Selasa, 28 Agustus 2012

Pertama di Dunia, Ada Menteri Indonesia Bersihkan Sendiri WC Bandara Soetta





Dahlan Bersihkan WC Bandara 20 Menit Tanpa Bantuan Angkasa Pura
Suhendra - detikfinance
Selasa, 28/08/2012 16:48 WIB

Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan bersih-bersih WC Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta selama kurang lebih 20 menit, tanpa dibantu oleh pihak PT Angkasa Pura II (Persero) sebagai operator bandara. Menurut Kepala Bagian Humas dan Protokoler Kementerian BUMN Faisal Halimi, Dahlan hanya dibantu oleh petugas kebersihan yang merupakan para petugas outsource, bukan petugas AP II secara langsung. "Cuma petugas kebersihan dan security saja. Karena orang-orang AP datangnya telat," katanya kepada detikFinance, Selasa (28/8/2012).

Faisal mengatakan, sebelum bersih-bersih WC itu, Dahlan sempat marah-marah dahulu. Pasalnya, beberapa bulan lalu ia sempat ke tempat tersebut menemukan WC yang kotor, kali ini ternyata masih kotor juga. "Beberapa bulan lalu itu (pernah marah di tempat yang sama). karena saya juga ada di sana," kata Faisal.

Seperti diketahui, mantan Direktur Utama PLN ini sempat-sempatnya ikut membersihkan kamar kecil di Terminal 2F. Hal itu dilakukan Dahlan sebelum berangkat ke Surabaya memakai penerbangan pukul 14.59 WIB. Awalnya, Dahlan hanya bersih-bersih sendirian. Namun, petugas kebersihan setempat sempat melihat aksi Dahlan dan akhirnya ikut membantu sang menteri perusahaan plat merah itu.
http://finance.detik..com/read/2012/...-pura?f9911013



Dua tahun Lalu ...
Dua Dirut BUMN Kompak Bersihkan Toilet Bandara
Sabtu, 4 September 2010 03:03 WIB



irut PT Garuda Indonesia, Emirsyah Satar bersama Dirut PT Angkasa Pura II, Tri S Sunoko membersihkan toilet di Terminal 2F, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Jumat (3/9/2010). Kegiatan ini dilakukan memeperingati Hari Pelanggan Nasional setiap tanggal 4 September.Foto: ANTARA/Yudhi Mahatma
http://m.tribunnews.com/2010/09/04/d...toilet-bandara




Toilet untuk Penyandang Cacat di Bandara Soekarno-Hatta 
Selasa, 23/09/2008 14:14 WIB

Jakarta Setelah direnovasi, toilet di Bandara Soekarno-Hatta lebih ramah pada penyandang cacat. Toilet dilengkapi dengan kamar khusus untuk kaum difabel. "Sebelumnya nggak ada," kata Adit, petugas cleaning service toilet di terminal 1A Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten, Selasa (23/9/2008).

Menurut Adit, kamar itu dikhususkan bagi orang-orang yang memiliki keterbatasan fisik, semisal harus menggunakan kursi roda atau tongkat. Kamar itu juga diperuntukkan bagi orang yang menderita penyakit yang menghalangi kegesitan tubuh, misalnya stroke. Ruangan khusus orang cacat ini memang lain dari pada yang lain. Pintunya yang terbuat dari kayu bisa dibuka dengan cara geser. Ukurannya lebih besar, sekitar 2x2,5 m (bandingkan dengan toilet biasa yang berukuran 1x2,5 m). Tempatnya yang agak terpisah memudahkan penyandang cacat untuk masuk.

Ruangan di dalam kamar toilet tampak longgar. Di dekat closet terdapat tempat pegangan guna membantu penyandang cacat duduk dan berdiri dari closet. Di dalamnya juga terdapat westafel yang dilengkapi dengan cermin sehingga penyandang cacat tidak perlu antre di luar untuk cuci tangan dan sebagainya. Selama ini fasilitas publik di Indonesia masih belum maksimal memberikan layanan bagi penyandang cacat. Langkah pengelola bandara untuk membangun toilet bagi kaum yang memiliki kekurangan fisik ini jelas patut diacungi jempol.
http://news.detik..com/read/2008/09/...soekarno-hatta

-------------















Kata eyang saya dulu, ukuran sebuah rumah atau gedung itu baik dan bersih penataan isi ruangannya, bergantung bagaimana WC-nya. Kalau WC rumah atau gedung itu jorok, maka otomatis kamar-kamar dalam rumah itu atau Gedung itu, pasti jorok dan berantakan pula.

Quote:Pelayanan Bandara Soetta Memang Payah, gan!
Coba Bedakan Foto Dibawah ini, Mana yang Terminal Bis Pulogadung, Stasiun KA Senen dan Terminal Bandara Soekarno-Hatta. Pasti sulit membedakannya!












Terminal Udara Internasional, tapi kayak Stasiun KA Senen atau Terminal Bus Pulogadung?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jika agan dan aganwati mau titip komentar atau pesan dipersilahkan ya