Selasa, 18 Desember 2012

Foto Busway Transjakarta Model Baru Gan

CiriCara.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah membeli bus baru untuk menambah armada bus transjakarta. Kali ini bus gandeng berwarna kuning-merah itu didatangkan langsung dari Zhong Tong di China. Seperti apa tampilan bus ini?

Rencananya, Pemprov DKI akan membeli 66 unit bus dari China. Namun, baru 23 bus yang sudah sampai di Jakarta. “Akhir bulan Desember ini rencananya semua bus sudah sampai di Jakarta,” kata Hari Santoso, petugas penjaga bus transjakarta, seperti dikutip dari Kompas.com, Rabu (12/12/2012).

Bus tersebut memiliki 40 bangku penumpang dan puluhan pegangan untuk penumpang berdiri. Terdapat 5 tabung pemadam kebakaran dan 7 palu untuk memecahkan kaca saat dalam kondisi darurat. Bus ini juga dilengkapi dengan 4 buah kamera CCTV.

“3 di ruang penumpang. 1 CCTV mengarah ke jalan. Monitor CCTV-nya berada di samping sopir,” tutur Hari saat berjaga di Pul Damri Jalan Raya Pesing, Kedaung, Cengkareng, Jakarta Barat.

Berikut beberapa foto bus transjakarta buatan China itu:







Foto Lengkap : Klik Disini 

Selain itu, bus transjakarta terbaru ini juga diklaim ramah lingkungan. Pasalnya, mesin yang dipakai merupakan mesin keluaran terbaru yakni, Euro 5. Belum diketahui kapan bus ini akan segera beroperasi di jalanan Kota Jakarta.

Sumber | Share
http://ciricara.com/2012/12/12/foto-...lengkapi-cctv/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jika agan dan aganwati mau titip komentar atau pesan dipersilahkan ya