Quote:
Quote:
Spoiler for mercedes benz nazi:
|
Sebuah mobil Mercedes-Benz G-4 terparkir di sebelah kereta api bersejarah yang menjadi lokasi upacara penyerahan Prancis ke tangan Hitler pada tahun 1940
Quote:
Spoiler for mercedes benz nazi:
|
Para prajurit Wehrmacht bertampang culun ini sedang mengagumi kekinclongan bagian depan dari Mercedes-Benz G-4
Quote:
Spoiler for mercedes benz nazi:
|
Panglima Luftwaffe Hermann Göring di atas Mercedes-Benz G-4. Berdasarkan apa yang saya ketahui, di belakangnya adalah Sepp Dietrich, Arthur Seyß-Inquart dan Karl-Heinrich Bodenschatz
Quote:
Spoiler for mercedes benz nazi:
|
Adolf Hitler bersama dengan Gerd von Rundstedt di sampingnya sedang 'bercengkerama' dengan rakyat Jerman di atas Mercedes-Benz G-4 dalam masa-masa awal Perang Dunia II dimana negara tersebut menang perang dimana-mana. Anehnya, saya melihat dalam foto ini supir hitler, SS-Sturmbannführer Heinz Linge, malah nongkrong di belakang sang Führer. Lah, terus siapa dong yang mengemudi? Kemungkinan besar Wewe Gombel!
Quote:
Spoiler for mercedes benz nazi:
|
Mercedes-Benz G-4 milik keluarga kerajaan Spanyol yang masih tersisa saat ini
Informasi umum dari Mercedes-Benz G4 (seri W 31)
Quote:
Mobil offroad untuk mengangkut beban berat yang diproduksi oleh Nazi Jerman Diproduksi dari tahun 1934 sampai dengan 1939 Jumlah unit yang diproduksi : 57 buah Saat ini, 3 buah mobil masih tersisa utuh dan dikategorikan sebagai barang otentik 100%. Unit lain selainnya bukannya tidak ada, hanya saja telah termasuk mobil yang direnovasi kembali dan juga imitasi (sama dengan banyak varian Mercedes klasik lainnya). Salah satu dari G-4 yang masih tersisa tersebut dimiliki oleh keluarga kerajaan Spanyol. Mari kita sedikit bedah mobil tersebut :
Tahun buat : 1939 Dipesan oleh kantor Kanselir Reich di Berlin Dihadiahkan kepada jenderal Francisco Franco sang penguasa Spanyol saat itu Saat ini menjadi salah satu koleksi mobil paling berharga yang dimiliki oleh keluarga kerajaan Dirawat dan dikelola oleh Penjaga Kerajaan di Istana El Pardo di Madrid Direstorasi di Mercedes-Benz Classic Center dari September 2001 sampai Desember 2004. Perintah: Perbaikan komponen teknis, tidak ada pekerjaan restorasi untuk bagian bodi-nya, interior ataupun pelindung atap lunak supaya keaslian mobil ini tetap terjaga. Komponen asli dan tua yang masih bagus sebisa mungkin dipertahankan. Komponen non-orsinil boleh diganti dan diproduksi ulang berdasarkan gambar blueprint.
Data teknis : Mercedes-Benz G-4, seri W 31, 1934 - 1939Spesifikasi
Code:
Data teknis : Mercedes-Benz G-4, seri W 31, 1934 - 1939
Spesifikasi :
Jarak roda: 3100 + 950 mm
Lebar track depan/belakang: 1620/1570/1570 mm
Dimensi (panjang x lebar x tinggi) : 5360-5720 x 1870 x 1900 mm (dengan atap konvertibel)
Radius putaran : 17 meter
Berat : sekitar 3700 kg (dalam kondisi siap dikendarai)
Batas berat kotor yang diizinkan : 4400 kg
Kecepatan puncak yang bisa ditoleransi ban : 67 km/jam
Konsumsi bahan bakar : 28 liter/100 km (aspal), 38 liter/100 km (offroad)
Kapasitas tangki bahan bakar : 90 liter, dalam beberapa unit mencapai 140 liter
Mesin
Code:
Daimler-Benz M24 atau M24 II eight-cylinder in-line engine
Mesin:
CC : awalnya 5018 cc, kemudian menjadi 5401 cc
bore x stroke : 86 x 108 mm / 88 x 111 mm
Tenaga : 100 hp / 110 hp di 3400/menit
Tenaga putaran : 28,8 mkg di 1400/menit
Rasio kompresi : 1:5,6 / 1:5,2
Formasi campuran : sebuah karburator ganda
Katup-katup : overhead, lateral camshaft, digerakkan oleh gigi persneling
Pendingin : pompa, 26 liter air
Pelumas : force-feed, 10 liter oli
Baterai aki : 12 V 60 Ah / 12 V 105 Ah
Alternator : 130 kW
Motor starter : 1,5 hp / 1,8 hp
Transmisi
Code:
Transmisi
Roda belakang empat penggerak, dua gardan yang mampu mengunci sendiri
Kopling : single-plate dry clutch
Transmisi : four-speed manual dan countershaft transmission
Rasio : I/4.10, II/2.21, III/1.49, IV/1.00
Rasio mengemudi untuk countershaft transmission: jalan/1.00, offroad/3.06
Sasis
Code:
Sasis:
Box-section frame
Suspensi roda depan : rigid axle, semi-elliptic springs
Suspensi roda belakang : dua rigid axles, satu semi-elliptic spring untuk dua roda di masing-masing sisi
Kemudi : helical spindle
Rem : dual-circuit system, hydraulic with vacuum assistance, acting on front and rear wheels; mechanical hand-operated parking brake, acting on front wheels
Pelumasan : central
Roda : steel disc wheels with drop center rims, ukuran L 4.00 F x 17; with self-sealing tires: ukuran 6.00 F x 17
Ban : 7.5-17 with offroad tread (normal or self-sealing)
|
|
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
jika agan dan aganwati mau titip komentar atau pesan dipersilahkan ya