Senin, 09 Juli 2012

Roti Tawar Keras dan Mudah Berjamur? Simpanlah Dengan Cara Ini!



Makan roti tawar memang paling enak diolesi selai buah, cokelat atau keju. Teksturnya yang lembut dan empuk paling cocok dijadikan menu untuk sarapan. Namun, jika salah menyimpan, roti tawar bisa jadi kering, keras dan tidak enak dimakan.

Menyimpan roti tawar sering dianggap sepele. Baru sehari disimpan rotipun jamuran. Kalau menyimpannya benar roti tawar bisa tetap segar dan enak dimakan meski sudah disimpan 1-2 hari. Coba saja ikuti tips berikut ini.
Spoiler for 
Spoiler for 
1. Perhatikan Kemasan


Jika membeli roti, pilihlah yang kemasannya rapi dan diletakkan pada suhu kamar. Jangan pilih roti dengan kemasan sedikit terbuka. Perhatikan nama produsen dan tanggal kadaluwarsa.


Spoiler for 
2. Jangan Sentuh Dengan Tangan


Sebaiknya hindari mengambil roti dengan tangan telanjang, karena bisa menyerap air yang terkandung didalam roti. Selain itu juga akan menghambat kelembaban di dalam kemasan. Tangan juga merupakan pengantar bakteri yang paling banyak.


Spoiler for 
3. Jangan Biarkan Terbuka


Setelah mengambil roti segeralah tutup kembali kemasannya. Taruhlah dalam keranjang roti yang terbuat dari logam, kayu atau tanah liat, karena bisa menjaga kelembaban roti.


Spoiler for 
4. Pilih Roti Gandum


Selain menyehatkan, roti gandum juga tidak mudah kering seperti roti putih. Pada kemasan biasanya tertulis bahan atau jenis gandum dan bijian yang ditambahkan.


Spoiler for 
5. Jangan Simpan di Dalam Lemari Es


Udara lembap di dalam kulkas akan memudahkan roti berjamur dan kering. Jika akan menyimpan di dalam kulkas bungkus roti rapat-rapat. Yang paling bagus, simpan roti tawar dalam kemasan rapat di dalam freezer. Saat akan dimakan, keluarkan dan biarkan hingga mencapai suhu ruangan. Roti kembali segar dan lembap.




sumber : http://food.detik..com/read/2012/07/...-ini?dthlutama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jika agan dan aganwati mau titip komentar atau pesan dipersilahkan ya