Jumat, 28 September 2012

Cedera Paling Memalukan Dalam Olahraga


Cedera serius bagi seorang atlet, bisa berdampak “kiamat” bagi karier olahraganya. Dan kebanyakan cedera pada atlet, menghampirinya pada saat sia atlit sedang berlaga di pentas olahraga. Tapi tidak sedikit juga atlit, cedera di luar arena olahraga, dengan kejadian yang seharusnya tidak perlu terjadi. Untuk hal ini, alamat rasa malu bagi si atlet tersebut.


1. Paulo Diogo – Pemain Sepakbola

 Ini adalah foto asli. Foto dimana pemain sepak bola kehilangan salahsatu jari tangannya dalam pertandingan sepak bola. Setelah skor akhir, ia melompat ke pagar yang memisahkan lapangan dari ribuan penggemar yang histeris berteriak. Ketika ia melompat dari pagar, ia merobek jarinya hingga patah. Tidak hanya itu, Dia bahkan mendapat kartu kuning sebagai bagian dari tindakannya.

2. Lindsey Vonn – Pemain Ski

Lindsey Vonn adalah pemain ski yang hebat, tapi dia bukanlah pembuka sampanye sangat baik. Ketika ia memenangkan Kejuaraan Dunia 2009, ia berencana membuat pesta dengan beberapa teman. Dia meraih salah satu dari alat ski nya untuk membuka botol. Botol meledak dan malangnya merobek ibu jari Lindsey yang mengharuskan menjalani operasi untuk memperbaiki tendonnya.
 
3. Gus Frerrote – Pemain Rugby

Gus Frerotte bukanlah salah satu quarterback terbaik yang pernah bermain, dan ia juga tidak memperhatikan lampu yang begitu terang. Setelah timnya mencetak gol dalam permainan, ia menubruk dinding semen hingga menempatkan dirinya di rumah sakit dan di Intensiv Room.

4. Glenallen Hill – Pemain Bisbol

Pemain bisbol Colorado Rockies yang satu ini takut mati karena laba-laba. Dia memiliki mimpi buruk tentang laba-laba di rumahnya, berlari keluar dari tempat tidur untuk melawan semua laba-laba tersebut. Sayangnya, Dia terjatuh dari tangga. Dan harus melewatkan beberapa permainan dan hal tersebut cukup memalukan.

5. Bill Gramatica – St Louis Cardinals

 
Pemain rugby Arizona Cardinals pernah memiliki kicker dengan nama Bill Gramatica. Ketika ia masih rookie, ia kegirangan setelah menendang bola  sejauh 40 meter goldan berbuah goal. Dia mulai melompat-lompat. Saat gembira nya berubah menjadi penderitaan saat ia merobek ototnya dan mengharuskannya berada di IR untuk sisa musim. Karirnya di NFLberakhir tiga tahun kemudian.


Cedera serius bagi seorang atlet, bisa berdampak “kiamat” bagi karier olahraganya. Dan kebanyakan cedera pada atlet, menghampirinya pada saat sia atlit sedang berlaga di pentas olahraga. Tapi tidak sedikit juga atlit, cedera di luar arena olahraga, dengan kejadian yang seharusnya tidak perlu terjadi. Untuk hal ini, alamat rasa malu bagi si atlet tersebut.

6. Kendry Morales – Pemain Bisbol

 Berapa banyak dari kita berhasil mencapai grand slam di liga utama bisbol? Tidak banyak dari kita. Berapa banyak dari kita berhasil mencapai grand slam dan kemudian harus istirahat karena cedera? Kendry Morales bermain untuk California Angels. Setelah ia melakukan grand slam, dia melompat di atas home plate setelah mengelilingi base. Dan Ouww, sangat disayang. Kakinya cedera berat akibat terkilir Memalukan?

7. Bret Barberie – Pemain Bisbol

 
Barbarie bermain untuk klub bisbol Montreal Expos (sekarang Nationals Washington). Di saat istirahat, ia memakan sepiring nachos, lengkap dengan cabai dan saus panas. Dia lupa mencuci tangan setelah itu. Kemudian ia memasukkan lensa kontaknya. Alhasil, panasnya pedas seperti penari salsa yang menari di bola matanya.  Karenanya, Dia harus melewatkan beberapa permainan.

8. Joel Zumaya – Pemain Bisbol

Joel Zumaya adalah pitcher terbaik di klub bisbol Detroit Tigers. Lemparannya bisa mengakibatkan cedera bagi orang lain. Tapi Joel memiliki satu kelemahan: Guitar Hero. Dia terpaksa melewatkan Seri Kejuaraan Liga Amerika pada tahun 2006 karena pergelangan tangannya begitu sakit dari bermain ‘GH’ selama berjam-jam. Memalukan untuk melewatkan permainan yang paling penting dari karir Anda hanya karena video game?

9. Tom Glavine – Pemain Bisbol

Bintang bisbol Atlanta Brave mendapat luka serius ketika ia bepergian dengan menggunakan pesawat pada tahun 2002. Saat ia ke kamar mandi pesawat untuk muntah, dia tersandung dan jatuh menghantam toilet. Dia menderita patah tulang rusuk dan melewatkan sisa musim ini. Memalukan?

10. Carlos Boozer – Pebasket

Pemain basket Chicago Bulls, Carlos Boozer menjadi yang pertama mencetak point besar dalam 30 tahun. Pada tahun 2010, ia tersandung tas olahraga ketika ia membuka pintu di rumahnya. Saat ia tersadar, ia mendengar tulang tangannya patah. Dia mematahkan tangannya sampai tak sanggup untuk membuka pintu.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jika agan dan aganwati mau titip komentar atau pesan dipersilahkan ya