Minggu, 12 Agustus 2012

Inilah Daftar Insiden Pesawat MA 60 Buatan China.Di Dunia ...WASPADALAH..!!






Quote:


Quote:

Tragedi pesawat buatan China, MA 60, jatuh di Teluk Kaimana, Papua Barat, membuat ingatan lari ke tahun-tahun sebelumnya, tak kurang dari 20 orang tewas akibat kecelakaan pesawat Merpati MZ-8968.

"Kecelakaan dalam arti insiden memang beberapa kali terjadi (dialami MA 60). Sebelumnya yang terjadi adalah kasus keluar landasan atau menabrak hewan di hutan," ujar pengamat dirgantara, Dudi Sudibyo, kepada detikcom, Minggu (8/5/2011).

Dari berbagai insiden yang terjadi sebelum kecelakaan di Papua Barat, tidak pernah ada korban jiwa. "Sebelumnya tidak ada yang menyebabkan orang meninggal," sambung Dudi.




Quote:

Berikut ini berbagai insiden pesawat MA 60 Di Dunia :

Quote:
1. 7 Desember 2010

MA 60 yang dioperasikan Myanmar Airways yang terbang dari Tavoy, di Myanmar, bagian selatan, tergelincir dari landasan pacu saat mendarat di Bandara Internasional Yangon. Tidak ada korban dalam peristiwa itu
.




Quote:
2. 11 Januari 2009

MA 60 yang dioperasikan Zest Airways, Filipina, terbang dengan 22 penumpang dan 3 kru. Pesawat itu meninggalkan Manila sekitar 6.10 waktu setempat dalam penerbangan domestik ke Caticlan. Saat roda pesawat menyentuh landasan pacu kala mendarat, pesawat tiba-tiba berbelok tajam ke kiri.

Pesawat itu lantas menghantam sebuah penghalang beton, sehingga hidung pesawat rusak. Akibat peristiwa itu, landing gear dan baling-baling pesawat rusak parah. Tiga petugas bandara terluka karena terkena pecahan tubuh pesawat, namun tidak ada korban tewas.





Quote:
3. 25 Juni 2009

MA 60 yang dioperasikan Zest Airways kembali mengalami insiden. Pesawat rute Manila-Caticlan yang mengangkut 54 penumpang dan 5 kru itu dilaporkan keluar landasan pacu saat mendarat di Bandara Godofredo P Ramos. Bandara sempat ditutup beberapa jam. Untunglah tidak ada korban dalam peristiwa itu
.

Quote:
4. 3 November 2009

Xian MA 60 yang dioperasikan Air Zimbabwe menabrak 5 babi saat akan take off pada malam hari dari Bandara Internasional Harare. 34 Penumpang yang diangkut pesawat tersebut tidak terluka, hanya saja badan pesawat mengalami kerusakan. Rupanya di Zimbabwe, hewan liar bisa berjalan-jalan di sekitar landasan bandara.


Quote:
5. 18 Maret 2011

Transporte Aereo Militar TAM Bolivia yang mengoperasikan MA 60 dari La Paz mengangkut 33 penumpang dan kru mendarat darurat di desa wisata Amazon Rurrenabaque saat. Tidak ada laporan adanya korban dalam insiden tersebut.
4ed`s


Quote:
6. 7 Mei 2011

Pesawat MA 60 yang dioperasikan Merpati Nusantara Airways jatuh di Teluk Kaimana, Papua Barat. Menurut GM Corporate Secretary & Legal Merpati Imam Turidy, pesawat mengangkut 19 penumpang dan 6 kru. Pesawat naas itu menghujam laut sekitar 500 meter dari landasan pacu Bandara Utarom, Kaimana. Semua penumpang dan kru pesawat tewas. (detik) 



Quote:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jika agan dan aganwati mau titip komentar atau pesan dipersilahkan ya