Minggu, 20 April 2014

20 minifigure lego super langka dan super mahal



Sejak diperkenalkan pada tahun 1978, minifigure lego, atau yang biasa disebut "minifigs", telah menjadi ikon mainan yang populer, dan menjadi barang panas buruan kolektor. berikut adalah beberapa minifigs termahal saat ini.

Quote:1. 1999 RED SOX GIVEAWAY: ~$100 - $150

Minifig exclusif ini mengenakan topi baseball merah, dgn logo Red Sox di bagian depan, dan logo LEGO pada bagian belakang. Pada awalnya minifigs ini diberikan kepada anak-anak yang menonton pertandingan BoSox pada tahun 1999. Tak diketahui berapa jumlah minifigs ini diproduksi pada saat promosi, dan berapa jumlah yang bertahan hingga saat ini, tapi ketika minifigs ini muncul di ebay, bermuncullah para die-hard fans yang memburunya.


Quote:2. 2012 SAN DIEGO COMIC-CON SUPERHEROES: ~$150 - $185 HARGA SATUannya

Sebagai salah satu konvensi game terbesar di dunia, San Diego Comic-Con berhasil menarik LEGO untuk menawarkan serangkaian empat minifigs superhero, yang diproduksi terbatas hanya 1000 item, sebagai hadiah khusus. DC Comics diwakili oleh Shazam dan Bizarro, dan dari Marvel Comics diwakili Venom dan Phoenix. Dipajang dengan kartu background yang menyerupai cover komik, dan dilengkapi penyangga untuk membuat minifigs berdiri. Harga tertinggi adalah untuk kondisi Super-Mint (lengkap dengan kartu dan penyangga).


Quote:3. CLOUD CITY BOBA FETT: ~$150 - $185

Pemburu hadiah misterius BOBA FETT adalah salah satu karakter terpopuler dalam jagad Star Wars, dan juga salah satu minifigs terpopuler. FETT pertama kali muncul dalam LEGO pada tahun 2000, sebagai bagian dari the Slave I playset, dan juga muncul dalam beberapa set yang lain. Tetapi, FETT yang muncul dalam Cloud City playset pada tahun 2003 adalah yang paling banyak diburu. Karena minifigs ini telah mendapat beberapa upgrade dari versi awal, dan memiliki desain yang di print pada lengan dan kaki.


Quote:4. 2012 SAN DIEGO COMIC-CON BILBO BAGGINS: ~$150 - $200

Salah satu promosi yang ditawarkan LEGO pada SAN DIEGO COMIC-CON adalah “Build-A-Bilbo” yang berdekatan dengan jadwal perilisan The Hobbit: An Unexpected Journey. Ketika mengunjungi booth LEGO, kamu akan diberikan kantung goni kecil berisi potongan rambut minifigs bilbo dan peta COMIC-CON. Kamu dipersilahkan berburu potongan minifigs yang tersebar di Konvensi itu hingga lengkap. Harga tertinggi untuk minifigs bilbo lengkap beserta peta dan kantung goni kecilnya.

Quote:5. “NEW YORK I LOVE” YODA TIMES SQUARE TOYS R US EXCLUSIVE: ~$200 - $250

Jika kamu cukup beruntung untuk berada di New York City Times Square pada akhir Mei tahun lalu, Toys'R Us menawarkan minifig Yoda eksklusif dengan pembelian sebuah playset X - Wing. Tidak seperti kebanyakan minifigs Yoda, yang satu ini terbatas diproduksi hanya 1000 item. Dan bukannya mengenakan jubah Jedi, Guru mungil ini memakai kaos ikon "I Love New York ".


Quote:6. DAN 7. 2011 SAN DIEGO COMIC-CON GREEN LANTERN AND BATMAN: ~$225 - $250 HARGA SATUannya

Pada tahun 2011, peserta Comic-Con yang beruntung bisa memenangkan minifigs pertama dari DC Comics yaitu Green Lantern. Minifigs tersebut ditampilkan pada kartu yang terlihat seperti salinan surat kabar San Diego Bricks, dengan judul "Super Heroes Unite!" terpampang di bagian atas.

Pada Con yang sama, minifigs Batman juga diberikan dengan tampilan surat kabar yang sama. Meskipun itu bukan pertama kalinya Dark Knight telah terlihat dalam bentuk LEGO (batman menjadi minifigs sejak 2006 ), ini adalah versi terbaru dangan cetakan yang lebih rinci pada kostumnya.


Quote:8. DAN 9. 2012 NEW YORK COMIC-CON SHADOW LEONARDO (~$250 - $350) AND BATTLE DAMAGED KRAANG (~$100)

Untuk merayakan playsets Teenage Mutant Ninja Turtle terbaru, LEGO menawarkan minifigs eksklusif "Dark Leonardo" (beberapa menyebutnya "Shadow Leo") di New York Comic-Con pada tahun 2012. Minifigs ini benar-benar hitam dan abu-abu kecuali untuk tempurung belakangnya dan masker birunya yang terkenal. Dilengkapi dengan skateboard NYCC khusus untuk berselancar melalui selokan The Big Apple. Walau hanya diproduksi sebanyak 500 item, beberapa telah terjual dengan harga paling rendah $225, dan tertinggi pada $350.

Dan untuk Minifigs eksklusif Kraang yang hanya diproduksi 300 item, harganya stabil sekitar $100 di eBay.


