Minggu, 30 Oktober 2011

Spider Roll Istimewa Khusus Pencinta Unagi


Febee - detikFood
Spider Roll Istimewa Khusus Pencinta Unagi
Foto: Umaku
Jakarta - Jangan ngaku penggemar makanan Jepang kalau belum pernah datang ke Umaku. Tak salah kalau restoran Jepang ini mendapat banyak pujian. Beberapa menu istimewanya berupa Spider Roll buat penyuka unagi, Sake Sashimi, dan Scallop Grill Tob yang cremy dengan kejutan scallop. Semua serba yummy!

Sebenarnya kunjungan saya ke Umaku ini sangatlah telat. Sejak dibuka dua tahun yang lalu, saya sudah mendengar banyak pujian untuk sushi resto yang satu ini. Karena lokasi Umaku pertama berada di Cibubur, cukup jauh dari tempat saya tinggal, membuat keinginan untuk datang selalu gagal.

Beberapa waktu lalu, saya mendengar kabar gembira bahwa Umaku membuka outletnya yang ke-3 di Duren Tiga. Maka berangkatlah saya ke sana. Umaku menempati sebuah bangunan baru berlantai dua, bertetangga dekat dengan Kopi Tiam Oey. Jangan kuatir soal tempat parkir, area parkir yang dimiliki Umaku cukup luas, ini jadi sebuah nilai plus. Penampakan dari luar bangunan ini sangat lah cantik dengan dekorasi ala Jepang yang sangat kental terasa.

Ngomongin Shushi saya memang suka sekali. Beberapa kedai sushi atau resto sushi pernah saya sambangi, jujur saja patokan saya untuk sushi yang enak itu hanya membandingkan rasanya dengan salah satu resto sushi yang cukup terkenal di Jakarta. Begitu juga ketika saya datang ke Umaku ini.

Satu lagi, saya mempunyai kebiasaan tersendiri jika datang ke restro sushi yang baru pertama kali kami datangi. Biasanya saya akan memilih menu-menu yang wajib untuk dicoba. Contohnya, sebagai menu pembuka kami pasti memilih Wakame Salad yang satu ini merupakan menu wajib.

Menu wajib kedua adalah sashimi, karena sashimi yang enak berarti restoran tersebut memakai ikan yang fresh. Dilanjutkan dengan unagi dan tentu saja Macha Ice cream. Jika semua menu di atas tadi telah lolos sensor lidah, nah maka pada kunjungan berikut-berikutnya bolehlah beralih memesan menu lainya.

Seperti biasa, Umaku saya juga memesan Wakame Salad, Sake Sashimi, Spider Roll, Volcano, dan Scallop Grill Tob. Untuk minum saya dan teman masing-masing memesan segelas ocha. Tak lama Wakame Salad (Rp 26.000,00) dihidangkan dengan porsi yang menurut saya bisa dibilang sedikit. Tapi untuk kesegaran bahan dan dressing yang segar bisa menutupi kekecewaan tersebut.

Sake Sashimi tampil menggoda. Dagingnya oranye segar dan saking segarnya sashimi salmon tersebut saya tidak mau mencelupnya dengan shoyu. Saat salmon masuk ke dalam mulut nyam nyam... enak serasa melumer di lidah dagingnya. Seporsi sake sashimi yang segar ini dihargai Rp 39.000,00 saja.

Buat yang doyan unagi hmm... jangan lewatkan untuk order Spider Roll (Rp 37.000,00). Unaginya disajikan dalam potongan yang cukup besar. Wah, rupanya Umaku agak royal dalam meberikan unagi. Sedangkan Volcano tampil sedikit beda, sushi roll ini memakai topping potongan ikan salmon yang dilumuri mayonaise yang creamy. Scallop Gril Tob sendiri mirip sekali dengan lasagna. Tapi setelah lidah saya mencoba nya, langsung terasa creamy dengan potongan scallop sebagai campurannya. Wah, rasanya tidak cukup hanya memesan satu porsi saja.

Untuk macha ice cream biasanya yang saya alami kalau tidak kemanisan sering juga machanya terlalu strong sehingga rasanya pahit. Tapi untuk Macha Ice Cream versi Umaku ini semua kekhawatirean saya tidak terbukti. Matcha-nya yummy!

Satu lagi dari Restoran Umaku ini adalah suasana hangat yang terpancar dari keramahan pelayan dan chef. Kebetulan malam itu kami sengaja memilih duduk di Sushi Bar , sehingga kami bisa melihat kelihaian chef Ipul beratraksi dan dengan ramahnya sesekali mengajak kami ngobrol. Bahkan kami juga mendapat complimentary dari chef Ipul, katanya sih menu ini hanya ada di Umaku Duren tiga saja yaitu Salmon Yuzhumisho. Ingin tahu rasanya? Mendingan datang langsung saja!

Ohh... sepertinya restoran sushi favorite saya akhirnya sekarang punya saingan. Dan pastinya saya pasti akan datang kembali ke Umaku.

Umaku Sushi Resto
Jl. Duren Tiga Raya No.32
Jakarta Selatan
Telp: 021-79170337

(dev/dev)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jika agan dan aganwati mau titip komentar atau pesan dipersilahkan ya