Minggu, 13 April 2014

11 Lokasi Selam yang Indah nya bagaikan di Surga gan! (Only in Indonesia)

Quote:


Apakah ente menyukai olahraga selam gan? Jika ente menyukainya maka pernahkah ente mengunjungi titik tujuan selam yang ada di Indonesia? Jangan mencibir dulu gan, karena sebagai negara kepulauan, ente harus bangga lantaran Indonesia memiliki banyak sekali tempat untuk menyelam. 

Bahkan beberapa tempat menyelam itu memiliki keindahan yang luar biasa bak surga. Saking indahnya, membuat siapapun pecinta selam di dunia ingin berkunjung ke beberapa tempat di Indonesia ini.

berikut ini beberapa di antaranya yang patut ente datangi gan, bekicooottttt
  




Quote:  


Quote:

Spoiler for 1. Taman Laut Bunaken - Sulawesi Utara







Taman Laut Bunaken menjadi salah satu titik penyelaman internasional yang membuat banyak sekali ahli biologi laut, fotografer, dan penyelam di seluruh dunia jatuh cinta. Bahkan dalam Sail Bunaken 2009, dilaporkan ribuan penyelam mendatangi Bunaken untuk memecahkan rekor menyelam massal terbanyak sebesar 3.000 orang.

Ada lima pulau utama di Taman Laut ini yakni Bunaken, Manado Tua, Montehagen, Nain dan Siladen. Setiap pulau di sana memiliki ekosistem yang berbeda dan tentunya pengalaman menyelam yang berbeda pula. Ingin berkunjung ke sini? 


Spoiler for 2. Pulau Banda- Maluku







Pulau Banda memiliki julukan pulau rempah-rempah dan memiliki pemandangan luar biasa tak hanya di atas air namun juga di bawah laut. Banda sepertinya menjadi lokasi selam teramah di Indonesia. Letak pulau Banda yang terpencil dan langsung disambut oleh laut Banda dan rendahnya populasi manusia membuat ekosistem terumbu karang di sini begitu sehat dan hidup. Kamu akan bisa melihat sekumpulan ikan dalam jumlah besar atau makhluk hidup bawah air luar biasa lainnya yang sangat unik saat menyelam di sini.

Pulau Banda juga menjadi habitat dari ikan Mandarin. Menyelam di sini akan membuatmu merasa nyaman, dengan arus ringan dan air yang tenang. Penyelam pemula bisa menikmati dunia bawah air yang menakjubkan di Banda.


Spoiler for 3. Pulau Komodo - NTT







Sebagai salah satu dari 7 keajaiban dunia terbaru, pulau Komodo memiliki banyak hal yang patut dibanggakan dan populer selain satu-satunya habitat hewan purba Komodo di dunia. Berkunjung ke pulau Komodo, kamu akan disambut oleh air yang hangat, suasana yang tenang, karang aneka warna yang bisa ditemukan di perairan dangkal, ratusan jenis ikan-ikan karang, pari, gurita cincin biru dan masih banyak lagi. Komodo memang menjadi pusat keanekaragaman laut di dunia. Bangga dong ya pastinya.


Spoiler for 4. Pulau Kangean - JaTim







Kepulauan Kangean adalah nama dari kepulauan yang terdiri dari banyak pulau-pulau yang membentang di bagian timur pulau Madura, Jawa Timur. Kangean memiliki luas 30 ribu hektar dan potensi wisata yang besar. Di sini kamu bisa menemukan ragam terumbu karang dan ikan aneka warna yang bisa dilihat dari permukaan karena lautan yang berwarna biru super jernih, jauh dari polusi.

Meski dibandingkan tujuan wisata lain, potensi ekowisata di pulau Kangean memang belum sepenuhnya dikembangkan maksimal. Di sini kamu masih bisa menemukan hal-hal yang alami dan justru itulah yang menjadi daya tarik turis. Mau berkunjung?


Spoiler for 5. Pulau Maratua - KalTim







Maratua adalah sebuah pulau besar dengan laguna yang super luas. Hal yang terkenal di sini adalah dinding penyelaman yang spektakuler. Tidak heran jika Maratua menjadi ibukota penyi di Indonesia karena penangkaran penyu di Maratua sangat luar biasa dan kamu bisa merasakan sensasi menyelam bersama penyu.

