Senin, 24 September 2012

Makanan yang Baik untuk Tulang |




7 Makanan yang Baik untuk Tulang - Tulang yang kuat kini dan nanti tentu menjadi keinginan semua orang. Untuk itu beragam cara dan usaha dilakukan agar tulang tidak keropos dan sehat. Mulai dari berolahraga, hingga menjaga asupan makanan. Namun, tahukah Anda makanan apa saja yang sangat baik untuk kekuatan dan kesehatan tulang? Simak ulasan berikut 7 makanan yang baik untuk kesehatan tulang.

1. Minyak Zaitun 

Tidak dipungkiri, khasiat minyak zaitun untuk kesehatan sangatlah banyak. Misalnya, untuk kesehatan organ hati, terlindung dari kanker payudara, meningkatkan kesehatan otak, rambut, kulit dan kuku. Selain itu juga, minyak zaitun sering digunakan untuk produk kecantikan. 

Namun, baru-baru ini sebuah tim peneliti spanyol mengungkapkan adanya manfaat lain dari minyak zaitun yaitu memperkuat tulang. Tim ini meneliti sebanyak 127 pria antara usia 55 dan 80 yang melakukan diet dengan diperkaya minyak zaitun memiliki tingkat lebih tinggi atas osteocalcin dalam darah mereka. Ini menjadi penanda bahwa tulang mereka dalam kondisi baik dan sehat. 

2. Lemak Ikan 

Susu, keju, yoghurt dan tahu tidak akan banyak gunanya jika tanpa ditambah vitamin D, yang membantu tubuh menyerap kalsium. 

Kebanyakan orang dewasa membutuhkan sekitar 600 unit internasional (IU) vitamin D setiap hari, menurut National Institutes of Health. Penelitian menunjukkan bahwa wanita yang mendapatkan lebih dari 500 IU per hari, 40 persen lebih rendah untuk mengalami patah tulang. Sebuah tiga ons porsi salmon sockeye di hampir 450 IU, sekaleng sarden mengandung 178 IU dan tiga ons tuna kaleng total sekitar 70 IU. 

3. Kedelai 

Makanan yang kaya protein, bebas susu untuk asupan kalsium Anda. Orang dewasa rata-rata membutuhkan sekitar 1.000 miligram nutrisi penting setiap hari. 

Setengah cangkir porsi tahu diperkaya dengan kalsium mengandung sekitar 25 persen dari itu. Secangkir kedelai mengandung 261 miligram kalsium, ditambah 108 miligram magnesium. 

4. Pisang 

Pisang merupakan makanan kaya kalium yang baik untuk tulang, namun sering kali diabaikan untuk masuk dalam daftar makanan diet. 

5. Sayuran berdaun Hijau 

Vitamin K membentuk protein untuk melakukan pekerjaan mereka," kata Sarah Booth, Ph.D., direktur Laboratorium Kesehatan Wanita di Tufts University di Boston. 

Makan lebih banyak vitamin ini, terutama ditemukan dalam makanan seperti lobak kangkung, bayam dan Swiss, erat kaitannya dengan rendahnya risiko patah tulang pinggul. 

6. Kacang almond 

Kacang almond- sama seperti minyak zaitun - kaya akan lemak sehat dan bagian dari diet Mediterania yang khas, meskipun studi baru menemukan hubungan kuat antara tulang sehat dan diet yang diperkaya dengan minyak zaitun daripada diet yang diperkaya dengan kacang-kacangan. 

Satu porsi satu ons almond mengandung 80 miligram kalsium, tetapi juga paket hampir 80 miligram magnesium.Orang dewasa rata-rata membutuhkan sekitar 300 sampai 400 miligram per hari. 

7. Kentang 

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa diet kaya kaliummenetralkan beberapa penurunan dalam penyerapan kalsium yang terlihat pada diet khas Barat. 

Orang dewasa rata-rata membutuhkan sekitar 4.700 miligram potasium sehari. Satu kentang manis sedang dengan kulit memiliki 542 miligram dan kentang putih sedang dengan kulit memiliki 751 miligram. 

Demikian info kesehatan tentang 7 Makanan yang Baik untuk Tulang. Semoga artikel yang Pangkalan Unik share ini bermanfaat.

1 komentar:

  1. saya sangat bersyukur dan bertrima kasih bynk
    kepada.MBAH RIJI atas bantuan no.ghoib/ritualnya“4D( 2661)`
    alhamdulillah benar-benar tembus~~~
    berkat bantuan MBAH saya bisa melunasi utang2 keluarga saya
    dan hanya rasa trimakasih yg tak terhingga yg bisa saya ucapkan kpd MBAH RIJI
    Inza allah KI tuhan akan membalas atas semua kebaikan MBAH
    Ini info buat sahabat yg lagi kesulitan masalah ekonomi
    terlilit utang atau mau cari modal dengan singkat melalui jalan togel
    HUB; NO MBAH RIJI;_082 388 362 128_jgn di sms hub. lansung.
    saya sebagai saksi hidup beliau dan bukti nyata MBAH RIJI
    yg punya room terima kasih assalamu alaikum

    BalasHapus

jika agan dan aganwati mau titip komentar atau pesan dipersilahkan ya