Sebelum seorang pilot menerbangkan pesawat udara, ada aktifitas yang dilakukan oleh para pilot. Pilot di haruskan menghadiri pemeriksaan medis, mengikuti briefing penerbangan, memperoleh clearance outbound dan melakukan banyak hal lain di bandara. Lihat apa yang mereka biasanya lakukan secara rinci. |
Quote:
Spoiler for 1:
Pilot memasuki gedung layanan melalui pintu masuk yang terpisah di terminal bandara. Bandar udara ini dibagi menjadi dua area, "normally occupied" dan "non occupied". Area "normally occupied" adalah area di dalam bandara, untuk bisa masuk kesana harus melalui pemeriksaan. Semua bagian lain dari bangunan ini disebut "Nonoccupied" area.
Spoiler for Entrance:
Spoiler for 2:
Tepat setelah melewati semua pemeriksaan, semua awak harus menghadiri pemeriksaan medis.
Spoiler for medic check:
Spoiler for 3:
Disini pilot menerima tugas penerbangan, di mana semua informasi lain tentang penerbangan dicatat. Pemeriksaan medis harus dihadiri sekurangnya 2 jam sebelum keberangkatan dan tidak lebih dari 1 jam. Seorang dokter mengukur tekanan darah dan mencatat denyut nadi. Dia menilai kondisi pilot dan apabila dia mempunyai kecurigaan, tes tambahan akan dilakukan.
Spoiler for medic check:
Spoiler for 4:
Di ruangan berikutnya, kepala pramugari menerima perlengkapan P3K. Setelah penerbangan mereka akan mengembalikannya. Isi perlengkapan P3K secara rutin di perbarui dan dokter spesialis akan memeriksa tanggal kadaluarsa obat tersebut.
Spoiler for medicine:
Spoiler for 5:
Setelah pemeriksaan medis selesai pilot akan menuju ke ruang briefing di lantai bawah.
Spoiler for Brief:
Spoiler for 6:
Di akhir ruangan, di sebuah jendela, co-pilot menerima dokumentasi untuk pesawat di dalam sebuah koper besar.
Spoiler for Doc:
Spoiler for 7:
Pilot sedang mempelajari dokumen routing, pola pendekatan, memeriksa laporan cuaca, memilih rute terbaik, mengestimasi jumlah yang dibutuhkan untuk bahan bakar dan lain-lain.
Spoiler for Learn:
Spoiler for 8:
Di sini pilot menerima informasi tentang cuaca di semua bagian arah, rute dan kecepatan angin, kemungkinan turbulensi.
Spoiler for Learn:
Spoiler for 9:
Seorang komandan pesawat dapat melihat informasi tambahan mengenai penerbangan di meja terpisah di ruang briefing.
Spoiler for Check:
Spoiler for 10:
Jika dia mempunyai keraguan tentang cuaca, ia mungkin berkonsultasi dengan ahli meteorologi yang bertugas.
Spoiler for Check:
Spoiler for 11:
Pada jendela pemberangkatan, co-pilot mengisi formulir dengan informasi tentang penerbangan. Berdasarkan informasi ini pusat massa pesawat didefinisikan.
Spoiler for Check:
Spoiler for 12:
Arahan kepada kepala pramugari
Spoiler for Guide:
Spoiler for 13:
Filosofi dari perusahaan AIRBUS adalah bahwa awak pesawat harus diperbaharui. Itulah sebabnya seorang komandan pesawat dan co-pilot berbeda-beda setiap penerbangan. Situasi yang sama dengan awak kabin, Mereka berkenalan sebelum penerbangan di lounge.
Spoiler for Philosophy:
Spoiler for 14:
Kepala pramugari memberikan instruksi kepada kru pesawat.
Spoiler for Instruction:
Spoiler for 15:
Setelah semua persiapan selesai, pilot datang ke loket informasi pemberangkatan dan melapor jika ia memutuskan untuk melakukan penerbangan.
Spoiler for Dispatch:
Spoiler for 16:
Pilot pergi menuju ke pesawat dengan minibus khusus.
Spoiler for Heading:
Spoiler for 17:
Di area lapangan udara semuanya harus memakai rompi hijau dan pilot tanpa terkecuali.
Spoiler for Vest:
Spoiler for 18:
Pemeriksaan awal sistem operasi
Spoiler for Check:
Spoiler for 19:
Memeriksa keadaan pesawat.
Spoiler for Check:
Spoiler for 20:
Sensor tidak boleh membeku di kondisi dingin.
Spoiler for Check:
Spoiler for 21:
Baling-baling mesin juga tidak boleh membeku.
Spoiler for Check:
Spoiler for 22:
Jika terjadi beku, teknisi di panggil untuk menghangatkan.
Spoiler for Check:
Spoiler for 23:
Hatch filler harus tertutup rapat.
Spoiler for Check:
Spoiler for 24:
Pembuang Listrik statis harus diperiksa juga.
Spoiler for Check:
Spoiler for 25:
Dan juga pembuangan mesin.
Spoiler for Check:
Spoiler for 26:
Bagian ekor harus di set ke nol.
Spoiler for Check:
Spoiler for 27:
Kampas rem dan kondisi roda berhenti harus diperiksa juga.
Spoiler for Check:
Spoiler for 28:
Pemeriksaan sistem pesawat.
Spoiler for Check:
Spoiler for 29:
Jika semuanya OK, maka lampu dinyalakan.
Spoiler for Check:
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
jika agan dan aganwati mau titip komentar atau pesan dipersilahkan ya