Senin, 15 Oktober 2012

PENCURI-PENCURI BERAKHLAK MULIA!!!


Seorang profesor di Umeå University, Swedia Utara, kehilangan laptop pribadinya. Ia begitu ceroboh meninggalkan laptopnya di apartemen saat pergi ke sebuah laundry. Kesempatan yang tidak disia-siakan oleh seorang maling!. Yang membuat profesor sangat kecewa,  hasil penelitiannya selama puluhan tahun tersimpan di laptop itu!
Uniknya, beberapa waktu kemudian, sang pencuri mengirim sebuah USB flashdisk ke rumah yang profesor yang berisi kopian semua data penting yang ada di laptopnya   yang dicuri itu. Demikian seperti dilansit oleh harian The Telegraf tanggal 18 Oktober 2010.
Kepada surat kabar lokal Swedia, Västerbottens-Kuriren, sang profesor yang tak mau disebutkan namanya itu menyatakan terima kasihnya kepada pencuri yang berhati mulia itu.
Kejadian ini menumbuhkan harapan di hati saya, bahwa rasa kemanusiaan itu masih ada“. Ungkapnya.
***
Lain lagi yang terjadi di Amerika Serikat.
Jami McElrath mendapatkan kembali kameranya yang dicuri oleh seseorang dari mobil pribadinya di Oklahoma.
Ternyata, kamera itu dikembalikan oleh sang pencuri karena merasa kasihan dengan Jami yang tengah sakit parah. Jami menderita sakit kanker dan harus menjalani operasi dan kemo terapi. Ia merasa hidupnya takkan lama lagi, sehingga ia memutuskan untuk berfoto-foto dengan kamera tersebut untuk menjadi kenangan bagi anak-anaknya kelak.
Jami dan kameranya yang kembali
Kamera itu sendiri adalah milik ayahnya yang meninggal dunia karena serangan jantung 2 tahun sebelumnya.
Setelah kecurian, ia pun menceritakan kisah sedihnya kepada stasiun televisi WFAA dan berharap agar sang pencuri mengembalikan kamera tersebut.
Sesuatu yang luar biasa pun terjadi. Beberapa hari setelah curhat Jami ditayangkan, wartawan WFAA, Jim Douglas mendapat telepon dari seorang pria yang menyuruhnya untuk melihat ke belakang mobil merah di tempat parkir stasiun Oklahoma. Penelpon itu tidak meninggalkan namanya, ia hanya mengatakan bahwa ia merasa menyesal  tentang insiden pencurian yang telah dilakukannya, dan ia  ingin mengembalikan kamera itu.
Dan ternyata benar, kamera itu dikembalikan oleh si pencuri. Dan Jim pun langsung menyerahkan kamera kepada Jami. Demikian seperti yang diberitakan oleh Fox News.
======
Jadi, yakinkanlah diri anda, bahwa benih-benih kebaikan tetap ada pada lubuk hati manusia, se durjana apapun dia!!!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

jika agan dan aganwati mau titip komentar atau pesan dipersilahkan ya