Senin, 15 September 2014

Katak Yang Mampu Bertahan Membeku-Hingga Mencair Dari Alaska

Katak Yang Mampu Bertahan Membeku-Hingga Mencair Dari Alaska

Posted by Hussein Rafsanjani
13 hours ago
f1Apakah kalian tidak pernah berpikir bahwa seekor katak memiliki kekuatan super? pernahkah kalian berpikir seperti itu?
Tapi bersiaplah terkejut dengan fakta satu ini. Beberapa spesies katak, seperti Kata Pohon Alaska (Alaskan Wood Frog) memiliki emampuan untuk menciptakan larutan anti pembeku di dalam darah mereka di dalam urat nadi mereka yang membuat saat berada di musim dingin, air disekitar mereka atau lingkungan mereka membeku hingga saat musim dingin berakhir dan mencair, tanpa adanya efek samping katak ini bertahan hidup dari musim dingin. Ternyata katak memiliki kekuatan yang tersembunyi yang hanya dimiliki oleh katak itu sendiri.
f2
Semua ini sebenarnya berasal dari protein spesial yang hanya dimiliki katak pohon Alaska, yang biasa disebut dengan NUCLEATING PROTEIN. Semua protein ini membuat air yang berada di dalam darah katak membeku terlebih dahulu, lalu es yang ada di dalam darah katak ini menghisap jumlah besar dari sel-sel katak, lalu hati katak memproduksi glukosa dalam jumlah besar dan masu kedalam sel-sel katak untuk menopang kehidupan katak.
Ketika manusia berada di kondisi dingin yang mampu membuat beku, kita akan merasakan mati rasa dan kaku, tapi tidak untuk makhluk satu ini, mereka mampu bertahan hidup dengan sangat unik. 
f3 
"Lost at Eminor"

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

jika agan dan aganwati mau titip komentar atau pesan dipersilahkan ya