Kamis, 26 Juni 2014

Ternyata, Landmark - Landmark Dunia Ini Tak Seperti yang Kita Pikirkan



Pernah nggak agan bertanya – tanya seperti apa jadinya jika landmark dunia seperti Piramida di Mesir, Air Terjun Niagara di Amerika, atau bahkan Hollywood saat dilihat dari jarak jauh? Lalu apakah hasilnya sama seperti bayangan kita ya?

Yuk kita lihat aja gimana sih jadinya jika landmark – landmark terkenal di dunia ini saat dilihat dari sudut yang berbeda! Bisa bisa, tempat – tempat ini tak akan terlihat sama lagi buat agan….


Quote:1. Acropolis, Yunani
Spoiler for Acropolis


Apa yang ada dibayangan agan saat melihat kota Acropolis di Yunani ini? Indah banget? Atau kuno tapi artistik banget? Atau merasa seolah terbawa ke masa lalu dan ngebayangin agan berada di jaman yang sama dengan jamannya Game of Thrones?

Hmmm… oke oke, yuk balik lagi ke realita yuk
Spoiler for realita

Ini udah tahun 2014 lho, Gan!

Quote:2. Central Park, New York

Spoiler for Central Park


Teduh dan adem ya pasti lihat foto Central Park, New York di atas itu. Buat yang sedang jalan – jalan di Central Park sih emang indah banget nih taman!

Eits, tapi gimana jadiinya jika kita melihat Central Park ini dari atas? Kamu bakal ngerasa berbeda 180 derajat deh! Ini nih, Central Park dilihat dari atas
Spoiler for realita

Waaaaah! Central Park-nya masih kelihatan sama nggak guys….??

Quote:3. Piramida, Mesir

Spoiler for Piramida


Nah, kalau Piramida di Mesir itu gimana ya? Apa bener sejauh mata memandang yang kelihatan cuman gurun doank?

Hmmm, terus menurutmu yang di bawah ini gimana?
Spoiler for realita

Jadi seperti kompleks bangunan yang belum jadi ya?!

Quote:4. Air Terjun Niagara, Amerika Serikat

Spoiler for Air Terjun Niagara


Mungkin saat ngelihat air terjun Niagara itu yang ada dalam bayangan kamu adalah air terjun ini ada di dalam hutan rindang teduh yang agak jauh dari perumahan penduduk ya?!

Well, kenyataan memang tidak selalu indah bukan?!
Spoiler for realita

Sesuai dengan bayanganmu nggak?

Quote:5. Hollywood, Amerika Serikat

Spoiler for Hollywood


Kalau Hollywood? Tempat para artis – artis tenar dan mendunia ini pasti tetep indah kaaaan?

Hmmm, kalian yang tentuin sendiri aja ya?! Begini nih Hollywood jika dilihat dari jauh!
Spoiler for realita

Yah, setidaknya kata “Hollywood-nya” masih kelihat jelas dan menggelegar kok!

Quote:6. Monalisa, Paris

Spoiler for Monalisa


Kamu kira gampang motret Monalisa sejelas ini tanpa blur, tanpa noise dan beragam gangguan lainnya? Enggak gampang, Dude!

Nih buktinya kalau masih enggak percaya!
Spoiler for realita

Perjuangannya berat, bro!

Quote:7. Forbidden City, Cina

Spoiler for Forbidden City


Selamat datang di Kota Terlarang! Udah pada tahu kan kalau istana milik Dinasti Ming ini berada di tengah – tengah kota Beijing?

Dan beginilah jadinya jika melihat Kota Terlarang yang benar – benar berada di tengah kota Beijing
Spoiler for realita

Forbidden City tampak menonjol di tengah kota Beijing

Quote:8. Brandenburg Gate, Jerman

Spoiler for Brandenburg Gate


Pada setujukan kalau gerbang Brandenburg ini keren dan artistik abis?! Tapi kalau gerbangnya kita lihat dari jauh masih artistik nggak ya?!

