Rabu, 01 Januari 2014

Tanbo Art, Seni Melukis di Atas Sawah Jepang


Seni adalah suatu karya yang dibuat atau diciptakan manusia dengan kecakapan yang luar biasa sehingga merupakan sesuatu yang elok atau indah. Dan apabila seni melukis itu dibuat di salah satu bidang yang sangat luas, pastinya sangat rumit bukan ?? Namun di negara Jepang ini terdapat seni melukis yang disebut Tanbo Art. Apakah itu seni Tanbo Art sendiri, berikut penjelasannya.

Tanbo Art adalah seni melukis diatas kanvas raksasa, yaitu berupa sebidang sawah. Karya seni ini pertama kali muncul pada tahun 1993 di desa Inakadate, yang berjarak 600 mil dari kota Tokyo tepatnya di Prefektur Aomori di wilayah Tohoku, Jepang. Proses penciptaan Tanbo Art ini lumayan rumit dan penuh ketelitian. Desain gambar awal dibuat dengan bantuan komputer sebelum diterapkan di atas “kanvas hijau raksasa”.

Kehadiran Tanbo Art ini menjadikan pemandangan kota Jepang dan sekitarnya semakin beragam dan menarik untuk dikunjungi baik orang Jepang maupun luar negara Jepang. Pada dasarnya, seni melukis sawah ini adalah suatu cara untuk menghormati sejarah sawah Inakadate yang sudah digunakan untuk menanam padi sejak 2000 tahun yang lalu dan tentu saja karena telah memberikan kemakmuran pada penduduk Inakadate itu sendiri. Konon lukisan yang pertama dibuat adalah Gunung Iwaki yang dikerjakan selama sembilan tahun.

Pada tahun 2007, 700 orang membantu dalam pembuatan Tanbo Art. Di Inakadate, bidang yang digunakan adalah sekitar 15.000 meter persegi. Perjanjian antara pemilik tanah dapat memungkinkan untuk gambar yang dibuat akan menjadi lebih besar. Untuk memungkinkan melihat seluruh gambar, mock castle tower 22 meter didirikan di kantor desa. Pada tahun 2006, lebih dari 200.000 orang mengunjungi desa untuk melihat seni Tanbo Art.
Dan berikut foto keindahan dari Tanbo Art itu sendiri. 


Spoilerfor 1


Spoilerfor 2


Spoilerfor 3


Spoilerfor 4


Spoilerfor 5


Spoilerfor 6


Spoilerfor 7


Spoilerfor 8


Spoilerfor 9


Spoilerfor 10



gimana gan seni melukis di Jepang yang bernama Tanbo Art ini? kalau Agan berkunjung ke Jepang tidak salahnya mampir di desa ini dan pastinya Agan akan terkagum-kagum melihat keindahan sawah yang dapat dilukis. So selamat berlibur.


UPDATE !!!
Spoilerfor show





proses pembuatannya di post 3

Quote:


Sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

jika agan dan aganwati mau titip komentar atau pesan dipersilahkan ya