Minggu, 22 Juli 2012

10 Mobil Menjanjikan Untuk Penghijauan Di Masa Depan




Quote:


Quote:
Produsen mobil di dunia terus mengembangkan teknologi baru yang membuat mobil-mobil hemat bahan bakar tanpa harus mengorbankan performa yang dimiliki. Dilansir Automotto, Kamis 16 Februari 2012, irit, ramah lingkungan, serta memiliki tenaga yang baik menjadi ikon dari mobil di masa mendatang. Tak heran jika para produsen mobil mulai siap membanjiri pasar dengan teknologi yang mengadopsi ketiga syarat tersebut.

Tidak untuk menurunkan polusi udara, mobil-mobil ini nantinya juga mengedepankan menggunaan bahan bakar yang ekonomis. Berikut daftar 10 mobil paling menjanjikan untuk 'penghijauan' di masa depan:
Quote:
1. Lotus Elite 

Spoiler for 

Lotus Elite adalah kendaraan konsep hybrid yang siap mendarat di tahun 2014. Sedan coupe ini menawarkan Kinetic Energy Recovery System atau disebut teknologi hybrid KERS. Teknologi ini sebenarnya dikembangkan untuk digunakan mobil Formula 1 yang banyak membutuhkan banyak kecepatan dan pengereman. Teknologi KERS dapat mengumpulkan energi gerak yang menyalurkan tenaga pada roda yang bergerak cepat untuk pengereman. Sistem ini menyimpan tenaga yang akan dimanfaatkan untuk disalurkan ke motor listrik saat diperlukan, terutama saat perpindahan gigi yang lebih tinggi.
Quote:
2. Audi Q5

Spoiler for 

Audi Q5 telah dirancang dengan desain yang hemat bahan bakar demi emisi gas buang yang bersih dan ramah lingkungan. Selain itu, mobil ini dirancang dengan bobot yang lebih ringan untuk jarak tempuh lebih jauh. Ide inilah yang akhirnya membuat perusahaan ingin menggabungkan mobil dengan bobot ringan, kemampuan daya angkut, tahan lama dan aman. Sport Utility Vehicle (SUV) sangat cocok untuk perpaduan tersebut. Bahan dari mobil ini tahan terhadap panas 950 derajat celcius. Mobil ini diuji pada beberapa zona panas dengan temperatur berbeda, dengan material bodi yang kuat dan ringan.
Quote:
3. Mazda SKY Engines

Spoiler for 

Inilah mesin masa depan Mazda yang efisien bahan bakar dengan varian SKY G bensin dan SKY G bermesin diesel. Teknologi mesin ini memberikan penghematan bahan bakar yang akan sebanding dengan kendaraan hybrid lainnya. Mesin SKY akan beroperasi dengan teknologi SKY-Drive bertransmisi otomatis dan manual. Efisiensi bahan bakar juga terwujud berkat berkurangnya bobot dan penyempurnaan pengendalian. Fitur lainnya yakni sistem 'idle stop', dimana mesin akan mati di saat berhenti dan hidup kembali di saat melaju secara otomatis.
Quote:
4. BMW Seri 1

Spoiler for 

Sedan mewah buatan Jerman ini menggunakan teknologi hybrid, dengan mengandalkan mesin bensi empat silinder yang akan dipadukan dengan Auxiliary Power Unit. APU merupakan sistem komputerisasi, dengan cara kerja yang penggunaannya dapat diisi ulang dengan mudah.
Quote:
5. Audi A2 Concept

Spoiler for 

Mobil dengan lima pintu ini menggunakan teknologi listrik dengan menggunakan baterai lithium. Teknologi baterai ini lebih baik berkat penggunaan teknologi putaran parsial. Inilah yang membuat umur baterai lebih panjang dan membuat kinerjanya memiliki jangka waktu lebih, yang tidak mungkin dilakukan baterai lithium biasa. Selain itu, Audi A2 menyematkan sistem electric brake-by-wire dan steer-by-wire yang menambah efisiensi. Bersambung...

