Minggu, 28 Oktober 2012

Inilah Serangga Terberat di Dunia


Mark Moffett (53) seorang mantan polisi hutan menemukan serangga terberat di dunia, yang mempunyai bobot 71g, atau lebih berat dari seekor burung pipit dan tiga lebih berat kali dari tikus kecil.
Serangga berbentuk seperti seekor jangkrik raksasa ini bernama Weta, dan serangga dengan rentang sayap sepanjang tuhuh inci ini ditemukan oleh Mark setelah dua hari pencarian di sebuah pulau terpencil.
 
Weta 
 
Serangga menyeramkan ini hanya ditemukan di Pulau Little Barrier, di Selandia Baru, meskipun ada 70 jenis Weta lain yang berukuran lebih kecil yang dapat ditemukan di negeri.
Setelah menemukan Weta betina ini, Mark kemudian memberi makan serangga itu dengan wortel, sebelum kembali melepaskannya.
“Kami bertiga menjelajahi pulau kecil ini selama dua malam, untuk mencari Weta raksasa dan menemukan serangga ini bertengger di atas pohon.” tutur Mark yang dikutip Mail Online.
Rupanya, Weta raksasa yang ditemukan Mark ini adalah yang terberat yang pernah ditemukan.

Weta 
 
“Weta itu sangat menikmati wortel yang disuguhkan, dan serangga itu tampak mengabaikan fakta bahwa dia sedang beristirahat di tangan kami dan terus mengunyah makanannya. Disinilah saya mengambil gambar, dan kemudian melepaskannya kembali ke asalnya.” tutur pecinta serangga asal Colorado, Amerika tersebut.

sumber :http://www.berita.manadotoday.com/inilah-serangga-terberat-di-dunia/11945.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

jika agan dan aganwati mau titip komentar atau pesan dipersilahkan ya