Senin, 24 September 2012

7 CARA PALING MUDAH ATASI GUSI BENGKAK

 | Pernah mengalami gusi bengkak gak ? bagi yang pernah mengalami masalah gusi bengkak sebaiknya kamu lakukan cara mengatasi gusi bengkak yang sangat mudah di lakukan berikut, selain mudah cara berikut juga sangat alamai dan tidak banyak memakan biyaya yang besar mau tahu caranya simak 7 Cara Paling Mudah Atasi Gusi Bengkak berikut ini seperti dikutip dari detik.com.



1. Berkumur dengan air garam yang hangat

Berkumur dengan air hangat dapat membatu mengurangi rasa sakit baik di gusi maupun tenggorokan. Bantuan ini hanya dapat mengurangi rasa sakit selama beberapa jam saja, sehingga Anda harus berkumur lagi jika gusi kembali terasa sakit.

Campurkan garam dalam air hangat karena garam merupakan zat yang paling umum digunakan untuk berkumur. Setelah berkumur dengan air garam, selalu bilas mulut dengan air segar.

2. Gunakan obat kumur alami buatan sendiri

Anda dapat mempersiapkan obat kumur sendiri di rumah untuk mengobati sakit gusi. Gunakan air dengan campuran hidrogen peroksida atau baking soda untuk obat kumur alami.

Berkumur dengan campuran ini dapat mencegah sakit gusi. Lakukan beberapa kali sehari untuk mencegah produksi dan penyebaran bakteri dalam mulut.

3. Minum lebih banyak air

Minumlah air dalam jumlah yang lebih banyak agar mulut dapat memproduksi air liur lebih banyak juga. Selain berfungsi dalam hal pencernaan, air liur dapat berfungsi membunuh bakteri dalam mulut.

Air minum juga akan membersihkan mulut dari bakteri dengan sendirinya. Jadi, sering-seringlah minum air ketika gusi sedang sakit.

4. Memijat gusi

Coklat hitam atau kapsul vitamin E dapat digunakan untuk memijat untuk meringankan sakit gusi. Pijatlah gusi yang sakit dengan menggunakan jari telunjuk yang bersih.

Gosoklah gusi dengan gerakan melingkar dari awal garis gusi. Dengan memberikan pijatan pada gusi, sirkulasi darah akan meningkat dan dapat membantu dalam penyembuhan.

5. Modifikasi diet

Cegah rasa sakit pada gusi dengan menghindari makan makanan yang menempel pada gusi dan dapat membangun plak, seperti roti putih. Sebaliknya pilihlah makanan yang mengandung vitamin C tinggi, seperti sayuran segar dan buah-buahan.

Perubahan dalam diet alami dapat menenangkan gusi, apalagi jika mengandung banyak vitamin yang baik untuk penyembuhan dan kesehatan gizi.

6. Menyikat gigi secara teratur

Gunakan sikat berbulu sedang untuk menyikat gigi secara teratur dua kali sehari. Menjaga kebersihan gigi dn mulut dapat meningkatkan kesehatan gusi.

7. Menerapkan minyak cengkeh

Minyak cengkeh adalah obat-obatan tradisional yang populer untuk mengobati infeksi gusi. Terapkan pada gusi yang bengkak dengan sedikit lada hitam untuk membantu meredakannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jika agan dan aganwati mau titip komentar atau pesan dipersilahkan ya