Senin, 27 Januari 2014

BARBEQUE : (selalu) Sehat Dan Nikmat!

BARBEQUE (selalu) sehat dan nikmat!

SEHAT DAN NIKMATNYA BARBEQUE!

Rayakan moment kebersamaan dengan keluarga, sahabat, atau kerabat di kantor dengan barbeque!Barbeque biasa dilakukan malam hari, dalam moment ramai dan berbahagia,
misalnya merayakan ulangtahun, tahun baru, perayaan kelulusan sekolah/kuliah, kenaikan jabatan di kantor, dan moment bahagia lainnya.
Selama ini kita hanya tahu bahwa barbeque biasanya berisikan daging sapi, ayam, bakso, seafood, atau daging apapun sesuai selera. Ada elemen sayur dan buah juga di dalamnya, yaitu paprika, nanas, dan bawang Bombay. Kita terpatok pada elemen yang sudah menjadi bagian dari barbeque.
Berikut adalah manfaat dari elemen sayur dan buah pada barbeque:

1.Nanas

 Nanas adalah buah tropis, rasanya asam manis, sehingga sangat dapat membuat kita segar saat memakannya. Buah ini kaya akan vitamin C. dan walaupun rasanya asam, tetapi nanas tidak berbahaya bagi penderita maag, nanas justru mengandung tinggi hingga dapat mengontrol asam lambung. Tahukah kamu? Nanas dapat mempercepat pematangan daging apabila ditaro di atas daging. Maka dari itu, nanas biasanya di letakan di sela-sela daging barbeque.Tentu saja jangan terlalu lama di panggang/di bakar agar tidak terlalu lembek karena nanas mengandung lumayan banyak air.

2.Paprika

Paprika adalah sayuran yang sangat cantik menurut saya. Paprika mempunyai 3 warna, hijau, kuning, dan merah. Dalam barbeque, paprika memberikan aroma kuat dan khas selain itu, ada beberapa lagi fungsi dari paprika bagi tubuh, yaitu:
•menumbuhkan jaringan rambut yang baru (bila memiliki masalah dengan kebotakan)
•menurunkan kolesterol
•membangun regenerasi sel tubuh
•mengobati infeksi tenggorokan dan hidung•bersifat antioksidan
•menurunkan kadar gula darah
•mencegah penyakit sinusitis dan penyakit telinga serta penyakit kulit
•melancarkan saluran pencernaan
•menyetop keluarnya darah dengan cara : iris sepotong paprika dan balurkan getahnya pada luka tersebut
•mampu mengobati luka memar dan keseleo (dengan cara oral)

3.Bawang Bombay

bahan-bahan yang dikandung oleh Bawang Bombay memiliki manfaat untuk menekan kadar kolesterol dalam darah, meningkatkan jumlah HDL (kolesterol baik) hingga 30%, memperbaiki penyempitan pembuluh darah dan hipertensi, meredakan pilek, meredakan sakit perut, menurunkan kadar gula dalam darah, mencegah kanker, mencegah pemecahan insulin di hati, merangsang produksi insulin oleh pankreas, dan menekan serangan osteoporosis. Aroma dari bawang Bombay juga sangat kuat dan enak untuk barbeque.

Itulah sejuta manfaat dai sayuran yang ada di barbeque, jadi jangan takut gemuk ketika teman anda mengajak untuk mengadakan persta barbeque. Nikmat, sehat, dan asik!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

jika agan dan aganwati mau titip komentar atau pesan dipersilahkan ya