Selasa, 29 November 2011

Desain Kaos Yang Melecehkan Wanita



Chempornet.com – Desain Kaos Yang Melecehkan Wanita. Banyak sekali desain kaos unik yang bertebaran, tak jarang ada desain kaos yang seakan melecehkan salah satu pihak. Nah dalam artikel kali ini kami coba mengangkat info desain kaos yang melecehkan pihak wanita yang dibuat oleh Topman, brand fashion asal Inggris. Topman membuat dua desain kaos pria yang secara langsung dalam desain kaos tersebut mempunyai makna melecehkan pihak wanita, sontak saja desain kaos tersebut di kecam oleh orang banyak.

Kecaman yang berdatangan karena desain kaos yang melecehkan wanita yang diproduksi oleh Topman dianggap karena dalam desain kaos tersebut dianggap mempromosikan kekerasan dalam rumah tangga dan merendahkan perempuan.

Terlihat dari desain kaos berwarna merah yang bertuliskan “I’m Sorry But You Provoked Me“. Tulisan ini dianggap pembenaran bagi lelaki untuk melakukan kekerasan terhadap pasangannya.





Kedua tulisan itu sontak membuat geram banyak orang. Bahkan, ada yang langsung menuliskan kritik keras di situs resmi Topman. “Saat ini Topman berpikir membuat slogan kekerasan domestik dalam sebuah kaus,” tulis salah satu orang di situs Topman, seperti dikutip dari Daily Mail. Ada juga yang menuliskan “Apakah kita harus menjadikan kekerasan domestik sebagai sesuatu yang glamor? Topman seharusnya malu.”

Menanggapi hal ini, pihak Topman langsung mengeluarkan pernyataan. Mereka menyatakan akan menarik kaus-kaus tersebut secepatnya.

“Kami telah menerima reaksi negatif atas dua tulisan di kaus kami. Kami ingin menekankan bahwa tulisan di kaus itu tidak dimaksudkan serius. Kami telah memutuskan untuk menariknya secepatnya,” demikian pernyataan dari pihak Topman.

Sandra Horley, dari Refuge, yayasan peduli kekerasan domestik di Inggris juga sangat menyayangkan kaus dalam tulisan tersebut. Ia mengatakan harusnya Topman merasa malu.

“Mereka mengundang kemarahan dengan menjual kaus seperti itu. Dua perempuan meninggal tiap minggu karena kekerasan dalam rumah tangga dan itu tidak patut ditertawakan. Kaus itu seperti mengabadikan kebodohan dan kesalahpahaman. Topman seharusnya malu,” kata Horley, pedas.

Jelas saja desain kaos tersebut dikecam orang banyak, karena seperti yang dapat kita lihat dan kita baca pada desain kaos produksi Topman tersebut seakan memang sengaja melecehkan pihak wanita.

Mungkin saja awalnya berniat membuat sebuah desain kaos yang unik agar para pria tertarik untuk membeli dan memakainya, namun jika desain kaos tersebut melecehkan wanita bisa dibilang terlalu berlebihan dan sangat menjatuhkan salah satu pihak.

Semoga saja para perancang desain kaos di Indonesia tidak ada yang berbuat seperti Topman yang menjual desain kaos yang melecehkan pihak wanita.

SUMBER

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jika agan dan aganwati mau titip komentar atau pesan dipersilahkan ya