Selasa, 18 Desember 2012

Foto Keren Peristiwa Alam AURORA

Fisikawan James Spann mengambil gambar menakjubkan ini pada tanggal 1 Maret 2011 dari Poker Flat, Alaska, di mana ia menghadiri konferensi ilmiah untuk mempelajari aurora.


Spoilerfor gambarnya




Quote:
Sebuah suar matahari yang kuat dilemparkan ke luar angkasa saat gas superhot meletus pada matahari kemarin (Februari, 13), dan menyebabkan tampilan aurora borealis untuk bagian Amerika Serikat utara semalam (14 Februari). Fotografer Tom Eklund tertangkap aurora ini dihasilkan oleh interaksi surya suar di Valkeakoski, Finlandia pada tanggal 14 Februari. Ini badai geomagnetik disebabkan oleh partikel yang cahaya hijau di bagian ultraviolet spektrum.
Spoilerfor gambarnya



Quote:
Chad Blakleymenangkap citra aurora pada 14 Februari di Abisko Taman Nasional di Swedia. "Istri saya dan saya sedang menikmati saat-saat terakhir Valentine ketika telepon berdering ... itu adalah teman memberitahu saya untuk melihat ke luar. Ketika saya menarik tirai kembali seluruh langit masih hidup saya tidak terjawab. pertunjukan besar, tapi menyerah.
Spoilerfor gambarnya



Quote:
Blakley ini juga menangkap gambar aurora di Abisko Taman Nasional pada 14 Peb. Suar matahari, dikategorikan oleh Prediksi Cuaca NOAA Space Center di Colorado sebagai M6.6 Class, adalah surya suar terkuat diamati pada tahun 2011.
Spoilerfor gambarnya



Quote:
Suar itu memicu utara menampilkan lampu untuk skywatchers yang tinggal di garis lintang utara dan menghiasi dengan langit yang jelas. Di atas, foto lainnya dari Tom Eklund Finlandia diambil pada tanggal 14 Februari.
Spoilerfor gambarnya



Quote:
Finlandia adalah salah satu dari banyak tempat di mana fotografer bisa mengambil gambar aurora. Solar flare yang menyebabkan aurora dapat bertindak sebagai semacam ledakan yang mengirimkan aliran elektron dan proton keluar ke angkasa. Ini elektron, proton dan partikel lain terlempar keluar dari medan magnet matahari dalam gelombang gas listrik.
Spoilerfor gambarnya



Quote:
Seperti elektron dan proton bersentuhan dengan medan magnet bumi dan sungai ke arah kutub magnet, kemungkinan tabrakan antara partikel energi diisi dan gas langka meningkat atas atmosfer dramatis, menghasilkan gangguan, atau "badai magnetik," dalam medan magnet bumi. Fotografer Tom Eklund berada di tempat yang indah untuk melihat badai magnetik minggu ini.
Spoilerfor Gambarnya



Quote:
Fotografer Conor McDonald melihat di 15 Februari, aurora borealis, atau cahaya utara, berdiri keluar di Irlandia Utara.
Spoilerfor gambarnya



Quote:
Bahkan dengan bulan terang ini cepat berubah aurora cerah dan berwarna-warni sudah cukup untuk bersinar.
Spoilerfor gambarnya




Quote:
Fotografer Norwegia dan skywatcher Terje Sorgjerd menciptakan video menakjubkan aurora Maret 2011, atau cahaya utara, yang muncul dalam ini masih dari proyeknya
Spoilerfor gambarnya


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

jika agan dan aganwati mau titip komentar atau pesan dipersilahkan ya