Kamis, 27 Maret 2014

Foto-Foto Pamulang Tempo Dulu Tahun 80an

Foto-Foto Pamulang Tempo Dulu Tahun 80an


Pamulang adalah sebuah kecamatan di Kota Tangerang Selatan. Sebelum Kota Tangerang Selatan menjadi kota otonom, Pamulang merupakan salah satu kecamatan dari Kabupaten Tangerang

Quote:Perumahan
Di Pamulang terdapat beberapa komplek perumahan seperti:
Pamulang Permai, Reni Jaya, Vila Pamulang, Gria Jakarta, Vila Pamulang Mas, Pamulang Estate(MA), BPI (Bukit Pamulang Indah), Permata Pamulang, Vila Dago dll.
Komplek-komplek perumahan ini mulai berdiri tahun1983.

Hiburan dan pusat perbelanjaan
Di Pamulang juga berdiri Giant Department Store,Superindo,Carrefour yang menandakan pertumbuhan ekonomi di kecamatan ini sangat pesat. Dahulu sempat pula didirikan Alfa Toko Gudang Rabat,Dwima, sertaCinema 21. Di depan Pamulang Square, dahulu terdapat tomang tol namun hancur dibakar pasca kerusuhan Mei 1998.
Industri
Pamulang juga merupakan daerah industri skalau saha kecil dan menengah (UKM), beberapa industri rumah tangga telah menjadi bagian dari pergerakan perekonomian makro masyarakat pamulang sejak dahulu hingga saat ini diantaranya industri kerajinan tangan, perhiasan, pernak pernik asesoris dan makanan kecil (camilan). Di Pamulang juga terdapat sebuah industri besar yang bergerak dalam bidang manufaktur atau perakitan mobil pemadam kebakaran (fire truck manufacturer) yang bernama PACIVICA FIRE TRUCK MFG. yang berlokasi di kelurahan Pondok Benda dan telah beroperasi sejak tahun 2005 sejak Pamulang masih menjadi bagian dari Kabupaten Tangerang. Pabrik PACIVICA merupakan salah satu landmark dan kebanggan warga Pamulang karena telah memproduksi ratusan mobil pemadam kebakaran bagi daerah-daerah lain di seluruh wilayah di Indonesia.

Dulu kota pamulang masih sangat asri dan sejuk..kalian bisa merasakan saat-saat itu pada tahun 1980...
Namun kini Pamulang menjadi daerah yang ramai dan jalanan nya penuh kemacetan dimana-mana. Beberapa Komplek Perumahan ikut memenuhi kawasan ini.

Berikut ini adalah foto-foto Pamulang jaman dulu.
cekiipriitt...

Spoiler for monggo


Masjid Kecamatan Pamulang dari atas


Pamulang Permai


Bioskop 21 di Pamulang pertama kali



Reny Jaya,

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

jika agan dan aganwati mau titip komentar atau pesan dipersilahkan ya