Minggu, 22 Desember 2013

Tips Mempercepat Loading BlackBerry

Tips Mempercepat Loading BlackBerry














Mungkin anda para pengguna BlackBerry pasti pernah mengalami masalah dengan ponsel anda, serupa dengan pengguna lainya yang menggunakan smartphone besutan RIM, entah itu error, loading yang lama, reboot yang lama, dan sebagainya. Sebenarnya hal ini disebabkan oleh berbagai macam faktor yang mempengaruhinya, misalnya mesin hardware yang seringkali diberikan kerja berat dalam menjalankan aplikasi, karenanya kinerja blackberry akan kurang stabil setelahnya, maka dari itu disini saya akan coba membagikan beberapa tips dan trik menarik yang mungkin bisa anda coba untuk memperbaiki blackberry anda dari loading yang lama. Cara ini pun sepertinya cukup mudah dan tidak repot, karena anda bisa melakukanya sendiri dirumah.
  1. Melepas Baterai - Cara ini sangat mudah sekali untuk dilakukan, yang anda perlukan hanyalah melepas batu baterai dari ponsel anda, lalu diamkan selama 3-5 menit, dan ini dapat dilakukan selama 2-3 hari sekali, gunanya untuk mengistirahatkan mesin-mesin hardware dan me-refresh ulang sistem-sistem dalam ponsel.
  2. Hapus File yang tidak perlu - Mungking kita sebagai pengguna blackberry kerapkali mendapatkan kiriman-kiriman foto dari Black Berry Messenger yang sebenarnya tidak kita butuhkan, hal itu membuat memori ponsel semakin penuh dan kadang menyebabkan proses loading ponsel semakin lama.
  3. Clear Log - Bersihkan log dari ponsel Blackberry anda dengan cara menekan tombol ALT+LGLG. Kemudian akan muncul hasil log pada layar, lalu anda tekan tombol BlackBerry. Pilih Clear Log atau bersihkan Log, Delete.
  4. Host Routing Trouble - Cara ini bisa dilakukan setiap 2-3 hari sekali secara rutin. Untuk melakukan hal ini caranya adalah, pertama pilih menu options, lalu advanced options, host routing trouble. Kemudian tekan tombol BlackBerry, pilih register now atau daftar sekarang.
  5. Diagnotic Test - Cara ke-5 ini berguna untuk melihat apakah BlackBerry terkoneksi dengan baik sistem-sistem dan jaringanya. Mulai dari sistem PIN dan register email. Caranya adalah pilih Options, lalu pilih Mobile Network. Kemudian tekan tombol BlackBerry, Diagnotic test dan tekan kembali tombol BlackBerry.
Sekian informasi tentang Tips Mempercepat Loading BlackBerry, semoga bermanfaat, dan selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

jika agan dan aganwati mau titip komentar atau pesan dipersilahkan ya