Simpulin, sendiri deh!
Spoiler for realita

Artistiknya ilang dikit ya? Eh, upsss!

Quote:9. Gunung Rushmore, Amerika Serikat

Spoiler for Gunung Rushmore


Bagaimana jadinya kalau potrait George Washington, Thomas Jefferson, Theodore Roosevelt dan Abraham Lincoln yang ada di Gunung Rushmore ini saat dilihat dari jauh?

Ini jawabnya
Spoiler for realita

Memang keren banget ya, Gutzon Borglum dan anaknya, Lincoln Borglum ini! Potrait para Presiden ini justru lebih menonjol dan lebih artisitik diantara Gunung Rushmore yang terjal.

Quote:10. The Little Mermaid, Demark

Spoiler for The Little Mermaid


Yang punya Little Mermaid itu ternyata engga cuman Disney aja! Negara Denmark juga ada! Bahkan Little Mermaid-nya Denmark ini udah berusia 100 tahun lebih lho! Little Mermaid yang terbuat dari perunggu ini indah ya?!

Beneran indah nih kalau begini?
Spoiler for realita

Indah enggaknya sesuatu tuh, tergantung sudut pandang kita ya ternyata?!

Quote:11. Santorini, Yunani

Spoiler for Santorini


Indah kan sudut Santorini di atas? Santorini ini memang menjadi salah satu tujuan utama pariwisata di Eropa.

Namun yakin deh! Sudut Santorini yang satu ini enggak bakal mungkin masuk dalam brosur – brosur penawaran pariwisata Santorini dimana pun!
Spoiler for realita

Yang ada calon wisatawan ngeri duluan liat tepian Santorini…

Quote:12. Gereja Sagrada Familia, Spanyol

Spoiler for Gereja Sagrada Familia


Unik ya Gereja katolik Sagrada Familia ini?! Gereja ini mulai dibangun di tahun 1882 dan direncanakan akan selesai pada tahun 2026 mendatang! Whaa, sulit dipercaya ya?!

Dan begini jadinya jika gereja ini dilihat dari ketinggian
Spoiler for realita

Sagrada Familia terlihat menjulang di tengah kota Bercelona

Quote:13. The Arc De Thriomphe, Perancis

Spoiler for The Arc De Thriomphe


Megah banget ya, gerbang kemenangannya si Napoleon Bonaparte ini!

Nah, sekarang kamu bandingin deh The Arc de Thriomphe ini lebih megah dilihat dari dekat apa dari jauh?
Spoiler for realita

The Arc de Triomphe dari udara

Quote:14. Stonehenge, Inggris

Spoiler for Stonehenge


Dan apa yang ada di bayanganmu tentang situs Stonehenge di Inggris itu? Membayangkan sebuah padang rumput yang juga punya banyak stonehenge – stonehenge lainnya atau puing – puingnya?

Jika kamu penasaran tentang Stonehenge, maka begini nih bentuk Stonehenge yang sebenarnya
Spoiler for realita

Stonehenge dari udara

Quote:15. Taj Mahal, India

Spoiler for Taj Mahal


Pada setuju kan, kalau bangunan cinta sang Kaisar Shah Jahan pada Mumtaz Mahal ini tentulah sangat indah dan cantik?! Dan buat kamu yang belum pernah ke sana, kamu pasti membayangkan bahwa daerah sekitar Taj Mahal ini pastilah juga secantik bangunan ini.

Yah, setidaknya sekarang kalian tahu satu fakta tentang Taj Mahal deh, ya…
Spoiler for realita

Dilihat dari sini Taj Mahal masih tetap cantik?



Nah, enggak nyangka kan kalau landamark – landmark dunia ini juga punya tampilan yang bisa ngejutin agan? Trus landmark mana yang paling enggak kamu sangka dan yang paling ngejutin buat agan?

SUMUR

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

jika agan dan aganwati mau titip komentar atau pesan dipersilahkan ya