Minggu, 23 Desember 2012

10 Presiden Belah Pinggir [10 SADJA]


1. Mahmoud Ahmadinejad

Adalah Presiden dari Negara Iran. Menjabat sejak 3 Agustus 2005. Berasal dari Partai Politik Alliance of Builders of Islamic Iran. Lulus dari Universitas Sains dan Teknologi Iran (IUST) dengan gelar Doktor dalam bidang teknik dan perencanaan lalu lintas dan transportasi. Mahmoud Ahmadinejad dikenal secara luas sebagai seorang tokoh konservatif yang sangat loyal terhadap nilai-nilai Revolusi Islam Iran.

Spoilerfor belah pinggir Mahmoud Ahmadinejad



2. Hu Jintao

Adalah Presiden Negara Republik Rakyat China. Menjabat sejak 15 Maret 2003. Berasal dari Partai Politik Partai Komunis China. Dalam 10 tahun terakhir ini, saat Hu Jintao menjadi presiden, kinerja ekonomi China amat luar biasa. Besaran ekonomi China di tahun 2002 hanya sedikit lebih besar dari Italia, sekarang menjadi kekuatan ekonomi nomor dua di dunia setelah AS.

Spoilerfor belah pinggir Hu Jintao



3. Lee Myung Bak

Adalah Presiden dari Negara Kore Selatan. Menjabat sejak 25 Februari 2008. Berasal dari Partai Politik Grand National Party. Dari sumber yang TS baca, Lee Myung Bak termasuk salah satu dari 5 Presiden pembasmiKORUPSI. Lee Myung Bak memerintahkan kepolisian untuk menangkap kakaknya sendiri, Lee Sang Deuk, yang adalah anggota parlemen Korea Selatan itu. Atas kejadian yang menimpa kakaknya itu, Lee Myung Bak berkali-kali memohon ampunan rakyat Korea Selatan lewat media.

Spoilerfor belah pinggir Lee Myung Bak



4. Serzh Sargsyan

Adalah Presiden dari Negara Armenia. Menjabat sejak 9 April 2008. Berasal dari Partai Politik Republican Party of Armenia. Lulusan Yerevan State University. Semasa kepemimpinannya, korupsi menyerang pemerintahannya. Ia menyatakan bahwa korupsi akan menghambat pertumbuhan ekonomi negaranya. Akhirnya, ia memutuskan untuk mematuhi Dewan Eropa untuk mengakhiri korupsi dengan bertindak tegas terhadap pemerintahan yang ia pimpin.

Spoilerfor belah pinggir Serzh Sargsyan



5. Choummaly Sayasone

Adalah Presiden dari Negara Republik Rakyat Demokratik Laos. Menjabat sejak 8 Juni 2006. Berasal dari Partai Politik Laos People's Revolutionary Party. Sejak kepemimpinannya dalam lima tauhun belakangan ini. ekonomi Laos enam miliar dolar meningkat rata-rata 7.9 persen per tahun. Bersama Choummaly Sayasone, Laos sedang mempromosikan dirinya sebagai "Baterai Asia Tenggara" dan berencana akan membangun sejumlah PLTA untuk meningkatkan 8% kekuatan listrik kawasan itu pada tahun 2025.

Spoilerfor belah pinggir Choummaly Sayasone



6. Sultan Hassanal Bolkiah

Adalah Presiden dari Negara Brunei Darussalam. Menjabat sejak 4 Oktober 1967. Menurut sumber yang TS baca, di tahun 1991, ia memperkenalkan ideologi konservatif ke Brunei disebut Melayu Islam Beraja (MIB) atau Melayu Islam Monarki, yang menyajikan monarki sebagai pembela iman. Kediaman resminya adalah Istana Nurul Imanyang merupakan istana terbesar kedua di dunia setelah Beijing's Forbidden City, dengan 3.400 kamar, 290 kamar mandi, dan luas lantai 2.152.782 kaki persegi.

Spoilerfor belah pinggir Sultan Hassanal Bolkiah



7. Susilo Bambang Yudhoyono

Adalah Presiden dari Negara Indonesia. Menjabat sejak 20 Oktober 2004. Berasal dari Partai Politik Partai Demokrat. Lulusan pendidikan terakhir adalah Doktor dalam bidang Ekonomi Pertanian dari Institut Pertanian Bogor. Penghargaan terakhir yang diperolehnya adalah Knight Grand Cross in the Order of the Bath 2012 oleh Ratu Elizabeth. Dia kemudian dicatat sebagai presiden terpilih pertama pilihan rakyat dan tampil sebagai presiden Indonesia keenam setelah dilantik pada 20 Oktober 2004 bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Spoilerfor belah pinggir Susilo Bambang Yudoyono



8. Ólafur Ragnar Grímsson

Adalah Presiden dari Negara Islandia. Menjabat sejak 1 Agustus 1996. Berasal dari Partai Politik Independent. Lulusan University of Manchester di bidang ekonomi dan pengetahuan politik dan mendapat gelar Profesor. Ia merupakan presiden pertama yang menggunakan hak yang diberikan dalam Konstitusi Islandia pasal XXVI untuk memveto hukum dari Althingi, di mana hukum yang bersangkutan akan diajukan dalam referendum nasional.

Spoilerfor belah pinggir Ólafur Ragnar Grímsson



9. Kaisar Akihito

Adalah Presiden/Kaisar dari Negara Jepang. Menjabat sejak 7 January 1989. Merupakan Kaisar Jepang yang ke-125, yang merupakan putra sulung dari Kaisar Hirohito. Ia merupakan Kaisar yang sangat dihormati dan disayangi oleh masyarakat Jepang.

Spoilerfor belah pinggir Kaisar Akihito



10. Mikheil Saakashvili

Adalah Presiden dari Negara Georgia. Menjabat sejak 25 Januari 2004. Berasal dari Partai Politik United National Movement. Lulusan Diploma dari Institut Internasional Hak-hak Asasi Manusia di Strasbourg, Perancis. Ia mengerti tujuh bahasa, termasuk bahasa Inggris, bahasa Perancis, bahasa Spanyol, dan bahasa Rusia. Ia dijuluki sebagaiMan of the Year oleh kelompok jurnalis dan pendukung hak asasi manusia tahun 1997.

Spoilerfor belah pinggir Mikheil Saakashvili

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

jika agan dan aganwati mau titip komentar atau pesan dipersilahkan ya