbagai kesempatan kerja yang baru.
Jika seorang lulusan ilmu bisnis berencana untuk meraih penghasilan besar dalam waktu singkat, mereka dapat mencari pekerjaan dalam dunia hubungan masyarakat (Humas) atau pemasaran selama mereka mampu mendmonstrasikan kehalian menulis mereka, sementara seorang lulusan ilmu fisika dapat menjadi jurnalis sains, melaporkan eksperimen dibandingkan harus melakukan penelitian sungguhan di laboratorium. Anda sudah mengerti, melakukan sesuatu dengan tulisan bisa menjadi hal yang penting. Berlatih membuat Anda lebih baik, jadi buatlah blog Anda sekarang.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

jika agan dan aganwati mau titip komentar atau pesan dipersilahkan ya