Minggu, 15 Juli 2012

Mercedes-Benz G-4 Wagen, Mobil Aneh Buatan Nazi (Perhatikan Ban Belakangnya)


mobil mercedes benz nazi jerman -jadulisme-


Quote:
MERCEDES BENZ
Asal perusahaan ini di awal 1880-an, ketika Gottlieb Daimler dan Carl Benz menemukan mobil secara terpisah di selatan Jerman. Daimler dan Wilhelm Maybach, yang bersama menemukan Mesin empat-tak, bekerja sama di Cannstatt (kota di distrik Stuttgart); Benz memiliki tokonya di Mannheim dekat Heidelberg. Tidak ada catatan kedua penemu pernah bertemu.

Pada awal 1900-an, mobil Daimler dibuat di Untertürkheim (juga sebuah kota di distrik Stuttgart) dijual dengan sukses oleh agen Austria yang bernama Emil Jellinek, yang memasok mobil tersebut dengan nama putrinya, Mercédès.
Saat ini mercedes-benz sedang merambah marketing mereka melalui media online.



Quote:
Spoiler for mercedes benz nazi

foto di atas adalah kepunyaan dari seorang veteran tentara Amerika dalam Perang Dunia II yang berasal dari New Mexico. Dia mencabut benda-benda ini dari sebuah mobil Mercedes-Benz Wehrmacht di akhir perang dunia II, yang di antaranya terdiri dari : panji, simbol Mercy (bukan Partai Demokrat ya ) dan ornamen atap

Quote:
Spoiler for mercedes benz nazi
Adolf Hitler di atas mobil Mercedes-Benz Grosser W07 Offener Tourenwagen. Mobil jenis ini diproduksi dari tahun 1930 s/d 1938, dengan total jumlah produksi 117 buah. Hitler menggunakan beberapa buah mobil jenis ini dengan nomor polisi yang identik (IIA-19357). Mobil pertama dia gunakan pada tahun 1934 dalam perayaan ulang tahunnya saat dia memimpin konvoy, juga di Leipzig, Berlin dan di Nürnberg. Mobil kedua (foto di atas) dia gunakan pula di tahun 1934 dan tahun berikutnya. Tahun 1936 dia menggunakan mobil ketiga tapi dengan nomor polisi IZ-57501, dan mobil keempat (Berlin 1936) dengan nomor polisi IIA-19356. Mobil terakhir dia gunakan juga di Stuttgart tahun 1938.

Quote:
Spoiler for mercedes benz nazi

Adolf Hitler di atas Mercedes-Benz G 4 (6x4), diikuti oleh bodyguardnya yang juga menaiki mobil jenis yang sama

Quote:
Spoiler for mercedes benz nazi
General der Infanterie Siegfried Haenicke (61.Infanterie-Division) di atas mobil staff Mercedes-Benz


Quote:
Spoiler for mercedes benz nazi
Para polisi di atas truk Mercedes-Benz (kemungkinan model N-46). Perhatikan nomor polisi Polizei-nya!


Quote:
Spoiler for mercedes benz nazi
Polizei berpose dengan Mercedes-Benz 170 V Offener Tourenwagen yang langka!

Quote:
Spoiler for mercedes benz nazi

para prajurit Wehrmacht berpose bersama dengan Mercedes-Benz 290 Cabriolet B (perhatikan spatbor di belakang bemper depannya!). Tutup mesin mobil dan kaca jendela depannya berbeda dengan jenis Mercedes lain, juga potongan coraknya yang tampaknya telah dimodifikasi sehingga berbeda dengan sindelfinger (bodi) asli keluaran pabriknya

Quote:
Spoiler for mercedes benz nazi
Mercedes-Benz L6500. Truk ini adalah kendaraan yang biasa digunakan oleh GTR (Grosstransportraum) dan mempunyai kapasitas mesin diesel 135 bhp dan 12528 cc

Quote:
Spoiler for mercedes benz nazi



Foto-foto ini diambil dari album seorang perwira yang berasal dari 16.Infanterie-Division (motorisiert). Mobil Mercedes-Benz 170V Cabrio-Limousine yang ada di foto ini telah menempuh perjalanan yang begitu panjangnya sampai mencapai Kalmykia di Rusia Selatan. Foto di atas sendiri diambil di bulan Juli/Agustus 1942 dalam perjalanan ke Kaukasus 





Quote:


Quote:
Spoiler for mercedes benz nazi
Sebuah mobil Mercedes-Benz G-4 terparkir di sebelah kereta api bersejarah yang menjadi lokasi upacara penyerahan Prancis ke tangan Hitler pada tahun 1940


Quote:
Spoiler for mercedes benz nazi

Para prajurit Wehrmacht bertampang culun ini  sedang mengagumi kekinclongan bagian depan dari Mercedes-Benz G-4 

Quote:
Spoiler for mercedes benz nazi
Panglima Luftwaffe Hermann Göring di atas Mercedes-Benz G-4. Berdasarkan apa yang saya ketahui, di belakangnya adalah Sepp Dietrich, Arthur Seyß-Inquart dan Karl-Heinrich Bodenschatz

Quote:
Spoiler for mercedes benz nazi
Adolf Hitler bersama dengan Gerd von Rundstedt di sampingnya sedang 'bercengkerama' dengan rakyat Jerman di atas Mercedes-Benz G-4 dalam masa-masa awal Perang Dunia II dimana negara tersebut menang perang dimana-mana. Anehnya, saya melihat dalam foto ini supir hitler, SS-Sturmbannführer Heinz Linge, malah nongkrong di belakang sang Führer. Lah, terus siapa dong yang mengemudi? Kemungkinan besar Wewe Gombel!

