Sabtu, 01 September 2012

SEJARAH INDONESIA KU TERCINTA



digedung inilah Kementrian Penerangan RI mulai melangkah sebagai Organisasi. dikantor ini yang hanya sedikit jumlah pegawainya. Gedung tersebut terletak di Jalan Cilacap Jakarta.

gbr bawah : Gambar Surat Kabar.
Spoiler for detail
Quote:

Moral Support dari Luar Negeri.
atas : di Amerika perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia mendapat simpati besar dari kalangan buruh. sekitar 1000 orang melakukan Demo didepan Konsulat Belanda di San Fransisco. Seorang Harry Bridges telah menyerang pula politik imperialis Belanda. Dengarkan apa kata orang disana
waktu itu : " Bangsa Indonesia menuntut kemerdekaan yang telah dijanjikan selama peperangan. tapi bukan kemerdekaan yang diberikan, melainkan pemboman oleh pesawat2 Inggris dan Belanda. Menurut berita wartawan2 yang berada di Indonesia jumlah korban berkisar 1000 Jiwa Perempuan dan anak-anak mati terbunuh.

bawah : Demo di Australia yang berpusat di Melbourne dan Sydney untuk menentang angresi Belanda di Indonesia. Peserta Demo adalah dari rakyat Australia dan rakyat Indonesia yang tinggal di Australia.
Spoiler for detail
Quote:

Tgl 5 Oktober 1945 Tentara Keamanan Rakyat (TKR) dibentuk.

gbr samping : Jendral Sudirman yang mengikuti pertumbuhan tentara Revolusi hingga menjadi TNI. yang dapat dibanggakan.
Tentara Keamanan Rakyat menjadi Tentara Keselamatan Rakyat, kemudian menjadi Tentara Republik Indonesia dan akhirnya menjadi Tentara Nasional Indonesia (Sejarah pergantian nama tentara).

bawah : Latihan besar2an Militer pertama TNI diadakan di bawah Candi Borobudur. Tampak Jendral Sudirman, diiringi oelh perwira-perwira, mengadakan inspeksi terhadap barisan2 yang ikut serta dalam latihan.
Spoiler for detail
Quote:

Gema Revolusi berkumandang diseluruh Nusantara . Tua Muda,Laki-laki Perempuan memanggul senjata, rela berkorban harta dan Nyawa untuk membela Nusa dan Bangsa.
Spoiler for detail
Quote:

sementara Revolusi berjalan roda ekonomi juga berjalan. gambar2 berikut diantaranya :
Pemetik2 kopi teteap menjalankan pekerjaan mereka.

Tengah : Rakyat dan Pemerintah mengusahakan tambang-tambang emas yang merupakan kekayaan Indonesia yang tidak sedikit jumlahnya. Tambang-tambang emas diantaranya di Jawa,Sumatera dan Sulawesi.
bawah : Bangka tetap menghasilkan Timah. Timah terdapat juga di Biliton dan Singkep. Timah merupakan salah satu export terpenting Indonesia pada saat itu.
Spoiler for detail
Quote:

Madura jadi pulau Garam di Indonesia. Pemandangan Pabrik Garam di Kaliangat.
tengah : Orang Indonesia sedang memproduksi karet Sintesis. karena ongkos produksinya tinggi, harga karet sintesis lebih mahal dari harga karet biasa.
bawah : gambar pabrik Gula di Jawa.
Spoiler for detail
Quote:

salah satu modal asing masuk adalah ke sektor minyak. Gambar alat2 mesin di Cepu.kebun Tembakau, Deli Tabak dan Vorstenlandse tabak. kedua nama terkenal didalam perdagangan tembakan Internasional.
Spoiler for detail
Quote:

gambar pemandangan pohon jati dilihat dari udara.
bawah : Gambar Nelayan pantai utara Laut Jawa.
Spoiler for detail

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

jika agan dan aganwati mau titip komentar atau pesan dipersilahkan ya