Rabu, 01 Agustus 2012

diantara yang harus dipilih

Pada suatu kelas extention, seorang dosen mengadakan suatu permainan kecil kepada mahasiswanya yg sudah berumah tangga.

Dosen : "Mari kita buat satu permainan, mohon 1 org bantu saya ke depan."

Kemudian salah satu mahasiswa yg berjalan berjalan menuju papan tulis.

Dosen : ”Silakan tulis 10 nama orang yg paling dekat dgn anda !”

Dlm sekejap sudah dituliskan semuanya oleh mahasiswa tersebut.

Ada nama tetangganya, nama org tuanya, anaknya dll.

Dosen  ”Sekarang silakan coret 2 nama yg menurut anda tidak penting !”

mahasiswa itu lalu mencoret nama tetangganya.

Dosen : ”Silakan coret 2 nama lagi !”

mahasiswa itu mencoret nama teman2 kantornya.

Dosen : ”Silakan coret 1 nama lagi !”

mahasiswa Itu mencoret 1 nama dari papan tulis & seterusnya sampai tersisa 3 nama yaitu orang tuanya, istrinya, & anaknya.

Suasana kelas hening.

Mereka mengira semua sudah selesai & tak ada lagi yg harus dipilih.

Tiba2 dosen berkata : ”Silakan coret 1 nama lagi !”

mahasiswa itu perlahan mengambil pilihan yg amat sulit lalu dia mencoret nama orang tuanya secara perlahan.

Dosen: ”Silakan coret 1 nama lagi !”

Hati sang mahasiswa menjadi bingung. Kemudian mengangkat kapur & lambat laun mencoret nama anaknya.

Segera mahasiswa itupun menangis.

Setelah suasana tenang sang dosen bertanya kepada mahasiswanya. "Orang terkasihmu bukan Orang tua yg membesarkan Anda, anak anda adalah darah daging anda, sedang istri itu bisa dicari lagi. Tapi mengapa anda berbalik memilih istri anda sebagai orang yg paling sulit untuk dipisahkan ?”

Semua org di dalam kelas terpana  dibarisan depan melongo menunggu jawaban dari mahasiswa itu.

Lalu mahasiswa itu berkata, "Seiring waktu berlalu, orang tua saya akan pergi & meninggalkan saya, sedang anak jika sudah dewasa lalu menikah, setelah itu pasti meninggalkan saya juga.

Sedangkan yg benar benar bisĪ± menemani saya dalam hidup ini hanyalah ISTRI saya.

Org tua & anak bukan saya yg memilih, tapi saya memilih sendiri ISTRI saya dari seluruh wanita.....


THE END

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jika agan dan aganwati mau titip komentar atau pesan dipersilahkan ya