Senin, 29 September 2014

Moment Awkward saat Upacara Bendera

Siang agan agan semua......

Sekali -kali pengen bikin thread ni... mudah mudahan gak  danbisa menghibur kaskuser semua...
tadinya mau ane posting pas hari senin..... tapi kelamaan,,,dari pada ntar idenya ilang... ane post sekarang aja...

Agan agan semua pasti pernah ngalamin yang namanya upacara bendera kan..... atau malah mungkin jadi anggotanya... kayak pengibar bendera... pembaca UUD 1945.. atau Visi dan Misi sekolah agan sendiri...

kalo yang pernah sekolah..pasti semuanya ngalamin....
dan kali ini,, ane mau nginget kembali moment moment awkward yang pernah ane alamin atau ane liat selama ane sekolah....


1.Bendera kebalik pas di tarik




Agan -agan pasti pernah ngeliat moment kayak gini kan...???? entah di TV atau mungkin secara langsung pas agan ikut upacara bendera.....

apalagi pas masih SD gitu... pasti temen2 se sekolahan pada ngetawain semua...

entah karena grogi... atau kurang fokus.... sampe2 salah nyantolin pengait yang atas ke putih dan sebaliknya...

Spoiler for maddog



2.Teks UUD 1945 ketuker sama Teks Visi/Misi atau Teks Pancasila




Bisa Dibayangin gak...seberapa Pucatnya muka Petugas yang membaca UUD ini ketika udah gilirannya maju beberapa langkah dari barisan dan akan membacakan UUD 1945 ,,giliran di buka... eh yang dibawa adalah teks Pancasila..???

Spoiler for wew


mending kalo jatahnya yang di baca itu Pancasila.... pasti banyak yang apal.... nak..kalao UUD ...?????
serasa pengen pingsan mendadak....

3.Lupa Bawa Topi sendirian.....



Biasanya kalo SD tu... setiap wali kelas pas hari sabtu selalu ngingetin kalau seninnya Upacara Bendera....bahkan mungkin ada sekolahan yang mengharuskan setiap hari Senin pagi di adakan Upacara Bendera... tapi... selaluu aja ada yang gak pake topi di antara barisan anggota upacara...
dan pas di tanyain gurunya.. ada aja alesannya.. mulai dari Lupa....Ilang.... atau rusak....  pokoknya..ada adaaa aja..

4.Pemimpin Upacara Pingsan saat tengah memimpin Upacara



kalau ini,,pengalaman TS yang ketika itu TS jadi petugas yang membaca UUD...
biasanya pemimpin upacara itu dipilih berdasarkan prestasi anak tersebut di sekolah.. saat itu ,, yang di tunjuk jadi pemimpin upacara adalah ketua kelas ane....
saat upacara sedang berlangsung di senin pagi yang mulai panas... ada saat dimana pembina Upacara akan berpidato..(biasanya Pembina Upacara itu kepala sekolah) dengan semangatnya si pemimpin upacara memberi komando..

"KEPADA...PEMBINA UPACARA.. HORMAAAAAAAAAAATT......"

ane nungguin...kok gak GRAK...GRAAAK....
pas ane noleh....

si Pemimpin Upacara ini dah terkapar.... 
yang laen cuma celingak celinguk doang...bingung mau ngapain... tapi akhirnya guru2 yang ikut upacara langsung mengevakuasi si pemimpin upacara ini...

dan.... Pemimpin upacara di gantikan sama guru pembina yang laen...

5.Hujan saat Upacara berlangsung...



pernah ngalamin moment kayak gini gan...???? apa yang agan lakuin kalo pas di tengah upacara bendera...tiba-tiba hujan mengguyur tanpa peringatan .. tanpa aba-aba .. dan tanpa pemberitahuan...???

Dulu ane ngalamin SMP kelas 1 gan... padahal pas mau mulai upacara itu,,langit gak gelap gelap amat...malah bisa dibilang cerah...tapi pas di pertangahan upacara,,,hujan melanda....tanpa pikir panjang... semua murid yang ikut upacara...kocar kacir...nyelametin dirinya masing masing....

mungkin karena ane saat itu masih SMP,, (SMP dulu masih cupu gan) takut di marahin nyokap kalo pulang basah-basahan...atau seragam yang putih merah emang cuman satu satunya...
akhirnya Upacara berakhir di tengah jalan... hahaha...


mungkin itu aja gan,,pengalaman ane saat Upacara selama sekolah...kalo ada yang mau nambahin... silahkan gan......

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

jika agan dan aganwati mau titip komentar atau pesan dipersilahkan ya