Minggu, 23 September 2012

Siapa Berani? Sandwich Daging Seberat 12 Kg Tantang Pencinta Makanan


Anda pencinta burger atau sandwich? Well, jika ya, mungkin Anda tertarik untuk menghadapi tantangan yang dibuat oleh seorang chef ternama sekaligus host acara kuliner asal Inggris, Tristan Welch, yakni menghabiskan sepotong sandwich besar berbobot 12 kg.

Sandwich tersebut diciptakan oleh Welch selama 4 jam dengan tinggi mencapai 38 cm dan lebar 60 cm. Untuk isiannya, Welch memberikan 41 lapisan daging yang berbeda. Mulai dari daging ham sebesar 1,45 kg, kombinasi daging salami, daging ayam kalkun dan daging babi asap seberat 2 kg, sosis seberat 1 kg dan 720 gram chorizo, lengkap dengan salad, keju dan gherkin.

Kreasi sandwich super ini dibuat Welch dalam rangka peluncuran acara televisi bernama 'Man vs Food Nation di jaringan televisi Food Network.

Seperti yang dilansir oleh Wot's Happening, Rabu (23/05/2012) Nantinya pembawa acara Adam Richman akan berkeliling ke berbagai wilayah di Amerika untuk mencari penantang yang berani menghabiskan sandwich raksasa tersebut. Menurut Welch, dibutuhkan waktu hingga 10 jam untuk menghabiskan sandwich ini.
Spoiler for sandwich

Tidak sampai di situ, Welch juga menyediakan resep tersebut di internet agar bisa dibuat sendiri di rumah.

"Sandwich paling berdagig ini merupakan sebuah kreasi yang sangat luar biasa. Kami berharap hanya orang yang sangat berani yang mampu mengambil tantangan ini," ucap Nick Thorogood dari jaringan Food Network.
Spoiler for sandwich

SUMBER

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jika agan dan aganwati mau titip komentar atau pesan dipersilahkan ya