Tak hanya itu, berbagai ukuran terumbu dan batuan karang bisa kamu temukan di Maratua serta pulau-pulau di sekitarnya yang tidak bisa ditemukan di lokasi menyelam populer lainnya di dunia. Namun yang paling menyenangkan menyelam di Maratua adalah arus bawah airnya yang ramah dan sangat jernih di dalam air sampai jauh dari permukaan. Disebutkan di sini masih bisa melihat jelas sampai 30 meter di bawah permukaan air laut.


Spoiler for 6. Raja Ampat - Papua Barat







Raja Ampat terletak di ujung barang laut Semenanjung Kepala Burung di pulau Papua. Berbanggalah Indonesia, karena Raja Ampat menjadi salah satu lokasi penyelaman terbaik di dunia. Sejauh ini Raja Ampat memiliki kekayaan hayati bawah air tertinggi yang pernah dicatat di dunia ini. Raja Ampat terdiri dari 1.500 pulau-pulau kecil dengan empat pulau utama yakni Misool, Salawati, Batanta dan Waigeo.

Namun bagi kamu penyelam pemula, Raja Ampat bukanlah tempat yang tepat karena memiliki arus bawah air yang kuat. Kerennya di beberapa kawasan di Raja Ampat ada tempat penangkaran ikan, budidaya hiu, pari ataupun penyu. Raja Ampat memiliki pemandangan indah luar biasa baik dilihat dari udara ataupun di bawah air.


Spoiler for 7. Pulau Togean - SulTeng





Kepulauan Togean terbentuk karena aktivitas gunung vulkanis dan memiliki 56 karang asli alami dan pulau-pulau vulkanis. Togean adalah satu-satunya tempat di Indonesia di mana kamu dapat menemukan semua jenis terumbu karang di tempat yang sama seperti atoll, barrier sampai fringing. Ada lima pulau utama di Togean yakni Kadidiri, Batu Daka, Taipi, Una Una dan Boliangga.

Salah satu titik penyelaman terkenal di Togean adalah B24 Bomber yang menjadi salah satu peninggalan Perang Dunia II yang masih dalam kondisi bersih dan asli. Ada rumor yang menyebutkan jika Togean akan menjadi calon destinasi selam populer dunia di Indonesia. Jadi, lebih baik ke sana dulu sebelum terlalu terkenal yuk!



Quote: Update gan!!! Only in Indonesia 


Spoiler for 8. Pulau Wakatobi







Kabupaten Wakatobi adalah salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Tenggara, Indonesia. Ibu kota kabupaten ini terletak di Wangi-Wangi, dibentuk berdasarkan Undang-undang Republik Indonesia Nomor 29 Tahun 2003, tanggal 18 Desember 2003.

Wakatobi juga merupakan nama kawasan taman nasional yang ditetapkan pada tahun 1996, dengan luas keseluruhan 1,39 juta hektare, menyangkut keanekaragaman hayati laut, skala dan kondisi karang yang menempati salah satu posisi prioritas tertinggi dari konservasi laut di Indonesia


Spoiler for 9. Tulamben - Bali







Tulamben sudah sangat terkenal di kalangan penyelam domestik maupun mancanegara. Apa yang membuat Tulamben begitu terkenal? Tak lain adalah kemudahan dan kekayaan biota laut yang ditawarkan oleh situs penyelaman ini. Ditambah dengan bangkai Kapal USS Liberty yang sangat mudah diakses dan menyajikan berbagai mahluk bawah laut mulai dari yang kecil seperti siput laut, kepiting dan udang, ghost pipefish dan pygmy seahorse sampai yang besar seperti hiu, ikan Mola mola, dan lain lain. Tulamben menawarkan situs penyelaman yang sesuai untuk kursus penyelaman, penyelaman santai (fun dive) dan fotografi bawah air.


Spoiler for 10. Selat Lembeh - Sulawesi





Selat Lembeh adalah perairan sempit (selat) yang memisahkan daratan utama Pulau Sulawesi dengan Pulau Lembeh. Kota Bitung terletak di salah satu sisi selat ini. Selat ini dikenal memiliki kekayaan keanekaragaman hayati laut yang sangat tinggi dan menjadi salah satu objek wisata selam utama di Sulawesi Utara.