Quote:10. DAN 11. 2013 SAN DIEGO COMIC-CON GREEN ARROW AND SUPERMAN: ~$300 - $350 HARGA SATUannya

LEGO memperkenalkan minifigs superheroic kembali pada Comic-Con tahun lalu. Green Arrow berkerudung dan Superman model hitam-silver seperti kostum yang ditampilkan dalam film Man of Steel. Kedua minifigs hadir dengan latar belakang yang menunjukkan kota dalam bahaya, dan terbatas hanya 200 item yang diproduksi masing-masing, membuat mereka cukup langka saat ini.


Quote:12. DAN 13. 2013 SAN DIEGO COMIC-CON SPIDER-MAN AND SPIDER-WOMAN: ~$325 - $370 HARGA SATUannya

Serupa dengan minifigs DC Comics sebelumnya, SpiderMan dan SpiderWoman juga menjadi minifigs eksklusif pada SDCC tahun lalu. Tidak diketahui berapa item yang diproduksi, tetapi minifigs ini terjual dengan harga yang cukup tinggi.


Quote:14. GOLD CHROME-PLATED C-3PO: ~$350 - $450

Pada tahun 2007, untuk merayakan ulang tahun Star Wars ke 30, android favorit semua orang ini mendapatkan beberapa upgrade . LEGO dengan secara acak menambahkan minifigs C-3PO berlapis chrome emas pada tiap 10.000 Star Wars playsets. Minifigs disegel dalam kantong plastik putih yang buram, Harga tertinggi adalah untuk minifigs dengan plastik putih yang masih bersegel rapat.


Quote:15. 2011 NEW YORK COMIC-CON SUPERMAN: ~$400

The Man of Steel membuat debut minifig nya di New York Comic-Con tahun 2011 bersama Green Lantern dan Batman. Superman disajikan dengan tampilan koran yang sama seperti dua pahlawan lainnya , tapi hanya ada 200 item yang diproduksi.


Quote:16. 2013 SAN DIEGO COMIC-CON AZOG: ~$500

Pada San Diego Comic-Con 2013, karyawan LEGO berkeliling setiap lantai Comic-Con dan membagikan minifigs ini secara acak. Minifig Azog ini persis sama dengan yang termasuk dalam playsets Hobbit, tapi yang satu ini dikemas dalam wadah plastik dengan latar belakang kardus yang memiliki logo Comic-Con. Boom ! Langsung menjadi buruan kolektor.


Quote:17. INTERNATIONAL SPACE STATION ALIEN: ~$600

Sekitar antara tanggal 30 April hingga 6 Mei 2001, 300 minifigs alien dari "Life on Mars" dikirim ke orbit Stasiun Luar Angkasa Internasional. Setelah kembali ke Bumi, minifigs tersebut dibingkai dengan sertifikat keaslian dan dibagikan kepada para hadirin pada upacara khusus yang diadakan oleh LEGO dan NASA, membuat minifigs ini menjadi sasaran kolektor yang sangat langka. Karena tentu saja, tidak semua orang bisa mengatakan mereka memiliki minifigs yang berkunjung ke ruang angkasa.


Quote:18. DAN 19. 2012 TOY FAIR IRON MAN AND CAPTAIN AMERICA: ~$950 - $1125 HARGA GABUNGAN

Pada LEGO’s exclusive collectors preview party selama Toy Fair 2012, LEGO membagikan 125 minifigs edisi khusus dari Marvel Comics Iron Man dan Captain America. minifigs ini duproduksi bukan berdasarkan film, tetapi berdasarkan komik pada cerita terbaru saat itu. Captain America memiliki lengan hitam dan kaki mirip dengan kostum modifikasi yang dikenakan oleh Bucky Barnes ketika ia mengambil alih sebagai pejuang kejahatan patriotik setelah Captain Amerika asli, Steve Rogers, tewas. Daya tarik dari minifigs IronMan ini adalah desain kepalanya yang seukuran minifigs normal dengan desain helm yang dicetak pada kepalanya. Ini berbeda dengan minifigs Iron Man sebelumnya yang kepalanya dicetak oversize karena menyembunyikan wajah Tony Stark dibalik helmnya.

2 Minifigs ini dikemas dalam satu paket, harga tertinggi adalah untuk 1 paket berisi minifigs Captain Amerika dan Ironman, beserta lencana dan brosur untuk para undangan LEGO’s exclusive collectors preview party.


Quote:20. SERIES 10: MR. GOLD EXCLUSIVE: ~$500 - $1100

Pada tahun 2010 , mengetahui banyak minifigures mereka yang jadi buruan, LEGO memperkenalkan satu set 16 minifigs untuk para kolektor, disegel dalam kantong plastik buram sehingga tidak ada yang bisa mengetahui apa isinya. Dalam minifigs baru ini, ada caveman, ninja, robot, dan perawat. Sejak itu, seri minifig baru dirilis setiap tahun .

Seri 10, dirilis pada tahun 2013, menampilkan minifigures berlapis krom emas, itulah sosok eksklusif yang dikenal sebagai Mr. GOLD. Dengan topi yang tinggi dan mengenakan monocle, serta membawa tongkat dengan permata raksasa, menjadikan minfigures ini sangat diburu kolektor. Diproduksi terbatas hanya 5000 buah di seluruh dunia, sejak itu menjadi single minifigs paling mahal di pasar saat ini. Harga sangat bervariasi, berkisar dari $500 sampai $1100, sehingga kamu harus berfikir seberapa pentingnya minifigure ini dalam koleksimu, dan berapa harga yang mau kamu keluarkan untuk mendapatkannya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

jika agan dan aganwati mau titip komentar atau pesan dipersilahkan ya