Kamis, 27 Maret 2014

Beda Budaya Barat VS Budaya Timur Jaman Sekarang

Beda Budaya Barat VS Budaya Timur Jaman Sekarang

Quote:


Seni Ilustrasi kreatif ini dibuat oleh Yang Liu , desainer grafis berbakat yang menunjukkan perbedaan antara budaya Barat dan dunia Timur. Ia adalah Seniman Cina yang pindah ke Jerman pada tahun 1990 dan menuangkan pengalaman pribadi sbg inspirasi untuk proyek nya East Meets West.


Spoiler for isi

warna biru adalah budaya barat & warna merah adalah budaya timur.
Quote:
ketepatan waktu

Orang Barat memilih tepat waktu, dan orang timur cenderung molor/ngaret.

Quote:
Cara Menyelesaikan Masalah

Orang Barat cenderung mencari jalan cepat dan tepat, orang timur cenderung memilih jalan berkelok-kelok.

Quote:
Memilih Minuman

Orang barat cenderung memilih minuman cepat saji, dan orang timur cenderung suka minum yang di ramu atau berbahan baku. 

Quote:
Party

Orang Barat saat party / ada acara akan memilih dansa berdua / bertiga. sementara Orang timur lebih suka menari beramai-ramai/ bersama.

Quote:
Cara Mengungkapkan Pendapat

Orang barat mengungkapkan pendapat mereka secara To The point, blak-blakkan, mirip gaya Ahok skrg. Kalo orang timur cenderung berputar-putar dulu sebelum ke arah pokok pikiran, mirip gaya DPR/menteri kita sekarang kalo ditanya pendapatnya.

Quote:
Tipe Pemimpin

Pemimpin Orang barat cenderung menempatkan dirinya sebagai pekerja biasa juga, lihatnya Pemimpin Facebook dan Pemimpin Microsoft yang masih mau bekerja diperusahaannya dgn berpakaian biasa saja. Kalo pemimpin Orang timur cenderung berprilaku seperti org hebat, dan ingin diakui.

Quote:
Jaringan Pertemanan

Orang Barat untuk urusan jaringan pertemanan cenderung biasas aja, dalam arti kata tidak begitu suka untuk mengenal banyak orang, berbeda dengan orang timur yang lebih suka memiliki banyak teman, kadang temannya kita, juga merupakan teman kita juga yang jauh.dan tidak jarang pula teman kita ternyata setelah di selidiki mungkin keluarga jauh kita juga.

Quote:
Cara Memelihara Anak

Orang barat tidak begitu ikut campur dalam memelihara cucu dan mengangap urusan cucu adalah urusan anak mereka, berbeda dengan orang timur yang memelihara cucu justru dipelihara oleh kakek dan neneknya juga.

Quote:
Usia Pensiun

Orang barat pada usia pensiun lebih memelihara anjing ataupun binatang peliharaan lainnya. Orang timur pada usia tua lebih senang menemani cucunya bermain.

Quote:
Beda saat Jalan-Jalan

Orang barat menikmati jalan-jalan mereka hanya dengan melihat-lihat dan merasakan. Sementara orang timur merasa belum lengkap rasanya kalo jalan-jalan tanpa photo-photo... narsis mode On

Quote:
gaya Hidup

Orang barat cenderung suka sendiri, sukses sendiri, jalan-jalan sendiri dan lebih pribadi. Berbeda dengan org timur yang lebih suka ramai-ramai, jalan ramai-ramai, nyanyi ramai-ramai maka dari itu dibentuk boyband/girlband, dll.

Quote:
Mud terhadap Cuaca

Orang barat lebih senang cuaca panas terik dibanding saat hujan, menurut mereka cuaca panas lebih bersahabat. Berbeda dengan orang timur, saat cuaca hujan maupun cuaca panas, mereka sudah terbiasa dan senang menghadapinya.

Quote:
Suara di Restaurant

Orang barat cenderung suka bersuara pelan di dalam restaurant, suara yang berisik dan keras dianggap tabu dan mengganggu hak org lain, berbeda dengan org timur, lebih suka ramai-ramai dan bergosip ria di restaurant, tanpa memikirkan org lain terganggu dengan suara bising mereka.

Quote:
Antrian

Orang barat cenderung antri secara disipiln dan tertib, berbeda dgn org timur yang cenderung malas menunggu dan tidak tertib.

Quote:
Ego

Orang barat terkenal memilik ego pribadi yang besar, sangat berbeda dengan org timur yang lebih memilih untuk mengecilkan ego nya.

Quote:
Transportasi

Orang barat dulu sudah memakai mobil dan sekarang lebih suka menggunakan sepeda. Berbeda dgn orang timur yang dulunya masih pakai sepeda, skrg lebih senang naik mobil pribadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jika agan dan aganwati mau titip komentar atau pesan dipersilahkan ya