Selat Lembeh atau biasa disebut Lembeh Strait merupakan tempat wisata favorit bagi para penggemar wisata bawah laut. Berbagai flora dan fauna seperti terumbu karang beraneka warna dan fauna laut yang mempesona pasti mengundang decak kagum bagi setiap orang yang melihatnya. Untuk informasi Anda, Perairan Selat Lembeh termasuk dalam wilayah Kecamatan Bitung Selatan, Kotamadya Bitung, Propinsi Sulawesi Utara. Perairan yang mempesona ini terkenal dengan keanekaragaman invertebrata terutama dari kelompok Echinodermata. -


Spoiler for 11. Pulau Bangka





Pulau Bangka adalah sebuah pulau yang terletak di sebelah timur Sumatra, Indonesia dan termasuk dalam wilayah provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Populasinya pada 2004 berjumlah 789.809 jiwa. Luas pulau Bangka ialah 11.693.54 km².

Pulau Bangka. Laut tunggangan dan puncaknya, karang lunak indah dan spons. SAWARNA bawah air. Besar ikan dan kehidupan makro beragam, dengan bungalow pemandangan laut yang ditetapkan dalam pasir putih bubuk di sebuah kebun kelapa, seperti surga di bumi.


okeh gan thanks yak udah dikoreksi. udah ane ganti  
Quote:Original Posted By bayus1985 
pada pic no.11 itu bukan bangka gan, tapi pulau lengkuas yang ada di pulau belitung. pulau ini terdapat mercusuar, yang juga dijadikan lokasi shooting video klip nidji "laskar pelangi".



Quote: tambahan dari agan-aganwati 
Spoiler for Tambahan dari kaskuser


Quote:Original Posted By poooooooopoooo 
: TS taro di pekiwan dongs.

Pulau Derawan 










Quote:Original Posted By dmtsreborn 
mumpung sekarang ane berdomisili di gorontalo nih gan

monggo sebagai update

Spoiler for OLELE



Spoiler for OLELE



Spoiler for OLELE




Spoiler for TOGIAN




Spoiler for TOGIAN





Spoiler for TOGIAN



ASLINYA JAUH LEBIH KEREN, PAJANG DI PAGE ONE GAN



Quote:Original Posted By Rommyk 
Ada Yang Lain Gan....Salah satu pulau di NTT Gan..Nama Pulaunya Alor Gan.....

Page one ya klo oleh.... 


Quote:Original Posted By wishkid 
cukup gan...ane nda kuat 
terlalu indah...super sekali ndonesiaku...
sayang promosi buat beginian kurang dikita, kalah sama negara tetangga yg alamnya terbatas (sampe2 harus nyolong punya kawan) tapi ngiklannya lebai kuadrat ( ane yakin yg buat iklan itu negara mati2an biar keliatan waaah)


Quote:Original Posted By ardityasarmav 
BANDA ..nama aslinya banda neira,,, kampung halaman ane tuh gan... biaya buat ke sana gak mahal kok,, trus masyarakatnya pada ramah sama pendatang...

Nih ane kasih penampakannya gan... 


Spoiler for video


Quote:Original Posted By kambingoranye 
ini gan, ane diving di bunaken 








Quote:Original Posted By xvaganzatitan 
Gan taruh di page one

Kemarin ane baru ambil lisensi di kepulauan derawan. Waktu ane nanya ke instruktur ane, bagusan mana antara kepulauan derawan dan bunaken. Dia jawab bagusan bunaken kalau masalah coralnya, masih banyak yang hidup. Di kepulauan derawan banyak yang udah rusak akibat pengeboman, terutama di daerah kakaban dan sangalaki. Pemerintah dan polisi udah dia laporkan, tapi gak ada tindakan apa2. Miris juga ketika ngeliat kura2 makan bungkus indomie. Pantai di derawan selain di resort kacrut2. Banyak sampah.

Save this paradise buat anak cucu kita. Soalnya orang barat yang diving bareng ane bilang dulu masih bagus banget, sekarang populasi mantanya atau parinya udah berkurang dan terumbu karangnya banyak yang rusak. Klo bukan kita yang jaga sapa lagi




Quote: Pesona Alam Indonesia emang gak ada matinye gan 
  


thanks gan cendol and cendol gosongnya  





sumber

sumber2 

sumber 3

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

jika agan dan aganwati mau titip komentar atau pesan dipersilahkan ya