Senin, 16 Juli 2012

7 Ibu istimewa di Dunia yang Melahirkan anaknya Di tempat yang tidak akan anda kira



  • Cheindza - Di atas Pohon
    Quote:
    Kedengarannya memang seperti kisah kelahiran para dewa. Tapi, itu nyata menimpa Cheindza, seorang wanita asal Mozambik pada 2000 silam. Kala itu, ia yang tengah hamil tua terpaksa memanjat pohon untuk menyelamatkan diri dari banjir bandang. Empat hari di atas pohon, perutnya kontraksi dan bayinya lahir.

    Dalam kondisi lemah dan tali pusat bayi masih menempel di rahimnya, Cheindza akhirnya berhasil dievakuasi tim penyelamat menggunakan helikopter. Meski sempat mengalami masa kritis, Cheindza dan bayinya selamat dan melanjutkan hidup dengan normal.
  • Bhuri Kalbi - Di Toilet Kereta (india)
    Quote:
    Nasehat dokter agar tak melakukan perjalanan jauh saat hamil mungkin ada benarnya. Ini untuk menghindari kemungkinan terburuk bayi lahir di perjalanan seperti yang dialami Bhuri Kalbi. Wanita asal Rajasthan, India, ini melahirkan di dalam toilet kereta api saat usia kandungannya tujuh bulan.

    Kalbi panik saat bayinya masuk ke dalam kloset. Ia lalu berteriak dan petugas langsung menghentikan kereta di stasiun terdekat. Petugas medis yang telah siap sesaat kereta tiba berhasil menyelamatkan Kalbi dan bayinya.
  • Sonia Maria Nascimento - Kantor Pos (Portugal)
    Quote:
    Ini menimpa wanita asal Portugis, Sonia Marina Nascimento. Tak pernah terbayang ia akan melahirkan bayinya di kantor pos. Kala itu, ia jalan-jalan untuk membeli pulsa telepon selular di kantor pos Wisbech, Cambridgeshire.

    Ia mendadak mengalami kontraksi dan akhirnya melahirkan di lokasi itu setelah petugas kantor pos mendatangkan tim medis. Bayinya lahir dengan selamat. Berdasar timbangan paket yang ada, bayi itu lahir dengan berat 2,34 kilogram. Para petugas lantas berkelakar, "Berat itu setara paket kilat senilai Rp 115 ribu."
  • Nicola Delemera - Di Pesawat (Jerman)
    Quote:
    Nicola Delemere mulai berjuang melalui rasa sakit ketika mulai berkontraksi, ketika dia dan suaminya sedang berada 30.000 kaki di atas pesawat udara ke Kreta, usia kehamilannya 25 minggu dan tidak ada dokter di kapal. Jet telah dialihkan ketika air ketubannya pecah tapi Nyonya Alfie Delemere tahu bahwa tidak bisa menunggu untuk mendarat. Syukurlah, pengawas penerbangan Carol Miller ada di sana. Menggunakan jerami minum untuk membersihkan paru-paru anak itu, sebelum melakukannya dari mulut ke mulut dan hati dan melakukan resusitasi pijat selama setengah jam. Dia mengandalkan pelatihan medis dasar nya, dan seorang pensiunan perawat dan sopir ambulans juga ada di sana untuk membantu. Bayi itu lahir di suatu tempat di atas Dusseldorf di Jerman. Pesawat segera tiba di Gatwick Airport dan Alfie langsung dibawa ke rumah sakit. First Choice Airways memberikan keluarga baru itu perjalanan gratis sekali lagi ke Kuba Alfie.
  • Cindy Preisel - Di kapal (Florida, AS)
    Quote:
    Kapten Kapal Ed Kiesel menjadi pahlawan bagi Cindy Preisel, seorang wanita yang berhasil melahirkan di sebuah kapal yang tengah berlayar sejauh 30 mil dari pelabuhan. Dengan panduan buku saku pertolongan darurat, Kiesel membantu persalinan bayi kembar Preisel pada 2007 silam.

    Bahkan Kiesel sanggup mengatasi masalah ketika salah satu bayi berhenti bernafas. Sesuai petunjuk di buku, ia berusaha membersihkan hidung sang bayi, menggosok punggungnya agar hangat dan memberi napas buatan (CPR) selama 25 menit. " Saya tak bisa berkata-kata, hanya bisa bilang bahagia dan lega," kata Preisel kepada AP.
  • Jessica Higgins - Kebun Rumah
    Quote:
    Jessica Higgins tak bisa menahan kontraksi di perutnya saat hendak memasuki rumah sepulang berbelanja di mal. Wanita asal Fullerton, California, ini pun terbaring di halaman kebun depan rumahnya. Dalam kondisi sakit luar biasa, ia berusaha menghubungi pusat pertolongan darurat 911.

    Sayang, saat petugas medis tiba di kediamannya, Higgins sudah melahirkan. Wanita 36 tahun ini berbaring lemas sambil mendekap bayinya yang terlahir enam minggu lebih cepat dari hitungan dokter. Proses kelahiran yang terjadi begitu cepat ini disaksikan anak sulung Higgins berusia dua tahun, yang masih tertinggal di dalam mobil.
  • Hather simola - Di Sebuah Lift (Nevada,AS)
    Quote:
    Peristiwa yang menimpa Heather Simola ini terjadi di lift B Carson Tahoe Regional Medical Center, Nevada. Heather sengaja ke rumah sakit setelah mengalami kontraksi hebat saat tengah makan siang bersama suaminya.

    Perjalanan dari lokasi makan siang menuju rumah sedikit memakan waktu akibat lalulintas macet. Selama itu, kontraksi janin di rahim Heather terus meningkat. Setibanya di lift menuju ruang pemeriksaan, Heather sudah tak kuat menahan kontraksi dan akhirnya melahirkan di sana.
    sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jika agan dan aganwati mau titip komentar atau pesan dipersilahkan ya