Quote:
Spoiler for mercedes benz nazi
Mercedes-Benz G-4 milik keluarga kerajaan Spanyol yang masih tersisa saat ini



Informasi umum dari Mercedes-Benz G4 (seri W 31)

Quote:
Mobil offroad untuk mengangkut beban berat yang diproduksi oleh Nazi Jerman
Diproduksi dari tahun 1934 sampai dengan 1939
Jumlah unit yang diproduksi : 57 buah
Saat ini, 3 buah mobil masih tersisa utuh dan dikategorikan sebagai barang otentik 100%. Unit lain selainnya bukannya tidak ada, hanya saja telah termasuk mobil yang direnovasi kembali dan juga imitasi (sama dengan banyak varian Mercedes klasik lainnya). Salah satu dari G-4 yang masih tersisa tersebut dimiliki oleh keluarga kerajaan Spanyol. Mari kita sedikit bedah mobil tersebut :

Tahun buat : 1939
Dipesan oleh kantor Kanselir Reich di Berlin
Dihadiahkan kepada jenderal Francisco Franco sang penguasa Spanyol saat itu
Saat ini menjadi salah satu koleksi mobil paling berharga yang dimiliki oleh keluarga kerajaan
Dirawat dan dikelola oleh Penjaga Kerajaan di Istana El Pardo di Madrid
Direstorasi di Mercedes-Benz Classic Center dari September 2001 sampai Desember 2004. Perintah: Perbaikan komponen teknis, tidak ada pekerjaan restorasi untuk bagian bodi-nya, interior ataupun pelindung atap lunak supaya keaslian mobil ini tetap terjaga. Komponen asli dan tua yang masih bagus sebisa mungkin dipertahankan. Komponen non-orsinil boleh diganti dan diproduksi ulang berdasarkan gambar blueprint.


Data teknis : Mercedes-Benz G-4, seri W 31, 1934 - 1939

Spesifikasi 

Code:
Data teknis : Mercedes-Benz G-4, seri W 31, 1934 - 1939

Spesifikasi :

Jarak roda: 3100 + 950 mm
Lebar track depan/belakang: 1620/1570/1570 mm
Dimensi (panjang x lebar x tinggi) : 5360-5720 x 1870 x 1900 mm (dengan atap konvertibel)
Radius putaran : 17 meter
Berat : sekitar 3700 kg (dalam kondisi siap dikendarai)
Batas berat kotor yang diizinkan : 4400 kg
Kecepatan puncak yang bisa ditoleransi ban : 67 km/jam
Konsumsi bahan bakar : 28 liter/100 km (aspal), 38 liter/100 km (offroad)
Kapasitas tangki bahan bakar : 90 liter, dalam beberapa unit mencapai 140 liter
Mesin

Code:
Daimler-Benz M24 atau M24 II eight-cylinder in-line engine

Mesin: 

CC : awalnya 5018 cc, kemudian menjadi 5401 cc
bore x stroke : 86 x 108 mm / 88 x 111 mm
Tenaga : 100 hp / 110 hp di 3400/menit
Tenaga putaran : 28,8 mkg di 1400/menit
Rasio kompresi : 1:5,6 / 1:5,2
Formasi campuran : sebuah karburator ganda
Katup-katup : overhead, lateral camshaft, digerakkan oleh gigi persneling
Pendingin : pompa, 26 liter air
Pelumas : force-feed, 10 liter oli
Baterai aki : 12 V 60 Ah / 12 V 105 Ah
Alternator : 130 kW
Motor starter : 1,5 hp / 1,8 hp
Transmisi

Code:
Transmisi
Roda belakang empat penggerak, dua gardan yang mampu mengunci sendiri
Kopling : single-plate dry clutch
Transmisi : four-speed manual dan countershaft transmission
Rasio : I/4.10, II/2.21, III/1.49, IV/1.00
Rasio mengemudi untuk countershaft transmission: jalan/1.00, offroad/3.06
Sasis

Code:
Sasis:

Box-section frame
Suspensi roda depan : rigid axle, semi-elliptic springs
Suspensi roda belakang : dua rigid axles, satu semi-elliptic spring untuk dua roda di masing-masing sisi
Kemudi : helical spindle
Rem : dual-circuit system, hydraulic with vacuum assistance, acting on front and rear wheels; mechanical hand-operated parking brake, acting on front wheels
Pelumasan : central
Roda : steel disc wheels with drop center rims, ukuran L 4.00 F x 17; with self-sealing tires: ukuran 6.00 F x 17
Ban : 7.5-17 with offroad tread (normal or self-sealing)



SUMBER

http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=10905155





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jika agan dan aganwati mau titip komentar atau pesan dipersilahkan ya