Minggu, 19 Mei 2013

Dunia Memasuki Zaman 'Google Glass', 'iPhone ', Teknologi 5G & 'Youm Screen'




Penemu teknologi 'Google Glass' dan juga 'Google co-founder' Sergey Brin. Google Glass adalah sebuah perangkat yang dikenakan di wajah seseorang, dengan sebuah layar kecil yang terletak di atas salah satu mata. Perangkat tersebut akan tersambung dengan smartphone dengan menggunakan teknologi tanpa kabel, Bluetooth. Perintahnya bisa dengan suara saja, dan selanjutnya si pengguna sudah bisa membuka youtube, tweet, facebook, search engine di Google, navigasi GPS dan map, nonton film atau video serta bermain game. Saat ini prototipe alat tersebut hanya dibagikan kepada kurang dari dua ribu developer dengan membayar $1,500. Google Glass rencananya akan diluncurkan tahun depan.. (Source)

Mainan "Google Glass'


Demo 'Google Glass' dalam hidup keseharian


Cara bekerjnya 'Google Glass'


Google I/O 2013
Jika diretas, Google Glass bisa jalankan aplikasi Android
Jumat, 17 Mei 2013 11:16:00

Tak ada satu pun perangkat yang kebal dari 'tangan usil' para peretas. Hal ini berlaku pula untuk Google Glass. Seperti yang dilansir oleh PCMag (16/5), saat ini pengguna Google Glass sudah bisa meretas sendiri perangkat mereka untuk dikustomisasi sendiri. Hasilnyua, Google Glass pun bisa menjalankan berbagai aplikasi Android dan bahkan dari Ubuntu. Hal ini sendiri dipaparkan oleh Google dalam gelaran Google I/O 2013 yang berlangsung hingga hari ini. Lewat sebuah panel bertajuk Voiding Your Warranty: Hacking Glass, dua teknisi perangkat lunak Google, Hyunyoung Song dan P.Y. Laligand membeberkan caranya.

Pertama-tama, mereka menunjukkan sebuah mode debug, yang memungkinkan pengguna untuk menjalankan sebuah aplikasi Android. Caranya adalah dengan menghubungkan sumber input kedua berupa keyboard nirkabel sebagai suymber navigasi. Hasilnya, aplikasi yang dijalankan akan terlihat di layar kacamata sementara kendali djalankan sepenuhnya oleh keyboard tadi. Sayangnya, kendali suara masih belum bisa dilakukan untuk menjalankan aplikasi ini.
http://www.merdeka.com/teknologi/jik...i-android.html

'Google Glass' baru akan dinikmati konsumen tahun 2014?
Jumat, 29 Juni 2012 12:23:58

Seperti yang telah kita ketahui, melalui konferensi Google I/O 2012, para pengembang Google memamerkan berbagai produk dan fitur Google terbaru. Salah satu produk besutan Google yang diunggulkan tersebut adalah Google Glass. Google Glass merupakan kacamata futuristik yang memungkinkan pengguna melakukan berbagai hal canggih, seperti memantau cuaca, mengetahui informasi terbaru, mengakses Google Maps, memotret, merekam dan mengunggah video, dan yang lain.

Melalui konferensi Google I/O 2012, pihak pengembang mengumumkan bahwa kita bisa melakukan pre-order atau pemesanan kacamata canggih Google yang satu ini dengan harga USD 1.500 atau Rp 14 jutaan. Kita pun akan menerima Google Glass pesanan kita sekitar enam bulan ke depan. Namun kemudian salah satu pendiri Google, Sergei Brin, menjelaskan bahwa konsumen harus menunggu hingga tahun 2014 untuk mendapatkan perangkat terbaru lengkap yang sesungguhnya.

Seperti yang dilansir dari ubergizmo.com (29/06), Brin  menuturkan kacamata canggih buatan Google itu membutuhkan waktu setidaknya satu tahun untuk disempurnakan. Sebab apa yang mereka pakai sekarang disebutkan hanya merupakan sebuah prototipe saja. Google Glass merupakan bagian dari Google's X Lab yang berusaha menciptakan 'fiksi ilmiah yang nyata', demikian kata Brin. Selain Google Glass, produk canggih lain buatan Google dari tim ini adalah mobil yang bisa menyetir sendiri yang kini masih dalam tahap pengembangan
http://www.merdeka.com/teknologi/goo...ahun-2014.html


Samsung Persiapkan Jaringan Super Cepat 5G
Jumat, 17 Mei 2013 - 19.12 WIB

Teknologi 5G, download film durasi 2 jam hanya 1 detik


Perkembangan teknologi jaringan komunikasi terus berkembang. Belum juga semua warga dunia merasakan jaringan komunikasi 4G, raksasa elektronik asal Korea Selatan, Samsung baru-baru ini mengumumkan tengah mengembangkan proyek jaringan komunikasi 5G. Lewat jaringan ini, pihak Samsung mengklaim konsumen bisa mentransfer data sebesar 1 Gigabit dalam hitungan detik dan menyaksikan video 3D beresolusi tinggi secara langsung lewat ponsel. Tidak hanya itu teknologi yang diperkirakan akan hadir pada tahun 2020 nanti itu, juga diklaim bisa mengunduh file film lewat smartphone dalam hitungan detik.

