Senin, 25 Juni 2012

Tips Menebalkan rambut



1. Lidah Buaya
Lidah buaya yang mempunyai nama latin Aloe Vera ini memang sudah dipercaya dapat menyehatkan rambut, mencegah kerontokan dan dapat menebalkan rambut tipis. Berdasarkan penelitian, lidah buaya mempunyai lebih dari 70 zat diantaranya : vitamin E, vitamin B1, B2, B6, niasinamida, cholin, asam folat dan vitamin C, Kalsium (Ca), Natrium (Na), Kalium (K), Mangaan (Mn), Zenk (Ze), Chrom (Cr), tembaga (Cu) dan yang lainnya. Dari beberapa zat ini terdapat zink dan zat besi dimana zat ini mempunyai manfaat yang sangat baik untuk pertumbuhan rambut.

Cara Pakai: Gunakan cairan lidah buaya dan usapkan ke rambut Anda, diamkan selama 15-30 menit, pijatlah kepala Anda agar zat yang terkandung dari lidah buaya dapat terserap dengan mudah oleh akar rambut Anda. Atau juga Anda bisa mencampurkan cairan lidah buaya dengan masker atau creambath rambut.

2. Kemiri / Minyak Kemiri
Kemiri (Aleurites moluccana) sering dianjurkan oleh orang tua untuk menghitamkan rambut. Ternyata minyak kemiri tidak hanya dapat menghitamkan rambut, tapi menebalkan rambut juga. Minyak kemiri Mengandung vitamin B6, thiamin, vitamin B, vitamin E, serat makanan, mineral, zat besi, tembaga, zink, magnesium, kalium, asam amino, protein dan antioksidan fenolat. Asam amino dalam biji kemiri dapat mempercepat pertumbuhan karena asam amino terdapat disemua jaringan dan membentuk protein dan antibody.

Cara Pakai: Biji kemiri disangrai / dibakar terlebih dahulu sehingga kandungan minyak bisa keluar, lumatkan dan usapkan minyak kemiri ke kulit kepala sambil dipijat-pijat selama 15 menit atau lebih, kemudian bilas dengan air hangat agar minyak benar-benar terlepas dari kulit kepala.

3. Daun Urang Aring / Minyak Urang Aring
Urang – aring (Edipta Alba) sangat mudah ditemukan. Urang aring tumbuh secara liar di pinggir-pinggir jalan atau di hutan. Urang aring mengandung berbagai macam zat, diantaranya: Ecliptine, AlfaTerthienylmethanol, 2-(Buta-1,3-diynyl)-5-(but-3-en-1-ynyl) thiophene, 2-(Buta-1,3-diynyl)-5-(4-chloro-3-hydroxybut-1-ynyl) thiophene, 5-(3-Buten-1-ynyl)-2,22-bithienyl-52-methyl acetate, wedelolactone. Salah satu kegunaan urang aring adalah untuk menyuburkan rambut.

Cara Pakai: Lumatkan beberapa helai daun urang aring, kemudian tambahkan air dan saring, cairan urang-aring dapat dioleskan ke akar rambut sambil dipijat. Kalau Anda tidak ingin direpotkan dengan proses ini, Anda bisa mendapatkan minyak urang-aring di toko terdekat, kemudian oleskan di akar rambut dan pijat. Gunakan pada malam hari sebelum tidur, keesokan harinya bisa dibilas hingga bersih dengan air.

4. Santan Kelapa / Air Kelapa
Santan kelapa dan air kelapa adalah salah satu bahan organic yang sangat aman digunakan untuk menebalkan rambut Anda. Selain menebalkan rambut, santan kelapa juga dapat memperlambat pertumbuhan uban dan melembabkan rambut. Karena dalam kandungan air kelapa terdapat zat besi, maka air kelapa dapat menebalkan rambut Anda yang tipis.

Cara Pakai: Cukup keramas kepala Anda dengan menggunakan santan atau air kelapa, diamkan 15 – 30 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

5. Makan Makanan yang Mengandung Zat Besi, Zinc, Protein
Salmon, sayuran hijau, kacang-kacangan dipercaya sangat membantu dalam usaha Anda mempertebal rambut. Salmon mengandung protein, vitamin B-12 dan zat besi. Sayuran hijau seperti brokoli mengandung vitamin A dan C, zat besi dan kalsium. Kacang-kacangan mengandung protein, zat besi, zink, dan biotin.

Dengan mengkonsumsi jenis makanan ini, insyallah rambut Anda akan menjadi tebal.

6. Gunakan Poduk Kecantikan
Sekarang sudah banyak produk kecantikan yang dapat menebalkan rambut, mencegah kerontokan, dan mempercepat pertumbuhan rambut. Pilihlah produk yang memang sudah dipercaya oleh masyarakat dan berhati-hati dalam memilih, karena kalau sampai salah bukannya akan menebalkan rambut Anda, melainkan merusak rambut.

Contoh produk: Hair tonic NR

7. Laser
Anda bisa mencoba cara ini, tapi percayalah cara ini akan merogoh kantong Anda dalam-dalam. Tapi jika Anda mempunyai banyak uang ya tidak masalah. Cara ini memang ampuh untuk mempertebal rambut atau merangsang pertumbuhan rambut baru. Kunjungilah klinik terdekat untuk berkonsultasi dengan dokter. Atau Anda juga bisa menggunakan Sisir Laser Androhair. Alat ini adalah seni perawatan rambut rontok yang berdasarkan terapi laser level rendah (LLLT), bagi pria dan wanita yang menderita rambut rontok dan alopecia.

SELAMAT MENCOBA!!!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

jika agan dan aganwati mau titip komentar atau pesan dipersilahkan ya