Minggu, 22 Juli 2012

10 Rempah-rempah dipercaya Meningkatkan Kesehatan




Quote:
Rempah-rempah

Sekedar Share ,semoga tidak repost 

Quote:
Rempah-rempah tak hanya melezatkan masakan kari atau menambah selera masakan Anda, tapi juga mengandung zat yang bisa meningkatkan kesehatan. Beragam rempah bisa menjaga kesehatan Anda secara keseluruhan, bukan hanya mengatasi peradangan atau rasa lapar ataupun menjaga usus agar tetap sehat. Berikut 10 jenis rempah yang penuh manfaat tersebut :
Quote:
1.Kayu Manis



Rempah ini tak hanya mempermanis pastri atau kopi pagi Anda. Kayu manis juga bisa menurunkan berat badan. Menurut studi terbaru oleh Diabetes Care, satu sendok teh kayu manis per hari bisa menurunkan dengan cepat kadar gula darah dan kolesterol hingga 26 persen. Artinya ia bisa membantu mencegah diabetes, kelebihan berat badan, dan penyakit kardiovaskuler.
Quote:
2.Paprika



Paprika pedas terdiri dari capsaicin, yang merupakan antiradang dan antioksidan yang bisa menurunkan risiko terkena kanker. Capsaicin juga ditemukan di cabai dan cabai merah.
Quote:
3.Merica Hitam



Ia mengandung komponen piperin (yang menciptakan rasa pedas) dan meningkatkan metabolisme hingga 8 persen berjam-jam setelah dikonsumsi. Merica segar mengandung piperin paling tinggi.
Quote:
4.Biji Mustard/Moster



Biji mustard yang pedas tak hanya berfungsi untuk penyedap rasa, tapi juga membantu meningkatkan metabolisme. Ia membantu tubuh membakar lemak dengan cepat hingga 25 persen dan sekitar 45 kalori per sekali makan. Menurut riset terbaru yang dilakukan Oxford Polytechnic Institute, kandungan termogenik biji mustard ini adalah yang terbaik sebagai pembakar lemak.
Quote:
5.Cabai



Kandungan terbesarnya adalah capsaicin yang dikenal sebagai pembakar lemak dan mengandung termogenik. Capsaicin mempercepat sistem saraf pusat memproduksi panas dalam tubuh yang meningkatkan pembakaran kalori. Studi terbaru yang dimuat di Journal of Obesity mengungkapkan rempah jenis ini meningkatkan oksidasi lemak yang meningkatkan energi dan mempercepat kerja sistem saraf--semuanya bermanfaat menurunkan berat badan Anda.
Quote:
6.Kunyit



Rempah ini sangat baik untuk menurunkan peradangan di otot dan sendi. Menurut American Institute for Vedic Studies, kunyit juga diyakini menjadi pencegah kanker dan lebih efektif ketimbang obat penghilang rasa sakit seperti aspirin atau ibuprofen.
Quote:
7.Ketumbar



Menurut Digestive Disease and Science, ketumbar bisa menurunkan gejala sindrom iritasi perut dengan cepat. Ketumbar yang mengandung anti-spasmodic membantu mengatasi kontraksi otot perut yang berakibat kram perut serta membantu melemaskan pembuluh nadi.
Quote:
8.Biji Adas



Adas mengatasi peradangan dan menyembuhkan sakit akibat nyeri haid. Adas mengandung minyak seperti liquorice yang disebut anethole dan phytoestrogen, komponen seperti oestrogen. Minyak ini terbukti menurunkan kram menstruasi dan sekuat bahkan lebih kuat dari ibuprofen.
Quote:
9.Jahe



Sudah lama jahe dikenal sebagai rempah yang membantu mengatasi penyakit yang berhubungan dengan hidung. Penelitian dari University of Michigan dan National Yang-Ming University, Taiwan, menemukan jahe menurunkan pelepasan vasopressin--hormon kunci pada penyakit yang berhubungan dengan gerakan. Jahe juga bagus untuk lambung dan menjaga pencernaan tetap sehat.
Quote:
10.Oregano



Oregano merupakan sumber utama thymol dan carvacol, dua zat antibakteri pelawan infeksi. Ia juga mengandung antioksidan tinggi bahkan empat kali lipat lebih tinggi dibandingkan antioksidan dalam blueberry.
Quote:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jika agan dan aganwati mau titip komentar atau pesan dipersilahkan ya