Selasa, 25 Maret 2014

Handmade - LAMPU HIAS BENANG !!

Buat yang suka kreatifitas dan pengen mengasah kreatifitas bisa nyoba membuat kerajinan tangan yang satu ini, yakni membuat lampu benang.

Quote:

Spoiler for Contoh Kreasi Lampu Benang












Quote:

Spoiler for Lampu Benang

Bahan-Bahan yang diperlukan, :
Spoiler for Bahan

1.Balon
2.Benang Jahit
3.Lem Kayu
4.Kain Flanel
5.Kuas
6.Gunting
7.Gelas Plastik/Baskom
8.Bohlam + Standlampu


Cara membuat lampu benang, cekidot :

Spoiler for Cara

Langkah 1
Spoiler for Gambar


Tiup balon sehingga mencapai ukuran kecil/sedang. (Jangan terlalu besar, ntar semakin lama bikinnya plus cape )




Spoiler for Cara

Langkah 2
Spoiler for Gambar


Masukan lem kayu ke dalam gelas plastik/baskom dan campurkan dengan air secukupnya (jangan terlalu encer, ntar ga lengket plus lama kering)




Spoiler for Cara

Langkah 3
Spoiler for Gambar


Setelah lem tercampur lalu gunakan kuas untuk melapisi seluruh permukaan balon dengan lem tersebut (merata ya, biar bisa ketahap berikutnya )




Spoiler for Cara

Langkah 4
Spoiler for Gambar


Mulai melilit benang ke balon (lilitan acak aja yang penting seluruh permukaan balon tertutup benang.)




Spoiler for Cara

Langkah 5
Spoiler for Gambar


Setelah terlihat tebal lapisi seluruh permukaan benang dengan lem lagi. (bisa diulangi dililit benang lagi, semakin tebal lilitan benang semakin redup cahaya lampion)




Spoiler for Cara

Langkah 6
Spoiler for Gambar


Setelah cukup tebal lapisi lagi permukaan benang terluar dengan lem.




Spoiler for Cara

Langkah 7
Spoiler for Gambar


Keringkan dengan cara digantung (jangan dikeringkan dengan langsung dibawah sinar matahari, ntar meletus lagi. jangan diletakan dilantai juga ntar menyusut )




Spoiler for Cara

Langkah 8
Spoiler for Gambar


Setelah mengering buatlah lubang di bagian bawah balon, keluarkan balon yang ada didalam.




Spoiler for Cara

Langkah 9
Spoiler for Gambar


Satukan balon benang dengan bohlam dan standlampunya.




Spoiler for Hasil

Taraa
Spoiler for Gambar


Jadi deh lampu !! Tinggal dihias sesuai keinginan



Quote:
Ini ada rincian harganya
1. Balon 1 buah x 500 = 500
2. Benang 3 buah x 1500 = 4500
3. Lem Kayu 1 buah x 10500 = 10500
4. Kain Flanel 3 buah X 1500 = 4500
5. Bohlam 1 buah x 2000 = 2000
6. Stand lampu 1 buah x 5000 = 5000
7. Kabel 2 meter x 1000 = 2000
8. Colokan 1 buah x 2000 = 2000
Total Rp 31.000

Untuk harga jualnya berkisar Rp 100000 - 200000


Quote:Ini video tutorialnya, cekidot
Spoiler for Video



Emang beda balon, bedanya bila menggunakan balon divideo ini. Karena fisik balon yang sudah tebal, jadi tahap 1 sampai tahap 3 ga usah dilakukan.


Quote:
Gimana tertarik? Lampionnya cantik dan lucu kan? Bahan yang mudah dicari dan harga tidak mahal. Bisa dijadikan prospek bisnis usaha yang menguntungkan.



Makasih Udah Berkunjung Ke Thread Sederhana TS.


Lihat juga Thread Dampak Cacar di Usia Dewasa dan Pencegahannya!! ini ya !!!



Sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

jika agan dan aganwati mau titip komentar atau pesan dipersilahkan ya