Senin, 27 Januari 2014

Ini Dia Rahasia Jadi Langsing Ala Wanita Jepang!

ini dia rahasia jadi langsing ala wanita jepang!

Wanita jepang rata-rata memiliki badan yang mungil dan kulit yang sehat. Wanita jepang seringkali membuat wanita lain ingin memiliki badan yang langsing seperti mereka. Ternyata rahasia dari langsing mereka itu sudah menjadi kebudayaan dan turun temurun. Ini dia 8 Rahasia wanita jepang menjadi langsing secara alami.

1. Buah dan sayuran segar
Wanita jepang sepertinya memang sudah menjadikan buah dan sayur sebagai makanan yang harus dicari. Coba perhatikan di komik sinchan, ibunya sinchan selalu menyemil jeruk kan? Dan dari beberapa artikel yang saya baca, jeruk itu dapat membuat lemak jahat perlahan-perlahan menjadi hilang dari tubuh. Sayur yang kaya serat dapat membantu melancarkan pencernaan. Berarti buah dan sayur memang menjadi andalan untuk diet.

2. Ikan
Wanita jepang itu makan ikan sekitar 69 kg pertahun. Mengganti makanan daging darat dengan ikan selain salah satu cara langsing..ternyata juga dapat untuk menurukan resiko penyakit jantung. Ikan yang paling sering dikonsumsi disana adalah ikan salmon.


 3. Kedelai
Cara langsing yang alami adalah memberi makanan dengan bahan dari kedelai.  Dan itu sudah menjadi wajib bagi wanita jepang. Berarti kita bisa menirunya dengan rajin-rajin makan tahu, tempe. Dan jangan lupa sesekali ganti konsumsi susu sapi dengan susu kedelai.


4. Ragam makanan
Kebanyakan masyarakat jepang memakan banyak ragam makanan. Bahkan untuk wanita jepang yang sudah tua. Mereka bisa memakan makanan yang berbeda 100 hari. Memang tidak ada keterangan yang  menjamin statement ini, ya bisa saja dicoba kan untuk menghilangkan kebosanan terhadap makanan juga hehe..


5. Kecap
Masyarakat jepang juga  mengkomsumsi kecap dengan jumlah yang banyak. Dari penelitian yang ada bahkan bisa sampai 10 kali dari negara lain yang ada di dunia.
Mengapa bisa menjadi cara langsing? karena kecap di masyarakat jepang memiliki kandungan rendah lemak dan kalori. Serta memiliki protein yang tinggi.


6. Makan mie
Wanita jepang konon salah satu tips langsing adalah dengan memakan mie. Banyak sekali macam mie yang berasal dari negeri sakura, misalnya Soba, Udon, Ramen, dan Somen. Di indonesia memang sudah mudah mendapatkan mie-mie enak tersebut. Tetapi untuk mie yang berasal dari indonesia, saya kurang yakin tips ini dapat membantu kita diet.


7. Porsi nasi
Setiap saya memperhatikan orang jepang (baik di film ataupun yang ketemu di restoran) makan, saya selalu Cuma liat mereka makan 1 porsi nasi mangkok kecil dengan sepiring sayuran. Porsi nasi yang sedikit ini secara pelan dan pasti telah membantu mereka bisa tetap langsing.


8. Sarapan Sehat
Kita biasanya sarapan hanya untuk mengganjal perut. Sarapan selalu menjadi waktu makan dengan porsi tersedikit karena ketika masih pagi, nafsu makan belum terlalu besar (mungkin masih terbawa rasa kantuk). Namun berbeda dengan masyarakat jepang. Porsi sarapan wanita jepang biasanya lebih banyak daripada makan siang dan malam.

Agak beda memang dengan kita, tapi masuk akal juga waktu saya pikir,
Kalau sarapan dengan jumlah banyak itu kan untuk kerja dari pagi sampai siang/sore. Jadi lemak habis untuk dijadikan energi dan bukannya disimpan. kalau waktu malam kamu makan banyak. Itu makanan buat apa? Waktu malam kan paling kebanyakan buat tidur. Jadi lemak akan tertimbun

Oh ya kalau kamu mau lebih ekstrim lagi menggunakan cara langsing wanita jepang. Cobalah makan teh hijau, semangkuk nasi, sup miso dengan tahu , rumput laut nori, dan ditambah dengan sedikit omelet, atau sepotong ikan panggang. Itu adalah makanan klasik masyarakat jepang.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

jika agan dan aganwati mau titip komentar atau pesan dipersilahkan ya