Jaringan generasi kelima ini sendiri, menurut Samsung menggunakan gelombang frekuensi tinggi, yang yang sebelumnya dianggap tidak cocok untuk jaringan mobile. Pihak Samsung sendiri telah berhasil membangun dan menguji coba transceiver pertama di dunia yang mampu menerima dan mendistribusikan jaringan 5G ke area yang luas melalui tiang pemancar. Dari uji coba itu, data ditransmisikan pada kecepatan lebih dari satu gigabit per detik lebih dari jarak hingga dua kilometer.

" Teknologi baru ini adalah inti dari jaringan komunikasi mobile 5G dan menyediakan transmisi data sampai beberapa ratus kali lebih cepat daripada jaringan 4G saat ini. teknologi baru Samsung akan memungkinkan pengguna untuk mengirim file data besar termasuk film digital berkualitas tinggi tanpa batasan. Implementasi jaringan 5G seluler berkecepatan tinggi membutuhkan pita lebar frekuensi, seperti peningkatan aliran air yang memerlukan pipa yang lebih luas.Walaupun pilihan itu telah dilihat, namun gelombang milimeter memiliki keterbatasan dalam transmisi data jarak jauh karena karakteristik propagasi yang tidak menguntungkan tersebut. Namun,teknologi transceiver Samsung yang baru dan adaptif telah membuktikan diri sebagai solusi sukses. Ini mentransmisikan data dalam band gelombang milimeter pada frekuensi 28 GHz dengan kecepatan hingga 1.056 Gbps untuk jarak hingga dua kilometer." ujar pihak Samsung dalam postingan blog mereka. Samsung percaya teknologi ini akan menjadi solusi dari penggunaan internet tanpa kabel pada masa saat ini.
http://www.centroone.com/index.php/l...super-cepat-5g

Jason Gilbert
'iPhone 6 Commercial' Imagines A Mind-Blowing New IPhone With See-Through Display
01/24/2013 11:49 am



'iPhone 6 Commercial' Demo in Youtube


There's something about a well-made, imaginative, beautiful and totally unrealistic technology concept video that I just can't resist. And this one -- by 18-year-old (!) Oklahoman Dakota Adney -- is no exception.

The iPhone 6 will almost certainly not have a see-through display; that technology isn't quite ready yet. But isn't it fun to dream?

You might remember Adney's iPhone 5 concept video from last year, which also imagined a clear display; it appears the young filmmaker has not given up on that fantasy.

Yes, young filmmaker: Adney is just eighteen years old, which is perhaps the most remarkable thing about his visually-appealing, imaginative work. 
http://www.huffingtonpost.com/jason-...b_2543653.html

Samsung shows off Youm flexible display
The technology, Samsung says during a CES keynote speech, will let the company's partners make bendable, rollable, and foldable displays. Microsoft joins in the demo fun.
by Jonathan Skillings January 9, 2013 10:19 AM PST


Microsoft's Eric Rudder demos a prototype of how a Windows Phone would look using a Youm display. (Credit: James Martin/CNET)

Samsung today showed off a new flexible display technology called Youm.
During the company's keynote address at CES in Las Vegas, company executives talked up Youm, which is designed to bring out better colors and contrast, with a superthin form factor. It uses OLED display technology.
Brian Berkeley, the senior vice president of Samsung's display lab in San Jose, Calif., held up a prototype of a phone that has one of these displays that's bent around the side of the phone, so you can see updates on the side. The technology will let the company's partners make bendable, rollable, and foldable displays, he said.

Flexible display technology has been cooking at Samsung for a while now -- the company showed off a display prototype, sans phone, at CES 2011. Samsung slapped the Youm brand name on the technology last spring.
Other companies are dabbling in similar efforts to produce bendy displays. LG and Nokia have also recently demonstrated flexible prototypes for smartphones and tablets.


Samsung exec Brian Berkeley holds a demo device with a flexible Youm display.
http://ces.cnet.com/8301-34441_1-575...xible-display/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

jika agan dan aganwati mau titip komentar atau pesan dipersilahkan ya