Kamis, 26 Juli 2012

Melihat aktifitas pilot di bandara sebelum lepas landas


Sebelum seorang pilot menerbangkan pesawat udara, ada aktifitas yang dilakukan oleh para pilot. Pilot di haruskan menghadiri pemeriksaan medis, mengikuti briefing penerbangan, memperoleh clearance outbound dan melakukan banyak hal lain di bandara. Lihat apa yang mereka biasanya lakukan secara rinci.
Quote:
Spoiler for 1
Pilot memasuki gedung layanan melalui pintu masuk yang terpisah di terminal bandara. Bandar udara ini dibagi menjadi dua area, "normally occupied" dan "non occupied". Area "normally occupied" adalah area di dalam bandara, untuk bisa masuk kesana harus melalui pemeriksaan. Semua bagian lain dari bangunan ini disebut "Nonoccupied" area.
Spoiler for Entrance


Spoiler for 2
Tepat setelah melewati semua pemeriksaan, semua awak harus menghadiri pemeriksaan medis.
Spoiler for medic check



Spoiler for 3
Disini pilot menerima tugas penerbangan, di mana semua informasi lain tentang penerbangan dicatat. Pemeriksaan medis harus dihadiri sekurangnya 2 jam sebelum keberangkatan dan tidak lebih dari 1 jam. Seorang dokter mengukur tekanan darah dan mencatat denyut nadi. Dia menilai kondisi pilot dan apabila dia mempunyai kecurigaan, tes tambahan akan dilakukan.
Spoiler for medic check



Spoiler for 4
Di ruangan berikutnya, kepala pramugari menerima perlengkapan P3K. Setelah penerbangan mereka akan mengembalikannya. Isi perlengkapan P3K secara rutin di perbarui dan dokter spesialis akan memeriksa tanggal kadaluarsa obat tersebut.
Spoiler for medicine



Spoiler for 5
Setelah pemeriksaan medis selesai pilot akan menuju ke ruang briefing di lantai bawah.
Spoiler for Brief



Spoiler for 6
Di akhir ruangan, di sebuah jendela, co-pilot menerima dokumentasi untuk pesawat di dalam sebuah koper besar.
Spoiler for Doc



Spoiler for 7
Pilot sedang mempelajari dokumen routing, pola pendekatan, memeriksa laporan cuaca, memilih rute terbaik, mengestimasi jumlah yang dibutuhkan untuk bahan bakar dan lain-lain.
Spoiler for Learn





Spoiler for 8
Di sini pilot menerima informasi tentang cuaca di semua bagian arah, rute dan kecepatan angin, kemungkinan turbulensi.
Spoiler for Learn





Spoiler for 9
Seorang komandan pesawat dapat melihat informasi tambahan mengenai penerbangan di meja terpisah di ruang briefing.
Spoiler for Check



Spoiler for 10
Jika dia mempunyai keraguan tentang cuaca, ia mungkin berkonsultasi dengan ahli meteorologi yang bertugas.
Spoiler for Check



Spoiler for 11
Pada jendela pemberangkatan, co-pilot mengisi formulir dengan informasi tentang penerbangan. Berdasarkan informasi ini pusat massa pesawat didefinisikan.
Spoiler for Check





Spoiler for 12
Arahan kepada kepala pramugari
Spoiler for Guide



Spoiler for 13
Filosofi dari perusahaan AIRBUS adalah bahwa awak pesawat harus diperbaharui. Itulah sebabnya seorang komandan pesawat dan co-pilot berbeda-beda setiap penerbangan. Situasi yang sama dengan awak kabin, Mereka berkenalan sebelum penerbangan di lounge.
Spoiler for Philosophy



Spoiler for 14
Kepala pramugari memberikan instruksi kepada kru pesawat.
Spoiler for Instruction



Spoiler for 15
Setelah semua persiapan selesai, pilot datang ke loket informasi pemberangkatan dan melapor jika ia memutuskan untuk melakukan penerbangan.
Spoiler for Dispatch



Spoiler for 16
Pilot pergi menuju ke pesawat dengan minibus khusus.
Spoiler for Heading



Spoiler for 17
Di area lapangan udara semuanya harus memakai rompi hijau dan pilot tanpa terkecuali.
Spoiler for Vest



Spoiler for 18
Pemeriksaan awal sistem operasi
Spoiler for Check



Spoiler for 19
Memeriksa keadaan pesawat.
Spoiler for Check





Spoiler for 20
Sensor tidak boleh membeku di kondisi dingin.
Spoiler for Check





Spoiler for 21
Baling-baling mesin juga tidak boleh membeku.
Spoiler for Check



Spoiler for 22
Jika terjadi beku, teknisi di panggil untuk menghangatkan.
Spoiler for Check





Spoiler for 23
Hatch filler harus tertutup rapat.
Spoiler for Check



Spoiler for 24
Pembuang Listrik statis harus diperiksa juga.
Spoiler for Check



Spoiler for 25
Dan juga pembuangan mesin.
Spoiler for Check



Spoiler for 26
Bagian ekor harus di set ke nol.
Spoiler for Check



Spoiler for 27
Kampas rem dan kondisi roda berhenti harus diperiksa juga.
Spoiler for Check



Spoiler for 28
Pemeriksaan sistem pesawat.
Spoiler for Check



Spoiler for 29
Jika semuanya OK, maka lampu dinyalakan.
Spoiler for Check









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jika agan dan aganwati mau titip komentar atau pesan dipersilahkan ya