Quote:
6. Maxximus LNG 2000

Spoiler for 

Mobil ini menggunakan Liquid Natural Gas atau LNG sebagai salah satu sumber tenaga. Sistem ini biasa digunakan pada truk berat. Namun 'tren' LNG ini akan digunakan pada Maxximus 2000 yang menunjukkan karakter dengan gaya dan kekuatan. Supercar ini diberikan untuk pecinta kecepatan dari sebuah kreasi yang mengagumkan. Dengan mesin alumunium V8 yang ringan berdiameter 430 inci kubik, mampu melontarkan tenaga 1.600 hp dengan teknologi LNG. Cukup mengejutkan, mobil berbodi karbon fiber ini mampu melesat dari 0-100 km/jam kurang dari 2 detik.
Quote:
7. Kinetic Energy Recovery (KERS) Hybrid dari Volvo

Spoiler for 

Ada banyak perusahaan mobil seperti Porsche, Ferrari dan lain-lain yang menggunakan teknologi Kinetic Energy Recovery atau KERS sebagai mobil sport hybrid. Volvo juga telah mengaplikasi untuk menggunakan KERS yang selama ini digunakan pada mobil Formula 1. Sistem KERS pada Volvo hanya dipasang di panel belakang saja. Energi akan disimpan di dalam roda yang bergerak, sehingga banyak cadangan energi gerak yang akan disalurkan ke roda saat dibutuhkan. Penggunaan KERS secara langsung berpengaruh terhadap konsumsi bahan bakar sebanyak 20 persen.
Quote:
8. Mercedes Benz Fuel Cell technology

Spoiler for 

Mercedes Benz adalah mobil Fuel (F) cell yang akan mengkonsumsi bahan bakar dan dipastikan tidak ada pemborosan. Mercedes Benz mengusung teknologi mengumpulkan bahan bakar tanpa menyisakan endapan bahan bakar. Di ruang pembakarannya akan menggunakan hidrogen ketika udara di dalam tangki kehabisan oksigen, sehingga suplai bahan bakar berjalan lancar. Reaksi kimia yang kuat saling berinteraksi sebagai elemen-elemen di dalam ruang pembakaran. Inilah yang menghasilkan energi yang cukup bersih dan memberikan kekuatan kepada sistem elektrik mobil.
Quote:
9. Audi e-gas Project

Spoiler for 

Audi e-gas adalah mobil 'pintar' yang berjalan tanpa menggunakan emisi gas buang. Dengan menggunakan teknologi e-gas atau metana sintetis dan penggunaan hidrogen. Hidrogen yang digunakan dihasilkan dengan memanfaatkan tenaga listrik yang berlebih. Inilah yang menjadikan gas alami pada mobil mendapatkan energi gas, sehingga cukup mendapatkan suplai hidrogen dan kelistrikan memadai untuk menjalankan mobil.
Quote:
10. BMW TwinPower Turbo

Spoiler for 

BMW hadir dengan mobil listrik plug-in, yang menjadikan kendaraan ini disebut "Ultimate Driving Machine". Mobil ini dipastikan memiliki konsumsi dan kadar emisi CO2 yang rendah, tanpa mengorbankan performa mobil tersebut.
BMW X1 xDrive28i mengusung teknologi baru dengan mesin 2.0-liter, empat silinder segaris. Tenaga yang besar, dengan konsumsi bahan bakar efisien akan dikombinasikan dengan ruang katup yang presisi, direct injection dan mesin turbo. Hasilnya efisiensi sangat baik dengan perpindahan gigi yang rapat. Fitur ini juga dilengkapi teknologi TwinPower Turbo yang terdiri dari sistem double VANOS variable camshaft control dan twin-scroll turbocharging direct injection bensin. Perjalanan akan lancar tanpa mengorbankan kenyamanan.
Quote:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jika agan dan aganwati mau titip komentar atau pesan dipersilahkan ya