Senin, 15 September 2014

Walau Sudah Kaya Raya, Ibu Ini Tetap Memilih Kerja Sebagai Tukang Sapu Jalan
Walau Sudah Kaya Raya, Ibu Ini Tetap Memilih Kerja Sebagai Tukang Sapu Jalan   
 
Posted by Johnson
2 years ago
Seorang wanita China menjadi orang kaya mendadak karena tanahnya dibeli pengembang properti. Tetapi walaupun ia sudah menjadi seorang kaya raya, ia tetap tidak mau meninggalkan pekerjaannya sebagai penyapu jalan di kota Wuhan. Tanah tersebut merupakan warisan keluarganya.

Alasan Yu Youzhen tidak mau meninggalkan pekerjanya sebagai tukang sapu jalan adalah karena ia tidak mau menjadi malas karena kekayaan yang dimilikinya dan ingin mengajarkan anaknya untuk tidak terpesona dengan harta kekayaan yang ada saat ini.


Walaupun sudah kaya raya, Ny. Yu tetap rajin bekerja sebagai penyapu jalanan

“Bekerja bukan hanya untuk mendapatkan gaji, memiliki pekerjaan akan membuat diri kita fokus. Sikap malas hanya akan memunculkan sikap buruk yang lainnya,” ujar Yu.

“Saya tidak mau memberikan contoh buruk pada anak saya dengan bermalas-malasan di rumah dan menikmati harta yang saya dapatkan,” tambahnya.

Ny. Yu tersenyum melihat loper koran yang memperlihatkan berita tentang dirinya

Rekan kerja Yu Youzhen juga mengatakan jika Yu Youzhen merupakan orang yang sangat rajin dan pekerja keras ia selama bekerja hanya meminta izin tidak masuk kerja sebanyak hanya 3 kali saja.

Sikap Yu Youzhen sepertinya mendapatkan pujian dari pemerintah China bahkan pujian dari pemerintah China ini dimuat di beberapa media yang dimiliki pemerintah China. Dan kini ia menjadi terkenal serta menjadi contoh panutan di seluruh dunia.

Demikianlah watak bangsa China yang harus kita contoh: sedikit bicara, tetapi banyak bekerja!
(Huffington Post, The Telegraph)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

jika agan dan aganwati mau titip komentar atau pesan dipersilahkan ya